CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Lagi Bagi-Bagi Beasiswa, Yuk Kenalan dengan IE University
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e379a6882d4956ba3552690/lagi-bagi-bagi-beasiswa-yuk-kenalan-dengan-ie-university

Lagi Bagi-Bagi Beasiswa, Yuk Kenalan dengan IE University

Lagi Bagi-Bagi Beasiswa, Yuk Kenalan dengan IE University

Siapa sih yang nggak mau dapat beasiswa belajar ke luar negeri? Selain jadi kesempatan untuk memperkaya wawasan, beasiswa ke luar negeri juga berharga banget untuk menambah pengalaman. Nah, buat kamu yang lagi cari beasiswa ke luar negeri, IE University punya program beasiswa menarik untukmu nih. Baca terus artikel ini sampai habis ya!

Nah, buat kamu yang belum tahu apa itu IE University, yuk simak 5 hal berikut ini!

1. Apa itu IE University?Lagi Bagi-Bagi Beasiswa, Yuk Kenalan dengan IE University
IE University adalah sebuah universitas swasta yang dimiliki oleh Instituto de Empressa S.L. Kampus-kampus IE University terletak di dua daerah yaitu Segovia dan Madrid, Spanyol. Saat ini, IE University tercatat menjadi ‘rumah’ bagi mahasiswa-mahasiswi dari 130 negara. Makanya, mahasiswa yang berkuliah di IE University itu diverse banget, lebih dari 75% mahasiswanya berasal dari luar Spanyol.

2. Bagaimana metode pembelajaran yang diusung IE UniversityLagi Bagi-Bagi Beasiswa, Yuk Kenalan dengan IE University
Sebagai kampus internasional, IE University perhatian betul dengan metode pembelajarannya. Untuk membantu mahasiswanya meraih apa yang dicita-citakan, IE University menciptakan lingkungan belajar yang berpusat pada siswanya. Kamu juga akan diajak untuk mencoba cara baru dalam belajar, sehingga kamu akan mendapatkan perspektif baru dalam melihat suatu fenomena.

Dengan mengedepankan aspek praktik dalam kurikulumnya, para siswa akan diajak untuk menciptakan ide-ide inovatif yang bisa diterapkan pada masalah-masalah di dunia nyata. Kamu juga akan ditantang untuk menerapkan ilmu yang kamu pelajari di kelas lewat serangkaian student project dan program magang strategis. Makanya, lulusan IE University siap langsung terjun ke dunia kerja.

3. IE University menyediakan pengalaman belajar yang dipersonalisasiLagi Bagi-Bagi Beasiswa, Yuk Kenalan dengan IE University
Wah, apa ya yang dimaksud dengan pengalaman belajar yang dipersonalisasi? Inilah salah satu keunggulan dari IE University. Setiap mahasiswa pasti memiliki value-nya sendiri. Nah, nilai-nilai tersebut akan didukung dan didorong untuk berkembang oleh semua civitas akademika di IE University. Para profesor akan rutin berinteraksi dengan siswanya untuk menciptakan pengalaman belajar yang sesuai dengan kebutuhan dan ketertarikan mereka. Para mahasiswa juga akan mendapatkan mentor dan tutor untuk membantu mereka menemukan jalur karir yang mereka inginkan.

Pasti kamu penasaran siapa saja sih yang menjadi alumni dari IE University dan bagaimana karir mereka sekarang, ya kan? Tenang, kamu bisa klik di sini untuk mengetahui siapa saja alumni IE University yang sukses di dunia profesional. Sedikit bocoran, salah satunya adalah Eka Fitria, yang kini menjabat sebagai General Manager Bank Mandiri Hong Kong!

4. Program entrepreneurship yang disediakan oleh IE UniversityLagi Bagi-Bagi Beasiswa, Yuk Kenalan dengan IE University
IE University menjadi kampus yang cocok untuk kamu yang memiliki cita-cita menjadi seorang pebisnis handal karena IE University menyediakan serangkaian program untuk itu. Ada IE Start Up Lab, sebuah inkubator dalam kampus di mana para profesor dan pebisnis memberikan masukan dan panduan untuk business plan para mahasiswanya.

Ada juga IE Venture Lab yang mendorong degree project atau ide bisnis mahasiswa yang ke tahap selanjutnya. Dengan mengikuti program ini, para siswa bisa mempersiapkan diri sebelum presentasi di hadapan para angel investor di Venture Days. 

Terakhir, ada Business Plan Challenge di mana para mahasiswa ditantang untuk menyampaikan ide start-up kepada investor potensial dan civitas IE University. Ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi para mahasiswa Bachelor in Business Administration karena mereka akan mendapatkan pengalaman dalam dunia bisnis yang lebih kaya.

5. IE University bekerja sama dengan Institut Teknologi BandungLagi Bagi-Bagi Beasiswa, Yuk Kenalan dengan IE University
For your information, IE University dan Institut Teknologi Bandung (ITB) telah menandatangani Memorandum of Understanding pada tanggal 16 Januari 2020 lalu. Lewat perjanjian ini, para mahasiswa ITB bisa mengikuti program pertukaran pelajar ke IE University di Spanyol. Selain itu, saat ini juga sedang diadakan pembahasan untuk memperluas kerjasama ini dengan merancang program bersama dan membuat event bersama di Indonesia. Nantikan saja kabar baiknya ya guys!

Nah, itu dia lima hal yang harus kamu ketahui tentang IE University. Nah, sesuai janji, IDN Times mau kasih tahu program beasiswa yang lagi diadakan oleh IE University nih. Jadi, IE University dan IDN Media sedang mengadakan kompetisi #KreatifMenghasilkan dengan hadiah berupa summer school scholarship ke IE University Madird. 

Untuk mengikuti kompetisi ini, kamu cuma perlu unggah foto atau video kreatif yang menunjukkan ketertarikanmu pada salah satu topik di bawah ini:

  • Marketing & Communication
  • World Politics & International Development
  • Entrepreneurship
  • International Finance
  • Innovation & Technology
  • International Business Law
  • Good Design is Good Business
  • Global Humanities & Critical Thinking
Bagi kamu yang ingin menimba ilmu baru di IE University, pahami dulu syarat-syarat berikut ini!

  • Daftarkan dirimu dengan klik di sini
  • Unggah foto atau videomu ke feed Instagram, bukan Instagram Story
  • Di bagian caption, jelaskan ide kreatif atau opinimu mengenai topik pilihanmu dan bagaimana dampaknya untuk masa depan Indonesia
  • Jangan lupa mention @ienusantara, @idntimes, dan sertakan hashtag #kreatifmenghasilkan
  • IDN Times dan IE University akan memilih dua orang dengan ide paling menarik untuk mendapatkan hadiah beasiswa Summer School Scholarship ke Madrid dari IE University senilai Rp50.000.000,- per orang
  • Summer school di IE University Madrid akan dilaksanakan pada tanggal 6-24 Juli 2020
  • Tiket pesawat dan akomodasi ditanggung oleh IE University
Nah, mengingat kompetisi ini akan berakhir pada 8 Februari mendatang, sebaiknya kamu post foto atau video kreatifmu sekarang juga! Kesempatan ini langka banget lho, jadi jangan tunggu nanti-nanti ya!


Sumber : https://www.idntimes.com/life/educat...mpaign=network

---



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di