CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Seorang Pengendara Duduk Santuy di Atas Motornya di Tengah Jalan! Sedang Apa Dia Ya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e37a44965b24d057957f041/seorang-pengendara-duduk-santuy-di-atas-motornya-di-tengah-jalan-sedang-apa-dia-ya

Seorang Pengendara Duduk Santuy di Atas Motornya di Tengah Jalan! Sedang Apa Dia Ya?

Seorang Pengendara Duduk Santuy di Atas Motornya di Tengah Jalan! Sedang Apa Dia Ya?

Sebagai pengguna jalan yang baik, sudah sepantasnya kita menaati peraturan lalu lintas. Walaupun terkadang ada yang mengatakan, bahwa peraturan dibuat kan untuk dilanggar. Anggapan seperti itu sebetulnya sangat keliru. Akan tetapi, tidak sedikit orang yang justru melakukannya.

Seperti kabar yang baru-baru ini viral di instagram, GanSis. Akun @kabar_klaten beberapa waktu lalu mengunggah sebuah gambar di mana ada sebuah sedan silver yang dihadang oleh pengemudi motor. Kejadian tersebut terjadi di sebelah barat GOR kota Klaten, Jawa Tengah.

Menurut Tegar (22), saksi mata yang berada di lokasi kejadian, peristiwa itu berawal ketika ada sepeda motor melaju dari arah timur. Dari arah yang berlawanan, melaju mobil hendak ke arah Solo. Sepeda motor sudah berada di jalur yang benar, sementara mobil yang seharusnya berada di utara garis marka, nekat menerobos sehingga berhadapan langsung dengan pengemudi sepeda motor tadi.

Pengemudi motor dengan santai menunggu mobil itu bergerak. Namun, bukannya mundur, supir yang berada dalam mobil tersebut malah tak kalah santai dengan pengendara motor yang menghadangnya. Yang mengherankan di sini, dari keduanya tidak ada yang berusaha melawan atau minimal adu mulutlah. Setelah menunggu beberapa saat dan jalanan sudah sepi, akhirnya mobil mengalah, lalu mundur dan melaju begitu saja.

Seorang Pengendara Duduk Santuy di Atas Motornya di Tengah Jalan! Sedang Apa Dia Ya?
di mari


Menurut ane, nih, GanSis. Perbuatan yang dilakukan oleh pengemudi mobil tersebut sangatlah berbahaya. Selain melanggar tata tertib berlalu lintas, aksi yang dia lakukan juga membahayakan penggguna jalan lain. Apalagi ketika kondisi jalanan sedang ramai. Bagi para pelanggar peraturan lalu lintas, mungkin ini menjadi hal yang biasa. Sebab dia tidak memikirkan akibat yang bisa ditimbulkan dari aksinya tersebut. Dan kejadian seperti yang ane sebutkan di atas bukanlah yang pertama kali terjadi. Di tempat ane juga sering. Hal itu menunjukkan, bahwa tingkat kesadaran para pengendara untuk menaanti peraturan lalu lintas masihlah tipis. Tidakkah terpikirkan oleh mereka jika akibat dari tindakannya tersebut bisa berakhir ke jalur hukum?

Jika sudah demikian, penyesalan tidak akan ada artinya. Betul tidak, GanSis? Oleh sebab itu, marilah kita berusaha jadi warga yang baik. Salah satunya dengan menaati peraturan lalu lintas ketika berkendara. Dengan demikian, akan meminimalisir angka kecelakan yang kian meningkat. Memang yang namanya musibah tidak ada yang tahu. Namun setidaknya, jika kita sebagai pengguna jalan selalu patuh pada peraturan, insya Allah angka kecelakaan akan menurun.

Demikian hal yang bisa ane bagi di trit kali ini. Semoga ada manfaat yang bisa diambil. Jangan lupa untuk selalu taat pada peraturan yang telah dibuat, ya, GanSis. Semua itu dilakukan demi keselamatan kita semua, bukan?

Buat yang sudah mampir di trit ini, ane ucapkan banyak terima kasih. Jangan lupa kasih rate dan cendolnya, ya. Selamat siang dan selamat beraktivitaas.


Penulis : @anna1812
Referensi : opini pribadi plus di mari


❤❤❤
profile-picture
profile-picture
profile-picture
isu152 dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anna1812
Halaman 1 dari 5
Pejwan
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan iissuwandi memberi reputasi
Santuy banget dia ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Hahaha warga +62 mah santuy santuy gaes
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
wajib santuy😎😎😎
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan anna1812 memberi reputasi
baru mau maki maki pemotor nya , eh ternyata pas baca begindang

klo ane di posisi yang sama juga bakal kaya gitu sich

kebanyakan pelanggar terkadang lebih mahal kendaraannya dibanding otaknya
so , mending beli otak dulu , biar ga kopong , baru beli kendaraan gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fcb.com dan 6 lainnya memberi reputasi
lah kocak tuh mobil
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan anna1812 memberi reputasi
Quote:


Santay kek di pantay yakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Quote:


Wkwkwk. Tapi kalo @lintangayudy yang ngalamin, keknya bakal ngamuk dah.emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Quote:


Wkwk. Otaknya beli di mana, Gan?emoticon-Traveller


Quote:


Sante banget yak. Kaga ngerasa bersalah.emoticon-Ngakak
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Mantep teruskan coy kalau bisa minum kopi sekalian biar tuh si pemobil bosen emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 2 lainnya memberi reputasi
Ngalah aja kalo waras sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
readf dan 2 lainnya memberi reputasi
Adu jotos kerana ego ujungnya
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Kalo ane jadi abangnya, ane akan lakukan hal yang sama wkwkwk emoticon-Ngakak ane juga suka ngisengin orang yang suka ngelanggar lalu lintas
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
wkwkwk untung tidak terjadi baku hantam yaaa... emang apasalahnya untuk bersabar daripada melanggar tata tertib yg membahayakn diri sendiri dan orang lain...
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
sabar mangkanya. gak usah makan jalur orang . . yang lain juga sama kena macet. . . emoticon-Embarrassment
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
memang santuy,namun pas mau dikarung ama polantas kek kucing terbirit2 emoticon-Big Grin
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
ya emang harus digituin, biar sadar itu yg nyodok...bahaya banget...sukur2 polisi tau, dicari & ditangkep tuh orang rese emoticon-Hammer2
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Kesabaran saat berkendara itu emang harus disosialisasikan, banyak insiden fatal terjadi cuma gara-gara ketidaksabaran seseorang
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Langsung adu banteng aja gan, mumpung lagi bener emoticon-Big Grin


eh jangan ding, negara kita kan memutuskan benar salah bukan berdasarkan aturan yang telah ditetapkan, tapi berdasarkan siapa yang berani bayar lebih banyak emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
syukurlah tidak ada baku hantam emoticon-Smilie
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
kata bijak orang indonesia
"peraturan ubtuk dilanggar"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vixitev dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di