CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Makin Rame Suara Klakson, Semakin Lama Lampu Merah Menyala
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e37c3170577a92469658190/makin-rame-suara-klakson-semakin-lama-lampu-merah-menyala

Makin Rame Suara Klakson, Semakin Lama Lampu Merah Menyala


Agan dan Sista pasti pernah ketemu pengendara motor atau mobil yang nyalain klakson pada saat lampu merah masih nyala. Kalau Ane sering banget ketemu pengendara yang kayak gitu GanSis. Bahkan mereka gak hanya sekali nyalain klaksonnya, tapi sering, seolah – olah dengan ngasih klakson orang yang di depannya akan jalan meskipun lampu merah masih nyala.

Terkadang orang yang kayak gini bikin kesel GanSis. Menurut mereka cara yang mereka lakuin itu benar dan orang yang berhenti pas lampu merah nyala malah salah...emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...

Ternyata kebiasaan seperti ini gak hanya terjadi di Indonesia GanSis, tapi di negara lain juga ada. Di India misalnya, negara yang terkenal dengan industri film Bollywood – nya itu ternyata warganya juga punya kebiasaan yang sama.

Mereka sering kali menekan klakson yang panjang saat lampu merah menyala. Ini banyak terjadi di kota Mumbai yang tingkat kemacetannya cukup tinggi.

Kebiasaan jelek masyarakat India ini ternyata mendapat respon dari kepolisian Mumbai GanSis. Kepolisian kota Mumbai membuat sebuat terobosan baru agar pengendara gak sembarangan nyalain klakson.
Makin Rame Suara Klakson, Semakin Lama Lampu Merah Menyala

Terobosan ini disebut dengan Punishing Signal. Jadi pihak kepolisian memasang alat pengukur desibel di atas tiang lampu merah untuk mendeteksi polusi suara. Jika pengukur tersebut membaca suara klakson lebih dari 85db, maka lampu merah akan menyala makin lama. Jika pengendara ingin lampu merah tidak menyala lebih lama, maka pengendara harus lebih bijaksana pada saat membunyikan klakson.

Setiap suara klakson yang terdeteksi 85 db, maka lampu merah akan menyala lebih lama 90 detik. Jika suara yang terdeteksi jauh lebih besar dari itu, mungkin durasinya akan lebih lama lagi GanSis. O iyah, di pengukur suara itu juga ada pesan “Semakin Berisik (klakson), Menunggu (lampu merah) Lebih Lama.”

Hmmm...menarik juga terobosannya GanSis, kalau ini diterapin di Indonesia khususnya Jakarta, orang – orang bakalan berhenti nglakson saat lampu merah atau malah bakalan terus aja nglakson seperti biasa?



profile-picture
profile-picture
isu152 dan tblitz memberi reputasi
Kocak sih pas liat videonya. Apalagi denger narator india yg logatnya khas klo ngomong bahada inggris

Quote:
Kalo di Indonesia banyak persimpangan, gimana dong?
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
klo di Indonesia di terapin ke gitu yg ada kgk jalan2..

merah 24 jam bs2..wkaakak

tp besoknya tu tiang lampu merah ilang di robohin..wakakkaka
profile-picture
tblitz memberi reputasi
Diubah oleh athar
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Kalau di +62 sehari aja bgtu, esoknya hilang deh tu tiang.. emoticon-Ngakak
Diubah oleh dafuga
bagus nih, inovatif
profile-picture
aghablackz memberi reputasi
Balasan post athar
gw rasa bakal nurut sih, paling klw masih ada yg ngeklakson terus bakal di kroyok selama lampu merah emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
athar memberi reputasi
Bayangin di Indonesia, lampu udah kuning diklaksonin balik ke merah lagi. Wkwkwkwk emoticon-Ngakak

Bakalan seru ini, semoga bisa direalisasikan di negara ini.
wahahaha, bisa tuh bisa. ane juga sebel kalau masih merah. kendaraan dibelakang ane klakson klason gak jelas...


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di