CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pencurian di Bandara Kualanamu, CCTV Rekam Aksi 4 Porter Lion Air
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e377d3668cc9529a9369e24/pencurian-di-bandara-kualanamu-cctv-rekam-aksi-4-porter-lion-air

Pencurian di Bandara Kualanamu, CCTV Rekam Aksi 4 Porter Lion Air

Pencurian di Bandara Kualanamu, CCTV Rekam Aksi 4 Porter Lion Air

Keempatnya  terlibat melakukan pencurian Rp 35 juta dari bagasi koper milik penumpang.

Keempat pelaku tidak bisa mengelak atas perbuatannya. 

Bagaimana petugas bisa mengungkap kasus pencurian di Bandara Kualanamu ini?


Komandan Avsec Bandara Kualanamu, Mira Ginting mengungkap awal keempat pelaku ditangkap hingga langsung digelandang ke kantor polisi.

"Hari Sabtu (25/1/2020) kejadiannya dan hari itu juga mereka dibawa polisi. Ini kasus pertama yang terjadi pada tahun 2020 ini. Mereka itu keempatnya memang petugas porter Lion Air,"ujar Mira Ginting Selasa, (28/1/2020).


Ia menjelaskan,  penangkapan terhadap keempat petugas porter itu berawal dari adanya pengaduan dari seorang penumpang pesawat Lion Air atas nama Lina (40).

Ia tercatat sebagai warga Jln Permata Kompl. Permata Indah Blok E No. 002/001 Kelurahan Labuhan Baru Barat Kecamatan Payung Sekaki Kodya Pekan Baru Provinsi Riau.

" Setelah melapor ke Lion Air baru kemudian scurity lion air telusuri dan kordinasi sama operator CCTV bandara. Dicari oknum-oknumnya ditemukanlah di lapangan,"kata Mira Ginting. 


Meski pada CCTV tidak terlihat jelas aksi yang dilakukan, lanjut Mira berdasarkan hasil penyelidikan di lapangan yang dilakukan oleh scurity lion, scurity AP II dan kepolisian langsung mengamankan empat orang pelaku.

Setelah diperiksa, lebih lanjut baru kemudian keempatnya mengakui perbuatannya.

" Beberapa jam setelah kejadian lah mereka bisa langsung ditangkap. Karena sudah mengakui ya diserahkan kepada pihak kepolisian lah untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Mereka bekerja memang satu shif yang sama,"kata Mira Ginting.


Untuk saat ini peningkatan keamanan di Bandara Kualanamu pun terus ditingkatkan oleh pihaknya.

Selain melakukan pemantauan CCTV juga dilakukan peningkatan patroli. Seperti diberitakan sebelumnya empat orang pelaku yang sudah diamankan itu yakni Surya Kristian Ketaren (27) warga Kabupaten Langkat, Boy Roganda Manurung (29) warga Lubukpakam, Joel Edgar Rucarda Purba (26) warga Kabupaten Simalungun dan Alfan Pardamean Sibarani (30) warga Lubukpakam.

Saat ini keempatnya pun sudah ditahan di Mapolsek Beringin.

https://medan.tribunnews.com/2020/01...ciduk?page=all
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Koper ane beli di ace hardware seharga 500k, tamat riwayat dalam 3 kali penerbangan di bandara kualanamu alias kualamamak emoticon-Ngakak (S)

Kejadian pertamax

gembok bawaan koper dirusak paksa oleh porter mukakpetak di bandara kualanamu


Kejadian keduax


Karena gembok bawaan koper dirusak, terpaksa ane pakai gembok tambahan di resleting

Hasil : Resleting dirusak total oleh porter mukakpetak di bandara kualanamu lagi emoticon-Selamat

ongkos reparasi koper di tangerang kenak 50k


Kejadian ketigax

Koper digunting (YAK DIGUNTING,SAUDARA SAUDARI) di bagian persambungan tepi resleting dengan body koper oleh porter mukakpetak di bandara kualanamu lagi

Koper ane langsung berpulang ke rahmatullah emoticon-Ultah

Inilah azab memperkerjakan mukakpetak:

mukakpetak jadi satpam ------------> rampok karyawan dan tempat kerja sendiri

mukakpetak jadi cleaning service mall ----------> toilet musti bayar

mukakpetak jadi loper koran ------------> koran tidak diantar, tapi ditagih

mukakpetak jadi karyawan -------------> curi barang teman sekantor dan inventaris kantor

mukakpetak jadi jenderal ------------> terror dan bunuh para pembayar pajak negara sendiri

