CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / Music /
Review MV Sweet & Bitter - JKT48 : Fun & Cool
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e37b4cbfacb952223065fd3/review-mv-sweet-amp-bitter---jkt48--fun-amp-cool

Review MV Sweet & Bitter - JKT48 : Fun & Cool

OK, halo semua. Kali ini saya mau me-review sebuah music video (MV) terbaru dari JKT48 yaitu Sweet & Bitter.

Review MV Sweet & Bitter - JKT48 : Fun & Cool
Thumbnail MV Sweet & Bitter - JKT48 (Member dari kiri s/d kanan foto : Aurel Mayori Putri, Ariella Calista Ichwan, Febi Komaril, Puti Nadhira Azalia, Nabila Yussi Fitriana, Aninditha Rahma Cahyadi, Sania Julia Montolalu, M.G.N. Desy, Rona Anggreani, Frieska Anastasia Laksani, Ni Made Ayu Vania Aurellia, Fidly Immanda Azzahra, Gabriela Margareth Warouw, Dhea Angelia, Yessica Tamara dan Rinanda Syahputri) (Sumber : youtu.be/HTDepBvFZQ0 )

Sebelum masuk ke review-nya, saya mau ngomong sebentar soal Sweet & Bitter ini. Jadi, Sweet & Bitter ini merupakan sebuah lagu undergirl terbaru dari JKT48 yang tentunya masih termasuk ke dalam single terbaru JKT48 yaitu Rapsodi.

Tidak seperti Rapsodi yang tentunya merupakan lagu original JKT48, lagu Sweet & Bitter ini aslinya merupakan lagu dari AKB48 yang tentunya diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Lagu Sweet & Bitter ini tentunya dibawakan oleh member berperingkat 17 s/d 32 berdasarkan voting pada event pemilihan member single original tahun 2019 kemarin. Untuk detail membernya sendiri, kalian bisa baca keterangan pada gambar di atas. Sebagai tambahan aja, per-hari ini (03/02), MV Sweet & Bitter ini sudah ditonton oleh 196 ribu pasang mata di YouTube.

So, tanpa banyak basa-basi lagi, mending langsung aja deh simak review-nya berikut ini.

Waktunya Review

1. Kualitas Musik

Dari segi kualitas musiknya, lagu Sweet & Bitter ini udah lumayan nendang plus lebih enak didengar juga di segala media audio manapun. Mixing vokal dan musiknya juga udah pas, gak kayak lagu-lagu di album Joy Kick Tears yang vokalnya jauh lebih mendem ketimbang musiknya.

Saya merasa tim music editor dari JOT (manajemen JKT48) ini sudah belajar banyak dari permasalahan mixing pada lagu-lagu di album Joy Kick Tears tersebut dan saya berharap juga kedepannya semoga kualitas musik dari lagu-lagu JKT48 kian hari kian lebih baik lagi, Amiin.

2. Videonya

Setelah saya melihat MV-nya berkali-kali, suasana videonya sendiri kalo menurut saya cenderung campur aduk, terkadang suasananya agak warm (seperti scene di mana para member lagi masak di dapur), terkadang juga suasananya agak cool dan jadi sedikit kebiruan (seperti scene para member pas di area bersalju).

Review MV Sweet & Bitter - JKT48 : Fun & Cool
Salah satu scene dari MV Sweet & Bitter - JKT48 (Sumber : youtu.be/HTDepBvFZQ0 )

Review MV Sweet & Bitter - JKT48 : Fun & Cool
Salah satu scene dari MV Sweet & Bitter - JKT48 (Sumber : youtu.be/HTDepBvFZQ0 )

Mangka dari itu, beberapa fans ada yang sempet bilang kalo bibir member di video itu keliatan kebiruan. Padahal mah kalo membernya di-close-up lebih deket, sebenernya warna bibirnya mah biasa-biasa aja kalo menurut saya.

Satu hal yang menjadi keunggulan MV Sweet & Bitter ini tentunya ada pada beauty shot-nya. Yap, MV ini akhirnya dilengkapi dengan beauty shot yang gak dipisah-pisah seperti halnya MV Rapsodi kemarin. Letak beauty shot-nya sendiri ada di penghujung video dan saya gak ada komplain sama sekali terkait letak beauty shot-nya yang di akhir-akhir tersebut.

Review MV Sweet & Bitter - JKT48 : Fun & Cool
Salah satu scene beauty shot dari MV Sweet & Bitter - JKT48 (Sumber : youtu.be/HTDepBvFZQ0 )

Review MV Sweet & Bitter - JKT48 : Fun & Cool
Salah satu scene beauty shot dari MV Sweet & Bitter - JKT48 (Sumber : youtu.be/HTDepBvFZQ0 )

3. Koreografi

Dari segi koreografinya sendiri, tanpa panjang lebar, saya akan bilang kalo koreo dari Sweet & Bitter ini bisa dibilang sama luwesnya dengan koreo-nya Rapsodi, terlihat imut plus mudah dipelajari juga.

