CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Charles Honoris: Indonesia Bisa Bantu Tiongkok Tanggulangi Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e379ae6a727684e5b4c169c/charles-honoris-indonesia-bisa-bantu-tiongkok-tanggulangi-corona

Charles Honoris: Indonesia Bisa Bantu Tiongkok Tanggulangi Corona

Charles Honoris: Indonesia Bisa Bantu Tiongkok Tanggulangi Corona

Jakarta, IDN Times - Anggota Komisi I DPR RI Charles Honoris mengatakan pemerintah Indonesia bisa menawarkan bantuan kepada pemerintah Tiongkok, menanggulangi virus corona di negeri Tirai Bambu itu.

Dia juga mengapresiasi langkah pemerintah yang telah mengevakuasi 238 Warga Negara Indonesia (WNI) dari Provinsi Hubei, Tiongkok, untuk mencegah penyebaran wabah virus corona. Hal itu, kata Charles, penting dilakukan untuk melindungi WNI dari penyebaran virus mematikan yang telah merenggut lebih dari 300 orang itu.

1. Indonesia bisa menawarkan bantuan ke pemerintah Tiongkok tanggulangi wabah virus coronaCharles Honoris: Indonesia Bisa Bantu Tiongkok Tanggulangi Corona
Sebagai negara sahabat, kata Charles, pemerintah Indonesia dapat menawarkan berbagai macam bantuan ke Tiongkok, sebagai bentuk solidaritas dan simpati terhadap musibah yang sedang dialami rakyatnya.

“Harapan kami tentunya situasi di Tiongkok bisa segera membaik dan wabah virus corona bisa segera teratasi,” kata dia, melalui keterangan tertulisnya, Minggu (2/2).

2. Pemerintah telah evakuasi 238 WNI di Tiongkok dengan baikCharles Honoris: Indonesia Bisa Bantu Tiongkok Tanggulangi Corona
Seluruh WNI tersebut, dijemput menggunakan pesawat sewaan berbadan besar jenis air bus milik Batik Air.

“Pemerintah juga sudah mempersiapkan dengan baik sesuai dengan standar WHO (Badan Kesehatan Dunia) protokol observasi di pangkalan militer milik TNI di Natuna yang menjadi tempat karantina,” kata Charles.

3. Langkah pembatasan kunjungan turis asal Tiongkok sudah tepatCharles Honoris: Indonesia Bisa Bantu Tiongkok Tanggulangi Corona
Selain itu, Charles juga menyambut baik keputusan pemerintah yang telah membatasi kunjungan turis asal Tiongkok ke Indonesia, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona di tanah air.

“Baik dengan pencabutan sementara bebas visa kunjungan maupun larangan penerbangan dari dan ke negara tersebut, sudah tepat. Hal ini menunjukkan bahwa keselamatan warga negara adalah prioritas utama bagi pemerintah RI,” ujar dia.

4. Apresiasi juga diberikan kepada 42 anggota tim evakuasiCharles Honoris: Indonesia Bisa Bantu Tiongkok Tanggulangi Corona
Politikus PDI Perjuangan ini juga memberikan apresiasi kepada 42 anggota tim evakuasi yang berangkat ke Tiongkok dan KBRI Beijing, yang telah berjibaku dalam pemulangan ratusan WNI itu.

“Kerja sama lintas kementerian dan pihak lainnya dalam menghadapi wabah corona ini bisa menjadi contoh kesatupaduan dan gotong-royong anak bangsa, dalam menghadapi masalah ke depannya,” tutur Charles.

Charles Honoris: Indonesia Bisa Bantu Tiongkok Tanggulangi Corona

Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di