Mukakpetak adalah kanker yang sudah menggerogoti bangsa ini selama berabad abad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mandalorian dan 25 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
51. wkt belanja di pajak (pasar tradisional), ibu2 nias sering bicarain kalau anak salah satu kepling kampung bantaran sungai deli,medan maimun, malam2 bersama 2 org teman nya loncat masuk rmh seorg karyawan asal nias, mau malak duit, si nias yg terbangun, ambil pisau, tikam kena anak si kepling, si nias nya dipenjara, keluarga si nias nya dipalak 4 juta utk ongkos operasi anak si kepling, oleh kepling beserta anak buah nya, kelihatannya kejadian sdh agak lama, krn mereka menanyakan nasib keluarga nias itu skrg bagaimana

52. dr medsos, warga medan area pada bicarain preman mukapetak yg mecahin gelas2 di restoran di asia megamas tiap pagi buat mintak duit,&barusan katanya pengamen mukapetak mukulin pemilik restoran di asia megamas krn diusir, soale si pengamen mukapetak beserta temannya suka mencuri hape&tas pengunjung yg sdg makan

53. Preman malak parkir di RM Padang Pak Datuk jln sudirman, medan (info kaskuser)

54. Shalat maghrib di Masjid Raya Al Mashun, medan, kena palak parkir goceng (info kaskuser)

55. Banyak warga medan kota/medan maimun (lagi) mengeluhkan kalau preman2 yg dulu sering malak duit SPSI ke pickup, sekarang pakai atribut parkir resmi, baju atau kartu parkir resmi,&beraksi sprti biasa, malak duit parkir&duit spsi
Kata warga, yg kerja jd jukir resmi sekalipun, tetap malak tarif parkir di atas ketentuan&tanpa karcis parkir
kata mereka, dishub medan kota doyan rekrut jukir dr kampung2 bantaran sei taik deli, sprti kampung badur, aur, dll,sdh lama dishub medan kota main sama ormas okp preman setempat, tanpa ditindak

56. Medsos warga medan&sumut banyak yg ramai foto pungli cengbeng
Spoiler for Pungli Cengbeng:



57. Tadi ngopi di warung indihe di jln mangkubumi, tuh org2 indihe ngemeng kalau bocah2 kampung Badur, tiap hari malak parkir dkt supermarket Berastagi di jln wajir, sdh "tradisi" puluhan tahun katanya, dibeking polisi
wkt ane tanya masak iya ? Tahu2, ada 1 mamak2 mukapetak yg ikut nimbrung, jangan kan parkir, bandar sabu kampung badur saja dibeking polisi!
Trus ane tanya lagi, kepling nya ga ngemeng apapun warganya buat kriminal selama puluhan tahun di kampung org lain ? mereka diam saja senyum

58. Warga medan banyak yg mengeluhkan fasilitas tambah angin di berbagai SPBU, banyak dirusak oleh petak penjaga stand pompa nitrogen, hampir semua SPBU, selang utk tambah angin hilang dicabut oleh mukapetak yg buka stand pompa nitrogen di SPBU yg sama, jd para pengendara yg isi bensin, terpaksa membayar utk pompa nitrogen simukapetak atau terpaksa tambah angin di tukang tambal ban tepi jln di dkt SPBU, yg jg berwajah persegi

59. Warga merbabu banyak yg omongin patroli becak barang oleh preman PP, utk malak duit SPSI ke truk&pickup berlangsung lancar&kondusif di jln merbabu, becak patroli tanpa plat tanpa lampu tanpa spion aroma khas kampung bantaran sei taik deli, muter2 ria melawan arus, menyerempet pejln kaki sembari mantau truk/pickup yg menepi ke ruko2 di jln merbabu&sekitarnya, ada kawanannya yg suka duduk2 di jln selamat atau jln wilis

60. Preman parkir yg malak di jln pemuda, ternyata satu kampung dgn preman yg malak di jln wajir dpn berastagi mart, sama2 kampung badur, medan maimun (info kaskusers)

61. Info dr kaskuser, ternyata memang kampung badur tepi sungai deli, medan maimun, merupakan tempat idaman penjahat mencari tempat tinggal, menimba ilmu&bersosialisasi dgn temen2 "sejiwa"
Pencurian di Bandara Kualanamu, CCTV Rekam Aksi 4 Porter Lion Air

