CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cara Indonesia Semprot Disinfektan WNI dari Wuhan jadi Sorotan Dunia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e37c36b97751314b211507c/cara-indonesia-semprot-disinfektan-wni-dari-wuhan-jadi-sorotan-dunia

Cara Indonesia Semprot Disinfektan WNI dari Wuhan jadi Sorotan Dunia

Cara Indonesia Semprot Disinfektan WNI dari Wuhan jadi Sorotan DuniaSuara.com - Evakuasi ratusan warga negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China berlangsung lancar. Sebanyak 245 orang tiba di Bang Nadim Batam, Kepulauan Riau, Minggu (2/2/2020).

Namun, proses evakuasi WNI akibat virus corona tersebut nyatanya menjadi sorotan. Tak lain mengenai cara penyemprotan cairan khusus oleh petugas kepada setiap WNI yang turun dari pesawat.

Bahkan, aksi tersebut tak luput dari perhatian khalayak dunia. Mereka ramai mempertanyakan tujuan dari penyemprotan cairan yang diklaim sebagai disinfektan.

Hal itu ditunjukkan lewat cuitan yang dibagikan akun Twitter @Russsian_Market.

"Mereka sebut ini desinfeksi? Indonesia...tiada kata-kata" tulisnya, seperti dikutip Suara.com, Senin (3/2).

Cuitan itu diunggah bersama dengan video yang sejumlah WNI yang disemprot cairan soleh petugas berseragam kuning, setibanya di bandara.

Kontan saja, tanggapan khalayak dunia itu memantik respons warganet lain yang turut memberikan sindiran.

Oleh sejumlah warganet, prosesi penyemprotan cairan tersebut dianggap bukan solusi mengatasi virus corona.

"Lol, mereka tidak paham mengenai virus," kata @Reezyard.

"Membunuh virus dengan disinfektan. Apa kamu bisa bayangkan betapa bodohnya pemerintahan kita?" terang @_deception.

Cara Indonesia Semprot Disinfektan WNI dari Wuhan jadi Sorotan Dunia

Mendapat sindiran tersebut, beberapa warganet Indonesia memberikan pembelaan dengan komentar berikut ini.

"Lebih baik, daripada tidak bertindak apa-apa," tulis @RezimTipuDaya.

"Kalian tidak mengerti apa yang kami lakukan. Diamlah, ini bukan desinfeksi. Ini sterilisasi dan mereka akan di karantina selama dua minggu ke depan. Diamlah, kalau tidak tahu apa-apa," balas @tipexbocor.

Sebelumnya, setiap WNI yang turun dari tangga pesawat langsung disemprot cairan khusus.

Mereka berputar demi memastikan seluruh pakaian dan bagian luar tubuhnya terkena cairan itu.

Selesai disemprot, WNI memasuki pesawat TNI AU yang sudah siaga di Bandara Hang Nadim Batam, untuk membawa seluruhnya ke Kabupaten Natuna.

WNI tampak sehat, meski beberapa di antaranya terlihat lelah setelah menempuh sekitar 6 jam perjalanan dari China. Seluruh WNI juga terlihat mengenakan masker saat turun dari pesawat.

https://www.suara.com/news/2020/02/0...-sorotan-dunia

Yang ane bold cukup mewakilkan komentar ane....

Tuk para netizen nyinyir dan goblok emoticon-Cool

profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 24 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Kwkwkkw kaya mandiin Motor 😂
Gw yakin itu yg di semprot pasti dalam hati mikir "GW INI ORANG TOLOL"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gargantuar89 dan 10 lainnya memberi reputasi
masih ada karantina 14 hari
ni orang fokus semprot2annya doank
profile-picture
profile-picture
profile-picture
voorvendetta dan 6 lainnya memberi reputasi
Itu klo di hotel seperti welcome drink,service pengenalan kepada virus agar yang nempel koit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
keenandra2910 dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Ojodupeh
Lihat 1 balasan
Semoga mereka dalam keadaan sehat selalu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mabukmurah dan 3 lainnya memberi reputasi
Bacot netijen.. mereka digaji suruh nyemprot wni yg bru dtg itu blm tentu berani.. bisa d tangisi ama emak ama anak bini mereka.
Apresiasi lah apa yg tlh dilakukan untuk menyelamatkan saudara kita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 21 lainnya memberi reputasi
lumayan turun dari pesawat langsung di mandiin pake shower, kurang baik apa coba penyambutannya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 5 lainnya memberi reputasi
buset yang kek gini jadi sorotan gimana yang bilang wudhu bisa mencegah virus emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iriya.kana dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Bacot bisanya nyalah2in pemerintah, dah gitu sok pake bahasa Inggris biar orang sedunia Tau lu bagian dari bangsa yg lu Goblok2in? Netijen k0ntol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samradler dan 5 lainnya memberi reputasi
Balasan post redp00l
Quote:


Orang mabok agama tp minim ilmu sains bakal planga plongo percaya gituan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
doombringer2211 dan 10 lainnya memberi reputasi
turis cina dipaksa keluar dari indonesia lah kok ini malah jelas2 dari kota sumber virusnya malah di bawa kesini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vlad.eisenhauer dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
netijen hobi bacot emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan rizaradri memberi reputasi
Netizen +62 bacot dulu mikir belakanganemoticon-Ultah
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
seharusnya dibuatkan koridor khusus pas mereka turun, semprotnya di dalam koridor, percuma di luar begitu ga kena semua semprotannya jg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yueda dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Tunggu ajah, bentar lagi negara lain juga bakalan ngikutin cara2 Indonesia buat menangkal penyakit yg belum jelas ini. Sah2 aja apapun dilakukan untuk cegah masuknya penyakit. Bahkan pasien yg positif novel corona ajah dikasih obat HIV-AIDS dicoba2 sapa tahu cocok.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 4 lainnya memberi reputasi
kocak banget beritanya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan rizaradri memberi reputasi
Jangan lupa pesawatnya termasuk bangkunya dan fasilitas didalamnya di bersihkan ya Batik Air.

Sebab kita tahu penularan Corona ini justru dari fasilitas publik yang dipakai ini. Tapi ini cuma buat yang terpapar atau positif terkena saja casenya.

Cara Indonesia Semprot Disinfektan WNI dari Wuhan jadi Sorotan Dunia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Mau disemprot atau di rendam biarin ajalah, yang disemprot juga nurut aja, intinya kan ga nularin yang lain, padahal dalam hati ane juga bingung, fungsinya apa disemprot gitu hahaha
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
gue klo ada kerjaan di pabrik unggas juga sterilisasi kaya gitu kok, 2x, wajib waktu masuk dan keluar pabrik
apalagi ini korona virus yg belum ada vaksinnya, ga masalah kalau untuk antisipasi mah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samradler dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
klo ane sih berharap di semprotnya pas di dlm pesawat pak e....bukan pas sdh keluar.... mana mba nya muter2 gt
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan rizaradri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Yang perlu dipahami adalah: pemulangan WNI dari Wuhan ini tindakan DARURAT loh..
Jadi jangan diharapkan disambut dengan Tindakan Optimal, dengan menyiapkan lorong, ruangan khusus steril, laboratorium test virus, mesin canggih pendeteksi panas tubuh, dsb..

Yang penting, sebelum naek pesawat tersebut, WNI sudah di test dulu kondisi medisnya...

Terus sampe di Natuna, dikarantina dulu 2 minggu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GreatCapture dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh balado.jengkol
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di