CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Menyembuhkan Batuk Tanpa Penggunaan Obat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e37a7bd0577a9262c7dc411/menyembuhkan-batuk-tanpa-penggunaan-obat

Menyembuhkan Batuk Tanpa Penggunaan Obat

Menyembuhkan Batuk Tanpa Penggunaan Obat
Sumber Foto : everymum.ie

Halo GanSis...emoticon-Haiemoticon-Hai
Penyakit batuk kerap mengganggu aktivitas kita sehari-hari ketika menyerang, apalagi perasaan yang tidak enak pada bagian tenggorokan yang tidak biasa. Jika sudah seperti ini terpaksa dana di alokasikan untuk membeli obat entah itu tablet ataupun sirup obat batuk.


Quote:


Namun ada suatu penelitian dari American Chemical Society bahwa mengonsumsi sirup obat batuk hanya mengatasi sangat sedikit dalam menyembuhkan batuk. Maka dari itu tidak ada salahnya untuk mencoba pengobatan dari alam untuk mengatasi batuk yang mengganggu tersebut.

Dalam thread kali ini, saya akan memberitahukan bagaimana cara mengobati batuk, tanpa menggunakan obat, berikut merupakan informasi yang dllansir pada CNNIndonesia.com :

1.      Asupan Cairan
Batuk merupakan cara tubuh agar dapat mengeliminasi lendir atau benda asing yang masuk ke saluran pernafasan. Saat kita batuk, tubuh kehilangan cairan. Dalam hal ini sebaiknya kita mengimbangi asupan cairan kita sebutuhnya agar tidak dehidrasi, menjaga agar tenggorokan tidak keting dan menghilangkan racun dalam tubuh.

2.      Pelembab Udara
Pelembab tidak hanya untuk kulit saja, kelembaban juga dibutuhkan untuk udara. Udara yang kering dapat menyebabkan saluran pernafasan seperti hidung dan tenggorokan tidak kering.

3.      Jahe dan madu
Jahe dipercaya dapat meringankan batuk, radang tenggorokan, dan demam. Dengan cara meminum air rebusan jahe tersebut kita akan mendapat khasiatnya, dan untuk hasil yang maksimal, rebusan jahe ini bisa di tambah dengan madu. Dimana madu mempunyai khasiat memulihkan batuk berdahak, anti-radang, antibakteri, sehingga mampu untuk mencegah infeksi bakteri penyebab batuk berdahak.

4.      Kumur Air Garam
Larutan air garam ini juga bisa meringankan batuk. Karena sifat garam yang dapat membilas dahak dan meredakan sakit tenggorokan. Caranya adalah dengan mencampurkan air hangat dengan setengah sampai tiga perempat garam, lalu berkumur, lalu pastiken juga berkumur dengan kepala menghadap/mengadah ke atas agar air garam tersebut dapat mencapai mulut bagian dalam. Hal ini sebaiknya dilakukan beberapa kali dalam sehari.

5.      Sup Sederhana
Dengan membuat sup sederhana juga bisa meredakan batuk. Sup dengan tambahan lada juga bisa membuat tubuh tetap hangat. Karna ketika suhu tubuh menurun hingga kedinginan, daya tahan tubuh juga bisa menurun sehingga tubuh tidak maksimal melawan virus atau bakteri yang menjadi penyebab batuk. Selain itu dengam mengonsumsi sup, tubuh kita juga mendapat saupan cairan atau sebagai alternatif air putih biasa.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga menjadi informasi yang bermanfaat nagi kita semua. Jangan lupa untuk share thread ini ke teman teman, kerabat kerabat, dan keluarga lainnya agar menjadi informasi yang berguna bagi semua orangemoticon-Jempolemoticon-Jempol. Jangan lupa untuk tinggalkan komen di bawah jugak yaaemoticon-Toast. Terimakasihemoticon-Nyepi sudah klik thread ini dan sampai jumpa pada thread-thread selanjutnya. emoticon-Haiemoticon-Hai




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di