CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
Mau batalin kontrak sebelum kerja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e37ca63a2d19554aa04fe92/mau-batalin-kontrak-sebelum-kerja

Mau batalin kontrak sebelum kerja

Hai gann, ane newbie nih. Mohon bantu jawab ya.
Ane kan dpt kerja di bank swasta Indonesia lewat outsourcing gan. Nah ane mau batalin kontrak karena ada masalah internal keluarga yang mana ayah blg saya lebih baik melanjutkan usahanya. Nah saya sudah konfirmasi ke pihak outsourcing nya, tp ya blg kudu kena pinalti, pdhl ane belom kerja dan gunain fasilitas apapun. Dan juga gk tahan ijazah.


Dan bilang kalo udah ttd kontrak diatas materai dan itu gk bisa di anggap remeh. Gitu gan, tp hati ane ttp mau bantu ayah sih kasian.

Menurut agan² kalo saya milih ttp batalin tanpa ada persetujuan itu gimana ya gan?

Makasih
Quote:



Kalo PKWT mmg kena penalti, nggak ada urusannya sdh atau blm gunain fasilitas apapun.

Penaltinya itu sebanyak gaji dikali lama kontrak, misal gaji per bulan 1 jt dgn kontrak 2 thn maka penaltinya 1 x 24 = 24 jt. Penalti dikejar lewat cara2 yg sesuai koridor hukum, dlm hal ini ada 2 kemungkinan yaitu kekeluargaan dan perselisihan perburuhan.
Kalo scr kekeluargaan ente ngotot kagak mau bayar mk hny digugat perusahaan lewat penyelesaian perselisihan perburuhan, tp ini butuh biaya dan tenaga. Nah, jk nilai kontrak kerja ente kecil, mk resiko itu cenderung kecil, sbb biasanya perusahaan nggak mau susah2 ngejar penalti jk tdk sepadan dgn biaya dan tenaga yg akan dikeluarkan.

Ane nggak ngajari ente untuk melanggar kontrak kerja lho, ya ... segala resiko ente sendiri yg bakal nanggung. Bayangkan aja bila usaha yg ente jalankan dgn ayah ente berkembang dan mulai butuh karyawan, lalu di saat ente sdh teken kontrak dgn si karyawan tiba2 dia malah kabur tanpa persetujuan ente krn lebih milih jd ojol.



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di