CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
MAKANAN YANG DISARANKAN UNTUK PENDERTIA ASAM URAT !
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e377fc609b5ca14a1098194/makanan-yang-disarankan-untuk-pendertia-asam-urat

MAKANAN YANG DISARANKAN UNTUK PENDERTIA ASAM URAT !


Penyakit asam urat sering kali terjadi karena kadar asam dalam darah yang tinggi. kadar asam urat bisa ditentukan dengan melakukan tes darah. Pria jauh lebih beresiko mengalami asam urat dibandingkan wanita. Tetapi, resiko untuk wanita juga meningkat pada awal periode menopause, karena efek perlindungan esterogen tidak lagi diberikan. Selama menjalani puasa atau saat melakukan diet ekstrem, peningkatan kerusakan sel-sel tubuh dapat meningkatkan kadar asam urat. Dan begitupun sebaliknya saat anda mengkonsumsi terlalu banyak daging dan minuman beralkohol kadar asam urat dalam darah juga akan meningkat. 

Bagaimana menjaga kadar asam urat tetap stabil?

Konsumsilah makanan yang sehat dan berolahraga secara teratur dapat terhindar dari meningkatknya kadar asam urat. jika kadar asam uratmu sudah tinggi perhatikanlah asupan yang masuk kedalam tubuh dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang terbukti dapat menurunkan kadar asam urat, seperti :

Teh hijau

Rajin mengkonsumsi teh hijau terbukti dapat menurunkan resiko terkena asam urat dan mengendalikan hiperurisemiaatau peningkatan kadar asam urat dalam darah, karena kandungan antioksidan yang tinggi didalamnya mampu membantu mekanisme pengeluaran racun dan zat berbahaya dari tubuh.

Ceri 

Buah ini memilik zat anti inflamasi yang disebut anthocyanin, ceri juga mampu mengurangi kadar asam urat berlebih bahkan ceri dapat mencegah asam urat mengkristal dan mengendap dalam sendi.

Pisang

buah yang terkenal baik untuk pencernaan ini juga dapat menurunkan kadar asam urat karena kandungannya yang kaya akan potasium, antioksidan dan vitamin C. Kandungannya tersebut dipercay adapat menurunkan kadar asam urat bila dikonsumsi secara rutin.
Tomat

Tomat yang biasa dikenal untuk menjaga kesehatan mata karena memiliki kandungan vitamin A yang tinggi ternyata buah ini juga memiliki sifat basa yang membantu menjaga asam urat larut dalam darah.
Jeruk nipis

Kandungan asam sitrat yang ada dalam jeruk nipis mampu melarutkan asam urat. sehingga penderita asam urat sangat disarankan mengkonsumsi jeruk nipis agar mencegah kadar asam urat yang tinggi.
Apel

Buah yang sering digunakan oleh para pediet karena memiliki serat yang tinggi didalamnya juga memiliki kandungan asam malat yang mampu menetralkan asam urat dalam aliran darah

Minyak zaitun

Selain miyak zaitun terkenal untuk produk kecantikan dan bahan masakan, minyak ini juga baik untuk menjaga produksi asam urat tetap dalm kadar yang normal. Gunakan minyak zaitun dengan menjadikannya sebagai dressing Salad atau kamu bisa meminumnya secara langsung.
Air putih
Air putih terbukti mampu membantu pembuangan toksin tubuh termasuk kadar asam urat yang berlebih. Usahakan untuk meminum 8-9 gelas air putih sehari untuk merasakan manfaatnya bagi tubuh.
Meskipun menurunkan penyakit asam urat dengan cara alami terbukti dapat menurunkan kadar asam urat ada baiknya untuk penderita menambahkannya dengan mengkonsumsi suplemen herbal penurun kadar asam urat,karena penggunaan suplemen berbahan dasar alami lebih aman untuk dikonsumsi dan pastikan bahwa suplemen tersebut telah terdaftar di BPOM.





GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di