4. Busana

Di MV Sweet & Bitter ini, para member hanya menggunakan satu kostum yaitu dress berwarna putih di atas plus coklat di bagian bawahnya, tentu dengan varian lengan yang berbeda untuk setiap membernya.

Kesan kostumnya sendiri kalo menurut saya lumayan campur aduk sih, ada yang elegan, imut, terus ada juga yang terlihat hot.

5. Tempatnya

Khusus tempatnya sendiri, sampai sekarang saya masih bingung sih sama JOT. Kenapa lokasi pembuatan MV-nya di tempat yang bersalju plus di saat yang sama, kostum yang digunakan para member malah cenderung terbuka? Bukannya itu terkesan aneh yah?

Lagipula kalo menurut saya, sebenernya masih ada lho lokasi pembuatan MV yang lebih pas ketimbang di Trans Snow World Bintaro, ya contohnya kayak di Little Venice Kota Bunga gitu.

Kenapa di Little Venice? Karena kalo menurut saya, tempat itu sama-sama punya nuansa klasik juga plus kondisi cuacanya juga masih terbilang mendingan lah yah ketimbang di venue asli MV tersebut.

Sebenernya kalopun pihak JOT mau maksain syuting di Trans Snow World Bintaro, harusnya pas adegan member-member menari di area bersalju, para member itu harusnya dikasih seifuku tambahan berupa mantel yang modelnya sama supaya mereka gak kedinginan plus biar keliatan lebih sinkron aja gitu antara busana dan kondisi pas mereka syuting.

Untuk masalah tempat, semoga saja kedepannya pihak JOT bisa lebih selektif lagi dalam urusan mencari lokasi syuting MV yang tentunya sinkron dengan konsep MV di kemudian hari. Kalopun nyari tempatnya susah, saran saya mending mantepin aja dulu konsep MV-nya supaya MV-nya terlihat lebih sinkron plus kualitasnya menjadi lebih baik lagi.

Kesimpulan

Review MV Sweet & Bitter - JKT48 : Fun & Cool
Salah satu scene dari MV Sweet & Bitter - JKT48 (Sumber : youtu.be/HTDepBvFZQ0 )

Dari segala aspek, sebenernya MV Sweet & Bitter ini udah bagus, lagunya bener-bener enak didenger, terus koreo-nya lebih luwes dan santai, beauty shot-nya mantap dan kostumnya pun punya kesan yang bervariasi.

Adapun yang menjadi kekurangan pada MV ini palingan ya dari segi sinkronisasi kostum dan lokasi syutingnya aja sih, sisanya udah bagus kok.

Khusus MV Sweet & Bitter ini, saya kasih rating 8 dari 10 deh, hehehe.

Penutup

OK, mungkin cukup sekian aja review sotoy saya soal MV Sweet & Bitter dari JKT48 ini dan jika ada salah-salah kata pada thread ini, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. OK, cukup sekian dan terima kasih.

Rekomendasi Thread:



profile-picture
profile-picture
profile-picture
farell6005 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tim2one
Halaman 1 dari 2
wah pada girang2 ya ceweknya, kayanya mereka ga punya beban hidup, ngga kaya ane, bingung besok bayar cicilan motor pake apaan emoticon-Mewek



Review MV Sweet & Bitter - JKT48 : Fun & Cool
Diubah oleh fellgrey
HT tapi yg komen baru 1 org emoticon-Leh Uga
JKT58 emoticon-Selamat


Take emoticon-Angkat Beeremoticon-Gila
Diubah oleh flapdoodle
Ini dulu yg manajernya
Bunuh diri yg menurut polisi
Alasannya krn tekanan pekerjaan itu ya




emoticon-Turut Berduka
kok ini bisa ht ya? sepi komenemoticon-Bingung

Quote:


jual motornya
sekarang kan udah ada gojek grab, naik itu ajaemoticon-Stick Out Tongue
Diubah oleh MrJeffBezos
lagunya oke, tapi eksekusi mv nya agak kurang, mungkin dana abis buat bikin mv rapsodi dan promosi2nya emoticon-Big Grin
tapi tetep up terus dong mv nya emoticon-afro
Woaaaa gapake baju di tempat dingin. emoticon-Malu
Apa ga mudah kebelet pipis ya? kan dingin bgt lokasinya emoticon-Big Grin
Quote:


Mereka ga kedinginan ya dek...aneh aneh aja emoticon-Leh Uga
Quote:


Pastii itit adek yg kecil bisa besakkk seketika ya
Quote:


Kulit badak kali om.
:gagalpaham
Quote:


Iya om, kalo mo pipin nunuk adek nanun. emoticon-Malu
Waduh udah gak kenal sama generasi yg sekarang emoticon-Hammer2
bukanya mereka sibuk ikutan esport yah emoticon-Games
gemeey gemeyy amaatt ituu wkwkwk emoticon-Matabeloemoticon-Motret

Apaga kedinginan ya itu emoticon-Bingung
kok auratnya ndak kliatan lagi
Review MV Sweet & Bitter - JKT48 : Fun & Cool
Demen sama yg rapsodi, gak cuman easy listening tapi jg made in indonesia emoticon-Matabelo
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di