CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Menkominfo Catat Ada 54 Hoaks Seputar Virus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e37da3048c38d605158c930/menkominfo-catat-ada-54-hoaks-seputar-virus-corona

Menkominfo Catat Ada 54 Hoaks Seputar Virus Corona

Menkominfo Catat Ada 54 Hoaks Seputar Virus Corona

JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengaku, lembaganya berhak untuk meluruskan berita tentang virus corona atau coronavirus yang tersebar ke masyarakat melalui media sosial.

Johnny mengatakan, setidaknya ada 54 percakapan atau isu hoaks dan disinformasi terkait virus corona yang meresahkan masyarakat.

"Satu dilakukan pada hari Senin tanggal 6 Mei 2019 terkait kurma harus dicuci bersih karena mengandung virus corona adalah hoaks," kata Johnny di Kantornya, Senin (3/2/2020). (Baca juga: Virus Corona, MPR Minta Pemerintah Monitor TKA China).

Baca Juga:

"Dan 53 lainnya mulai Hari Kamis 23 Januari 2020 sampai dengan hari ini, itu ada 53 (isu hoaks tentang corona)," imbuhnya.

Selain soal kurma yang harus dicuci sebelum dikonsumsi, kata Johnny, juga terkait dengan berita yang menyebut diam-diam China melakukan kremasi terhadap korban virus corona. "Kemudian wudu bisa hancurkan virus corona. Ini disinformasi. Dua penumpang Lion Air meninggal karena virus corona, enggak benar itu. Itu disinformasi," ujarnya.

Hal lainnya yang perlu diluruskan kepada masyarakat, kata Johnny, adalah virus corona sudah masuk melalui Pekanbaru, Riau, yang disebutnya juga hoaks. Sekjen DPP Partai Nasdem itu memastikan Indonesia masih aman dari virus corona, karena negara telah mencegah dan dilakukan koordinasi yang ketat melalui pintu masuk di semua bandara dan pelabuhan yang ada.

"Itu secara sungguh-sungguh dilakukan dan observasi yang dilakukan terhadap 285 WNI dan di Natuna juga sesuai standar WHO," tandasnya.


Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/...ona-1580713047

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Menkominfo Catat Ada 54 Hoaks Seputar Virus Corona Putkom Ungkap Rahasia Golkar Sukses Kuasai Isu di Media

- Menkominfo Catat Ada 54 Hoaks Seputar Virus Corona PKS Anggap Gus Sholah Orang Tua dan Panutan

- Menkominfo Catat Ada 54 Hoaks Seputar Virus Corona PKS Anggap Gus Sholah Orang Tua dan Panutan



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di