CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
8 Adegan Ikonik Film Ini Ternyata Hasil Improvisasi, Gak Nyangka!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e379ac188b3cb1ff6768579/8-adegan-ikonik-film-ini-ternyata-hasil-improvisasi-gak-nyangka

8 Adegan Ikonik Film Ini Ternyata Hasil Improvisasi, Gak Nyangka!

8 Adegan Ikonik Film Ini Ternyata Hasil Improvisasi, Gak Nyangka!

Meski setiap film sudah memiliki script yang ditulis sedemikian rupa guna kebutuhan film, ternyata para aktor masih memungkinkan untuk melakukan improvisasi. Apalagi improvisasi dapat membuat akting mereka tampak lebih natural dan membantu film lebih hidup.

Contohnya seperti kedelapan adegan ikonik di bawah ini yang ternyata merupakan hasil improvisasi para aktor dan aktris. 

1. ZoolanderDalam film Zoolander, David Duchovny menjawab dengan panjang lebar mengapa model laki-laki cocok untuk melakukan penyamaran. Namun, Ben Stiller melupakan script-nya sehingga ia malah mengulangi pertanyaannya. Ternyata akibat Ben yang lupa naskah, adegan ini bisa memiliki humor yang lucu.

2. Pirates of The Caribbean: Dead Man’s ChestSebelum melakukan syuting untuk adegan 'Jar of Dirt' yang lucu, Johnny Depp mengusulkan idenya kepada sang sutradara. Jadi, adegan ini berakhir dengan Johnny Depp yang memamerkan guci yang bernama Jar of Dirt dan jatuh karenanya. Kamu masih ingat scene ini di Dead Man's Chest?

3. Shaun of The DeadKetika adegan Shaun bertemu dengan Ed, sahabatnya, di sebuah pub, keduanya mabuk berat karena Shaun yang baru kehilangan kekasihnya. Mereka berdua pergi ke sebuah ruangan ketika Ed menceritakan kisah orang lain yang semuanya merupakan hasil improvisasi. Bahkan Simon Pegg yang memerankan Shaun dibuat tertawa olehnya.

4. The Breakfast ClubSetelah selesai syuting film The Breakfast Club, sang sutradara meminta para aktor untuk mengenal lebih jauh karakter mereka dan membuat dialognya sendiri. Sehingga terciptalah salah satu adegan paling ikonik sepanjang film ini ketika mereka masing-masing berbicara dari hati.

5. Willy WonkaSebelum menandatangani kontraknya, Gene Wilder membuat satu permintaan. Bahwa dia bersedia melakukan syuting asalkan Gene diperbolehkan berimprovisasi. Sehingga pada akhirnya ia membuat salah satu adegan ikonik dengan berjalan memperkenalkan diri sebagai Willy Wonka.

6. Indiana Jones: Temple of DoomKetika melakukan pengambilan gambar untuk adegan berkelahi antara Indiana Jones dengan penjahat, alih-alih memanfaatkan pedangnya, ia malah langsung menembaknya. Hal ini dilakukan karena Harrison Ford sedang tidak enak badan dan tidak bisa berlama-lama melakukan syuting. 

7. Django: UnchainedDalam film Django: Unchained, Leonardo DiCaprio membanting tangannya pada sepotong kaca sehingga membuat darahnya kemana-mana. Adegan ini sebenarnya tidak dituliskan dalam naskah, namun ketika terjadi, Leo tetap berimprovisasi sehingga membuatnya menjadi salah satu adegan paling ikonik.

8. The Dark KnightAdegan Joker bertepuk tangan secara perlahan dalam film The Dark Knight sebenarnya bukan bagian dari naskah. Ini merupakan improvisasi Heath Ledger agar dapat lebih mendalami perannya sebagai Joker. Karena bisa dibilang ia sangat berkomitmen untuk membuat peran Joker lebih hidup.

Nah, itulah delapan adegan ikonik film yang sebenarnya merupakan hasil improvisasi. Dari kedelapan adegan film di atas, yang mana nih favoritmu?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

biar tidak terpaku dengan naskah


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di