62. dr medsos&chat warga medan kota, rutinitas pemalakan parkir di jln wajir, jln pemuda, jln multatuli diikutin dgn pencurian di rmh warga sekitar selepas malak parkir dgn modus main bola malam2, oleh bocah2&alay kampung badur, berlangsung lancar,&kondusif hingga kini, berkat kerja keras pihak aparat&kepling kampung badur dlm menjamin kesuburan kriminalitas di medan maimun

63.
Spoiler for Info dr Kaskuser,bukti nyata preman dibeking wereng medan:


64.
Spoiler for Info dr kaskuser, bukti preman medan tangkap lepas:


65.
Spoiler for Info dr kaskuser, premanisme multatuli:


66. dr temen2 driver ojol, dpt info pemerasan setiap turunin penumpang di dpn plaza olympia oleh preman parkir,&jg di sekitar istana kepiting pelangi,medan

67. Warga kelurahan Hamdan, medan maimun, mengeluhkan bocah2 kampung badur yg tiap malam hingga pagi, jam 3 an pagi suka keluyuran di kampung org lain, utk mencuri, melempari rmh warga dgn batu/mercon,&utk acak2 tong sampah warga (11-12 dgn bapak mamak mereka yg jd preman tukang malak&tukang parkir di medan maimun)

Dimana katanya rutinitas bapak-mamak-anak ini dlm berbuat kriminal&kekacauan di kampung2 org lain sdh berlangsung lancar selama puluhan thn tanpa ditindak polisi hingga kini, dimana bisa ditarik kesimpulan jikalau kepling nya positif dr keluarga preman turun temurun, calon PNS Ideal&caleg PKSHIT (kampung badur ini kesaygan mantan gubsu gatot katanya)

68.
Spoiler for Info dr kaskuser:


69.
Spoiler for Info dr kaskuser:



70.
Quote:


71.
Spoiler for PETAK SOTR 2019:




72. Banyak group medsos warga medan kota yg membicarakan pemalakan oleh preman PP yg naik becak barang di jln merbabu, preman parkir yg bertambah jumlahnya malak parkir di halaman belakang rmh sendiri,spsi pemalak pickup,truk,ormas okp peminta THR di sepanjang jln katamso, jln pemuda, jln pegadaian, dst
Disertai bocah2 kampung badur yg giat&aktif 24 jam berkeliaran di kampung org lain, mencuri&berbuat onar di sekitar gereja HKI medan kota, dr jln multatuli hingga jln teratai semuanya berkeliaran anak para preman cari mangsa
Dishub medan kota berlomba2 dgn polantas menilang kendaraan pribadi


73. Selain jambret hape&tas yg marak di AV gate Bandara Pajak Internasional KualaNamu,copet jg marak di dlm pesawat (info dr kaskuser)
Spoiler for Inovasi Copet Pesawat Ciptaan Putera Mamak Sipetak:


Berkat putera daerah sumut, dimana2 suasana terasa sprti pajak, banyak preman, banyak campah, banyak copet, banyak begal, banyak bocah maling,&sejenisnya
Suasana "internasional khas sumut"

74. Jambret hape/tas yg dilakonin putera makpetak bantaran sei taik deli,medan maimun kembali marak,2 muka petak naik motor,tanpa helm, berkeliaran di jln juanda hingga jln brigjen katamso, mantau emak2 yg berdiri dkt istana maimun, ciri2 nya, plat belakang motor di cat hitam semua

75. dr pembicaran warga medan kota&medan maimun,bocah2 kampung badur yang demen maen di kampung2 org lain,dari malam hingga pagi,ternyata hapal situasi rmh2 di kampung2 org lain,kondisi rmh kosong/tidak,kapan rmh kosong ditinggal pemilik,terdengar dr canda tawa bocah kampung badur yg didengar warga, "ini rmh Aceh", "Ini rmh Cinak","ini rmh Nias","ini rmh sdh kosong seminggu","pemilik rmh ini adanya malam hari","rmh si Nias kosong siang",dst (l0nte2 online saja tdk biarkan anak2 mrk ngayap keluar rmh apalagi ngayap di kampung org lain di atas jam 8 mlm)

