CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Waspada Gan, Novel Coronavirus Dapat Menyebar Lewat Barang Impor Dari Tiongkok
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e378a1f82d495366b33a1f3/waspada-gan-novel-coronavirus-dapat-menyebar-lewat-barang-impor-dari-tiongkok

Waspada Gan, Novel Coronavirus Dapat Menyebar Lewat Barang Impor Dari Tiongkok

Waspada Gan, Novel Coronavirus Dapat Menyebar Lewat Barang Impor Dari Tiongkok

Berawal dari hewan sampai ke manusia, virus ini menyebar luas dengan sangat cepat sehingga menjadi wabah yang mengerikan bagi umat manusia saat ini.

Dan tahukan agan, saat ini sudah ditemukan 6 jenis coronavirus yang dapat menginfeksi manusia. Kemudian ada jenis yang ketujuh, dimana jenis yang ini bisa menyebar lewat barang impor dari Tingkok gan.

Wah ngeri sekali gan, mengingat produk "Made in China" sangat digemari oleh semua orang diberbagai negara.

Nah sekarang coba agan bayangkan, apabila semua barang yang di impor dari Tiongkok ini sudah terkontaminasi virus corona, maka jumlah penderita setiap harinya akan semakin bertambah.

Maka beberapa pihak yang bergerak dibidang medis atau kesehatan pun akan sangat sulit mengendalikan penyebaran seperti ini gan.

Novel Coronavirus Sangat Mudah Menular !!

Ada 2 cara dalam penyebaran virus corona ini, yaitu secara langsung dan tidak langsung gan.

Untuk yang secara langsung contohnya adalah dari orang yang sehat terpapar virus corona dari batuk, bersin atau kontak langsung dengan orang yang terinfeksi virus corona ini gan.

Kemudian yang secara tidak langsung seperti ini contohnya gan : Yaitu dengan menyentuh permukaan benda yang terkontaminasi, lalu menyentuh bagian tubuh yang berlendir seperti mata, hidung atau mulut tanpa cuci tangan dulu.

Dan faktanya, benda yang sering terkena virus corona ini adalah gagang pintu, pegangan pada kendaraan umum, dan PONSEL emoticon-Frown

Makanya, jika ingin menyentuh mata, mau makan atau mau ngupil, pastikan agan cuci tangan dulu yang bersih dengan sabun.

Meski Bisa, Tapi Kemungkinannya Hanya Kecil

Kabar baiknya, meski bisa menular lewat benda yang kita sentuh, namun untuk barang impor sendiri maka kemungkinannya ini sangat kecil. Hal ini telah diungkapkan oleh lembaga Centers for Disease Control and Prevention atau CDC.

Berdasarkan pengamatan CDC di Amerika, tidak ada satupun kasus penularan cirus corona dari barang impor Tingkok.

Ah, akhirnya bisa bernapas lega juga emoticon-Big Grin

Eh, tapi itu kan pengamatan dari Amerika, lalu bagaimana dengan Indonesia ?

Oke jadi gini gan, mengingat ini adalah virus, maka virus ini butuh inang untuk betahan hidup. Inang virus adalah dari bakteri atau dari sel tubuh manusia. Maka jika tidak ada inang, virus tidak akan berkembang biak dan malahan akan mati dengan cepat.

Namun virus dapat bertahan hidup pada permukaan benda keras seperti plastik dan logam. Sedangkan pada kain mudah mati.

Kemudian pada kargo barang memiliki permukaan logam maka otomatis akan menyebabkan kargo barang menjadi tempat bertahan hidup virus.

Tapi tetap saja kemungkinannya kecil sebab kargo barang memiliki suhu panas yang cukup untuk membunuh virus corona ini.

Apalagi lama waktu pengiriman yang bisa sampai berminggu-minggu akan membuat virus ini mati.

Meski demikian, agan semua harus tetap berhati-hati. Karena walaupun kemungkinannya kecil dan sepele, jika tidak dicegah dengan baik akan menjadi masalah besar nantinya.

Intinya, agan sista semua harus rajin menjaga kebersihan, terutama tangan.











Spoiler for referensi:






profile-picture
profile-picture
profile-picture
reeze_wind dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2

Baca Thread Ane Yang Lain Gan

Diubah oleh whyyoubannedme
Ribet bre kecuali bisa nempel dikecoa yang ikut kekirim lalu keluar pas bongkar tuh kecoa.

Tapi dia kagak kuat nempel dikecoa bre. Kuatan kecoa dialam bebas dari pada tuh pirus.


emoticon-Betty
Lihat 1 balasan
wah berbatov eh berbahaya
kemungkinannya masih kecil gan
itu hewan ato virus emoticon-Leh Uga
klo virus keluar dari inang yak tewas dalam beberapa detik.
Lihat 6 balasan
bukannya virus itu butuh substansi hidup ya biar dia tetep hidup? emoticon-Smilie
Lihat 1 balasan
Balasan post langkasenenge
Quote:

ya substansi hidupnya itu bakteri
Balasan post mibmobz
Quote:

ya inangnya itu bisa bakteri tong..!!
Balasan post aquatrium
Quote:

nempel di bakteri bree
Balasan post mibmobz
@ababil.banget
ndak ada bakteri keadaan kering bisa idup
btw, virus ini tidak dapat mereplikasi diri pada hewan tungao.
Balasan post mibmobz
Quote:

bisa bree..
coba ente banyak baca-baca lagi bree...
Balasan post ababil.banget
Quote:


itu tumo emoticon-Wkwkwk bukan tungao
Balasan post mibmobz
Quote:

bakteri kamsutnya bree... emoticon-Embarrassment
waduh makin serem nih, kurang2in belanja dulu deh
Balasan post mibmobz
@ababil.banget
bakteri emoticon-Wakaka cilakak bener
nyamuk bisa nularin gak virus korona ame hiv ?
nyamuk bisa malaria db khan yak emoticon-Big Grin


Spoiler for "wkwk":
Diubah oleh mibmobz
Coba siapa tau ada agan2 yg bisa bantu jelasin gimana caranya bakteri/virus ini bisa bertahan dari China ke Indonesia?

Katanya virus/bakteri ini ga tahan panas emoticon-Hammer2
Lihat 1 balasan
Balasan post Ahong79
Quote:

bakteri bisa tahan panas bree, kecuali panas ekstrim di atas 100C, maka dari itu kita kalo minum air yg dimasak mendidih dulu,

nah bakteri dari China ke Indonesia gak kena suhu 100C kan bree
Diubah oleh ababil.banget
bukannya kalo udah dibenda mati tu malah virusnya mati ya??
Lihat 1 balasan
Balasan post aquarian95
Quote:

gak bree kalo virusnya numpang di bakteri
Ehm gimana ya, pertama makasih sama TS udah mengedukasi para pembaca biar gak gagal paham, kedua kok kayaknya ini sindiran sama people +62 yg suka kemakan hoax ya emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di