CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Bukan Pake Air, Dinisi Cuci Mobil Pake Uap
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e37c434facb95183025e567/bukan-pake-air-dinisi-cuci-mobil-pake-uap

Bukan Pake Air, Dinisi Cuci Mobil Pake Uap


Ada yang baru nih GanSis, biasanya orang nyuci mobil menggunakan air hingga berliter – liter (pokonya banyaklah...). Apalagi kalau tu mobil kotor banget, pasti bakalan ngabisin banyak air. Tapi kiti ada tren baru dalam hal nyuci mobil GanSis. Gak pake air, tapi nyuci mobil pake uap.

Jadi gak cuma Agan dan Sista aja yang bisa mandi uap alias sauna. Mobil pun sekarang bisa dicuci dengan uap.

Hmmm...kok bisa Gan? bersih gak tuh?

Karena masih tergolong baru, teknologi uap ini sekarang baru ada di empat tempat pencucian mobil di Jakarta.

Bukan Pake Air, Dinisi Cuci Mobil Pake Uap

Nyuci mobil dengan teknologi ini gak butuh banyak air GanSis. Katanya yang punya cucian, hanya butuh 3 liter air untuk nyuci satu mobil. Kalau 3 liter berarti cuman 2 botol air mineral ukuran besar GanSis...wooww hemat air banget.

Cuci mobil dengan tenaga uap mampu memberikan kebersihan yang luar biasa. Mesin akan memberikan tekanan yang cukup tinggi untuk membersihkan mobil, yakni sekitara 5 – 10 bar. Nah, dengan tekanan yang cukup besar maka kotoran yang nempel ke bodi mobil akan terdorong dan resikonya mobil akan jadi bersih...hehe

Teknologi ini uap ini gak berbahaya untuk cat mobil, malah bagus untuk cat karena uap panasnya bisa menghilangkan oksidasi atau bekas wax atau shampoo yang biasanya dipake untuk nyuci mobil.

Uap ini dihasilkan dari alat yang menggunakan pemanas berbahan bakar gas dan listrik. Setelah menunggu hingga tekanannya cukup, maka uap air bisa dihasilkan dari mesin cuci mobil uap ini. Dalam hal ini kita hanya menggunakan sedikit sabun untuk membersihkan mesin, interior dan bodi mobil. Selain aman untuk cat mobil, teknologi ini juga ama untuk mesin.

Karena teknologinya masih baru di Indonesia, jadi jangan heran kalau upahnya agak tinggi GanSis. Untuk treatment full uap, harganya Rp 350.000. Yah gak apa apa lah bayar agak tinggi, toh sekalian untuk peduli lingkungan ini (GO GREEN).



profile-picture
isu152 memberi reputasi
Wah canggih. emoticon-Matabelo
Layak ane jadikan hot thread sih ini. Bukan Pake Air, Dinisi Cuci Mobil Pake Uap
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Mntap Nice thread gan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
pernah kalo buat bersihin mobil steam kayaknya takut bikin sambungan sambungan yang pake karet ..jadi agak longgar gitu ..katanya ini juga pernah baca di artikel..
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
lah uap kan air juga gan? wkwkwkw
hmm jadi semacam sauna gitu gan
bisa buat ngerontokin karat di mobil tua ane nggak gan??


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di