CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Belajar Masak Anti Ribet Bersama Masak Darurat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e37a1ebc0cad71fd6456b89/belajar-masak-anti-ribet-bersama-masak-darurat

Belajar Masak Anti Ribet Bersama Masak Darurat

Belajar Masak Anti Ribet Bersama Masak Darurat


Adakah gansis disini yang suka masak tapi tinggal di kos-kosan yang nggak ada dapurnya? Ya masih bisa tetep hidup sih, tapi jiwa maseterchef nya jadi nggak bisa tersalurkan. Makannya kadang “dapur” jadi salah satu tolak ukur seseorang pas nyari kos. Maunya tinggal di kosan yang ada dapurnya biar bisa masak tiap hari. Apalagi cewek nih, kadang kalo lagi pengen masak, pagi-pagi udah pergi ke pasar cari-cari bahan makanan. Muter ke pedagang-pedagang seafood, ayam, daging, sampek ikan laut. Biarpun ujung-ujungnya yang dibawa pulang tempe. Nggak apa-apa, yang penting usahaemoticon-Peace

Nah buat gansis yang suka masak tapi terhalang keadaan yang darurat, jangan takut jangan khawatir. Karna ada nih satu akun Twitter sekaligus Instagram yaitu @masakdarurat yang bakal ngajarin gansis sekalian masak dengan cara yang pastinya anti ribet. Orang dibalik akun ini juga bukan kaleng-kaleng gansis. Dia adalah seorang chef bernama Bahtiar Sigar. Kalo gitu langsung aja nih ane kasih contoh beberapa video tutorial masak ala masak darurat yang tentu menggunakan peralatan alakadarnya.


Steak Daging Mejikom


Pengen makan steak, tapi nggak ada panganggan atau nggak ada kompor sama Teflon? Jangan risau, nih dikasih tutorial masak steak daging berbekal mejikom sama masak darurat. Kalo buat anak kos sih, masih tergolong mahal ya. Karna harus beli daging dulu. Tapi kalo buat gansis yang bisa beli daging, bisa nih dicoba. Lumayan kan, bisa mengasah ketrampilan memasak gansis.


Rendang Daging Mejikom


Kali ini ada menu lebaran masyarakat Indonesia. Apa lagi kalo bukan opor ayam. Seperti biasa bermodalkan mejikom. Kali aja ada gansis yang kangen dengan suasana lebaran atau nyidam banget makan opor. Nihh monggo dicoba.


Kolak Biji Thanos


Ane ngakak nih pas lihat ini. Mentang-mentang warnanya ungu dan bentuknya bulet, dikasih nama biji Thanos. Tapi ya cocok juga si. Hayo gansis, kapan lagi nyobain biji Thanos. Kalo The Avengers cuma bisa melenyapkan Thanos, gansis bisa masak sekaligus makan Thanos sampek ke bijinya. Dalam bentuk kolak pula.


Opor Ayam Mejikom


Kali ini ada menu lebaran masyarakat Indonesia. Apa lagi kalo bukan opor ayam. Seperti biasa bermodalkan mejikom. Kali aja ada gansis yang kangen dengan suasana lebaran atau nyidam banget makan opor. Nihh monggo dicoba.


Bolu Kukus Milo Mejikom


Sista yang lagi pengen menarik hati pasangan bisa banget nih nyoba bikinin bolu kukus milo simple ini. daripada beli mahal kan ya. Nggak apa-apa keluar tenaga dikit. Atau agan yang mau namu ke rumah pacarnya bisa juga nih, bawain calon mertua bolu kukus milo ala masak darurat. Sekali-kali ganti gitu, jangan martabak mulu.


Continental Breakfast Setrikaan


Pengen sarapan ala masyarakat western? Nggak usah jauh-jauh melancong kesono gan. Melancong ke pasar aja cari bahan-bahannya. Asalkan ada setrikaan, semua beres. Bisa banget nih dicoba buat memanfaatkan setrikaan semaksimal mungkin. Kali aja abis nyetrika baju se-lemari eh tiba-tiba perut keroncongan, tinggal balik aja tuh setrika terus bikin menu ini.

emoticon-Ngaciremoticon-Ngacir Tubrukanemoticon-Ngacir

Itu dia beberapa tutorial masak simple ala masak darurat yang bisa diparaktekin sama gansis semuanya. Sebenernya masih ada beberapa tutorial menu lain gansis, bahkan minuman juga ada. Nah kalo gansis pengen cek lebih lanjut, meluncur aja ke akun @masakdarurat di Twitter atau Instagramnya (bukan promosi). Chefnya koplak kalo jawabin pertanyaan followersnya. Yang nanya juga pada kocak-kocak sih. Yaudah segitu aja tulisan ane kali ini. Semoga bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat. Cawww

emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer

profile-picture
profile-picture
bang.dot dan kudanil.la memberi reputasi
Diubah oleh kurkurakura
sumpah ini bener2 favorit banget channelnyaaa wkwkw, dan chefnya juga kocak bgt. dia bikin juga loh ts yang alatnya kecil2 semua kl gasalah namanya masak2an
boleh juga info nya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di