CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Kucing Gansis Tiba-tiba Cuek? Jangan Khawatir Gan! Ini Alasannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e37a3beaf7e934f4c733513/kucing-gansis-tiba-tiba-cuek-jangan-khawatir-gan-ini-alasannya

Kucing Gansis Tiba-tiba Cuek? Jangan Khawatir Gan! Ini Alasannya

Kucing Gansis Tiba-tiba Cuek? Jangan Khawatir Gan! Ini Alasannya

Kucing memang gemes-in, tapi ada juga saat kucing peliharaan di rumah cuek dan gak mau ditemani atau dielus-elus. Kucing gansis ada yang pernah begitu? Kucing saya banyak yang begitu, apalagi kalau udah masuk usia dewasa--doyan kimpoi dan menghilang dari rumah.

Pertamanya sih aneh ya, biasa dari kecil manja-manja terus elusable banget terus ujug-ujug cuek bebek dan nyamperin kalau pengen makan doang. Hasrat bermain dengan kucing yang besar akhirnya gak tersalurkan.

Ternyata ini hal yang wajar lho gansis.


Quote:



Seperti yang diberitakan oleh bbc.com kucing sejak dulu adalah hewan yang asosial.
Artinya berarti dia sejak dulu senang menyendiri hanya peduli pada hal-hal yang menarik perhatiannya.


Quote:



BBC mengungkapkan bahwa kucing merupakan satu-satunya hewan liar bersifat asosial yang berhasil "dijinakan" dan "dirumahkan" oleh manusia.

Berdasarkan hal ini, wajar kucing lebih pendiam jika dibandingkan dengan anjing. Selain itu, ekspektasi pemilik kucing yang ingin peliharaannya bertingkah seperti "teman manusia" layaknya anjing membuat sifat natural kucing yang asosial kelihatan aneh.

Padahal sejak dulu saat kucing pertama kali "dijinakan" atau "dirumahkan" sekitar 10.000 tahun yang lalu, kucing gak diperlakukan sama seperti anjing. Waktu itu, mereka hanya digunakan untuk menjaga hasil panen dan sumber makanan manusia lainnya aman dari tikus dan hama lainnya.

Jadi secara natural, kucing gak beradaptasi dengan perilaku manusia layaknya anjing. Kita tahu kalau anjing sejak dulu sudah dijadikan teman oleh manusia. Sederhananya, anjing sejak dulu diajarkan nurut pada manusia sedangkan kucing gak begitu.


Quote:



Dengan kata lain, kucing lebih menjaga sifat naturalnya daripada anjing.

Alasan saya memelihara kucing adalah karena mereka lucu, gemes-in, dan bisa ngurus diri mereka sendiri. Cukup dibiarkan berkeliaran di lingkungan rumah nanti mereka bisa nyari makan sendiri. Saya tinggal memberikan kasih sayang dan merawat kebutuhannya yang lain.

Kucing Gansis Tiba-tiba Cuek? Jangan Khawatir Gan! Ini Alasannya

Menurut saya ini cara terbaik buat melihara kucing di rumah, tapi dalam berita yang ditulis oleh bbc menyatakan cara merawat seperti ini belum tentu sesuai dengan cara hidup kucing.

Setelah diperhatikan, sepertinya nggak cocok juga sih. Saya jadi seperti memberi makan kucing liar pada akhirnya emoticon-Hammer (S)

Kabar baiknya, menurut sebuah penelitian jika kita menumbuhkan kesan positif pada kucing sejak mereka lahir sampai delapan minggu pertama, maka mereka akan lebih menyukai manusia dan jadi lebih dekat dengan pemiliknya.


Quote:



Jadi kalau gansis merasa kucing peliharaan gansis jadi lebih cuek daripada sebelumnya, jangan menganggap mereka gak menyukai gansis lagi. Itu memang sifat natural mereka dan sejak dulu sudah begitu.


Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
alexzakaria dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
haduh kucing ane malah ga bisa nyari makanan sendiri
mungkin gara2 keseringan ane kasih makan terus
soalnya ane ngasih makannya ampe ane suap2in emoticon-Ngakak
mungkin abis ketemu sama mantan nya emoticon-Smilie
itu sih terganting majikannya
kalo ente merawat kucing sejak bayi dan selalu membiarkan mereka masuk rumah dan tidak marah walau makanan ente di ambil nya, di jamin kucing itu akan selalu manja sama ente
tapi kalo ente punya sikap gak usah di kasi makan biar kucing cari makan sendiri, yah wajar kalo ente lama2 di cuekin sama kucing nya
Quote:

Ebuset hahaha manja bener dah kucingnya emoticon-Ngakak (S) berapaa taon umurnya gan?

Quote:

Cinta lama gak bisa bersemi kembali ye emoticon-Leh Uga

Quote:

Iya gan, dulu juga pernah sekali ngerawat kucing bener2 dari orok sampw gede tapi umurnya gak panjang emoticon-Turut Berduka
Lihat 1 balasan
Quote:


{thread_title}


mantap brayemoticon-Recommended Seller
Balasan post pog94
Quote:


nggak pandang umuuurrrr emoticon-Ngakak
4 bulan 10 bulan 1,5 tahun ane suapin semua wwkwkwkekeke emoticon-Ngakak
Owh jadi begitu, pantes kucing ane rada cuek sekarng karna mungkin dah masa kimpoi juga dah ketemu sama si sarmi kucing betina milik tetangga ane
Menurut ane semua tergantung ketika mengurus sih. Kalau dari kecil sudah dijinakkan dan udah diajari soal kedekatan si pasti kucing bakal nurut banget sama kita
Quote:

Iya kl jantan udah masuk musim kimpoi emang sering banget ilang emoticon-Hammer (S)

Quote:

Heem sist, emang begitu katanya. 6-8 minggu pertama paling menentukan. Kl dapet kesan positif kucing jadi mau deket2 sama hooman
Quote:


Betul, thats why emang harus sabar dan penuh kasih sayang. Karena kan mereka cuma bisa ngerasain kasih sayang itu, nggak bisa diajak komunikasi wkwkw
waaah, ane baru tau kalau kucing tuh sebenernya satu-sayunya hewan liar yang bersifat asosial yang berhasil dijinakkan dan dirumahkan sama manusia.
jadi, wajar aja yah kalau kucing tuh cuek. hmmm.
Cukup kasih makan setiap hari, kucing liar sekitar rumah ane selalu setia nungguin ane pulang kerja. Bahkan doi bantu ane nangkep tikus dlm rumah ane emoticon-Big Grin
Tp sehari dua hari ga dikasih makan, bisa2 seminggu gamau main ke rmh emoticon-Ngakak
yg jangan khawatir Gan nya aja nih. Sis nya boleh khawatir ya
kucing gue banget tuh, gue kira dia bosen sama gue 😅
oalahh ternyata begitu yaa.. pantes kok rata² kalo udah gede suka kabur drpd banyak di rmhnya.. dah gk seru diajak maen² jg..
ane menjaga kucing2 anee yg kecil agar tidak kaburrrrrrr wkwkwk karena yg gede2 udah pada kaburr
Diubah oleh blackvelvet23
aduh klo cuek mah udh sifat kucing ane dr dulu. klo diluar dipanggil2 aja berasa kagak kenal, bener2 gak digubris sm sekali. Giliran dirumah aja aduh manjanya ampun ampun dah, kemana2 ngikut berasa ekor aja gt. Sombong emang, heran
Quote:


kabur gara2 kegebet cew ttngga mgkn gan
itu mah lagi PMS, preMeawnstruation Syndrome
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di