CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Manfaat Menyapu Halaman
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e37a05b9a972e7bda41f6a3/manfaat-menyapu-halaman

Manfaat Menyapu Halaman

Hallu para penghuni jagat kaskus ketemu lagi di trit ane
emoticon-Hai

Quote:


Sampah memang tak bisa lepas dari kehidupan dan tak akan pernah ada habisnya, selama manusia tetap ada. Sampah bisa menjadi permasalahan berskala global bila tidak ditangini dengan serius. Demi mengurangi permasalahan sampah yang secara tumbuh gila-gilaan, maka baiknya dimulai dari menjaga kebersihan lingkungan kita sendiri.

Salah satu cara menjaga kebersihan lingkungan kita sendiri adalah menyapu halaman. Mengapa dengan menyapu ? ya karena menyapu halaman termasuk kegiatan membersihkan sampah. Selain membuat lingkungan menjadi bersih, menyapu halaman rumah juga memiliki manfaat lain low.

Maka dari itu ane merangkum beberapa manfaat menyapu halaman versi ane :


Bersih
Quote:

Kalo nyapu dapet bersih lah apa lagi, masak dapet jodoh. Kyak di FTV ajaemoticon-Ngakak (S). Secara tidak langsung bila kita menjaga kebersihan suatu lingkungan kita, maka lingkungan tersebut bisa menjadi lingkungan yang sehat.


Memupuk rasa tanggung jawab
Quote:

menyapu halaman, itu sama dengan bertanggung jawab dengan kepemilikan barang milik sendiri. Setiap kepemilikan suatu hal, maka suatu hal tersebut menjadi tanggung jawab si pemilik. Jadi kalau sederhananya "barang lo ya tanggung jawab lo"emoticon-Ngakak (S).


Sarana bersosialisasi
Quote:

Secara tidak sadar disaat kita menyapu halaman pasti berpapasan dengan orang. Baik tetangga dekat maupun tetangga yang agak jauh. Biasanya disaat bertemu tetangga sendiri pasti sekurang kurangnya menyapa. Jadi secara tidak langsung dengan menyapu halaman kita telah bersosialisasi. Biar kagak kuper-kuper banget.


Refresing
Quote:

Menyapu juga bisa jadi sarana refreshing murah dan meriah. Disaat merasa sumpek dan merasa tidak enak didalam rumah, coba saja menyapu halaman. lumayan efektif tuh kalau untuk ane. Apalagi klo ada yang bening-bening lewat depan rumah wuih ajibbemoticon-Ngakak (S).


Sarana mencapai keinginan
Quote:

Pasti lo semua pernah lakuin pas kalau ada maunyaemoticon-Ngakak (S). Coba ingat-ingat pas masih bocah. Kalau mau ingin apa-apa pada pasti biasanya pasti baik-baikin orang rumah. Dan pasti salah satu caranya nyapu halaman rumah.


Sekian trit kagak jelas dari ane
Semoga bermanfaat
Klo kagak ya... Ya udah

emoticon-Hammer2


Sumber : Pemikiran Ts
Pertamax milik ane emoticon-Ngacir2
Sepi banget dah emoticon-Hammer2
sarana buat ngeliat binor emoticon-Smilie
profile-picture
afx98 memberi reputasi
kalo gw sebelum merantau, kalo pagi sering nyapu rumah + halaman kadang sambil nunggu bapak jualan kerupuk lewat atau bapak jualan tempe/tahu
profile-picture
afx98 memberi reputasi
Quote:


Manteff tapi ati-ati ya emoticon-Leh Uga
Quote:


Sip emoticon-Jempol
Menjaga kebersihan emoticon-Jempol
paling seneng ngepel lantai sih, pake siram air tapi, biar bisa serodoran emoticon-Cool
profile-picture
afx98 memberi reputasi
ga punya halaman
cuma nyapu rumah aja
profile-picture
afx98 memberi reputasi
Quote:


Ati-ati nanti geblak emoticon-Leh Uga
Quote:


Gak papa bree yang penting mulai jaga kebersihan emoticon-Jempol
profile-picture
MrJeffBezos memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di