76. Info kaskusers
Pencurian di Bandara Kualanamu, CCTV Rekam Aksi 4 Porter Lion Air

77. Info dari grup whatsapp medan kota,belasan bocah2 cilik kampung badur mkn aktif "maen" di kampung orang lain, jam 2-3 an pagi,mereka bawa senter&obeng sambil lari2 ketawa,kampung hamdan hingga multatuli paling sering jadi korban,sdh tradisi dari zaman nenek moyang,sama kayak babeh. nyokap, abah mereka wkt seumuran mereka

78. Info kaskusers:
Pencurian di Bandara Kualanamu, CCTV Rekam Aksi 4 Porter Lion Air

79. Info Kaskuskers:
Quote:


Ga jauh2 pasti grup fefek babik kali deli,medan maimun, kesayangan polisi kitak2,aniwei kata mamak2 nias, yang malak parkir di nasgor simpang pemuda juga namanya Hafitz, jangan2 fefek kali k0nt0l yg samak emoticon-Big Grin

80. Dari medsos warga medan,banyak yang ngeluh kalau daerah jalan brigjen katamso,jalan pemuda,jalan pemuda baru tu wa ga,jalan palangkaraya,jalan stasiun kereta api,dll makin ramai preman parkir kampung aur,badur,sei mati,yg malak parkir suka2 jelang sore,bahkan jukir resminya pun malak parkir diatas tarif resmi

81. Info kaskusers:
Pencurian di Bandara Kualanamu, CCTV Rekam Aksi 4 Porter Lion Air

82. Jalan umum diportal perusahaan parkir milik bos Ormas, kemudian dijadikan lahan parkir, warga sepanjang jalan tsb musti bayar parkir puluhan kali per hari hanya untuk masuk keluar rumah

Krn sdh puluhan thn diperas jutaan hanya utk masuk keluar rumah sendiri,ada warga yg marah,dgn hasil divonis penjara oleh hakim, jaksa pengadilan negeri mukakpetak medan

https://amp.kaskus.co.id/thread/5c6c...aza-medan-mall

83. Pungli parkir di GEDUNG PENGADILAN NEGERI MEDAN selama puluhan thn, dengan omzet trilliun, tdk diusut,tapi di "PETI ES" kan dgn alasan pelaku nya "ORANG LAMA" ALIAS MUKAKPETAK LAMA, CE ES NYA HAKIM&JAKSA MUKAKPETAK SUMUT emoticon-Ngakak

https://www.kaskus.co.id/thread/5d77...n-ditertibkan/

84. Mukakpetak ormas yang ngadu ke polisi KARENA LAHAN PARKIR LIAR NYA DIREBUT ORMAS LAIN

https://www.kaskus.co.id/thread/5dac...-lapor-polisi/

85. Para tukang becak&kenek truk,ngomongin kalau preman kampung badur&aur yg malak parkir&duit spsi di jalan pemuda,jalan pegadaian, jalan palangkaraya,jalan bandung,dst,TIAP HARI,sering bagi2 duit hasil malak di kantor lurah pasar baru, medan kota&di dekat musholla Nur Azizi
apakah ini "kontrak politik" lurah pasar baru,medan kota dengan ketua fefek makpetak setempat?

86. The last but not the least, the ROOT of all evil

https://www.kaskus.co.id/thread/52a6...luarga-preman/


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Microsoft.XP dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sistem rekrutmen porter lion air harus diperketat nih.
profile-picture
Pitrelli memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post Theist
Quote:


udah biasa itu mah..org apa juga sama kecuali di LN lebih ketat
Muka petak kalau ke masjid, yg dibahas agamany ajaranny, auto caci maki
Kalau gak ke masjid, jgn diblow up, tutupi, sop bgster cecunguk dimari
profile-picture
Bukan.Arab memberi reputasi
Anjir

Untung gw gak pernah loh pake lion emoticon-Big Grin
intinya di cek in bagasi jgn taro aneh2 lah.. baju2 aja..
Bang, sama akun luko.belita kok dibedain dua akun?apa spesialisasi masing2 akun?
Kirain luko belita ts nya..spesialis medan area
Mana videonya?
emoticon-Bingung
Kebanyakan klipingan cok
ts pake akun baru lagi ya???

kalo ane pribadi pernah kehilangan barang dalam bagasi saat bandara masih di polonia.
semenjak pindah ke kno blm pernah sih kehilangan
tercyduk emoticon-Hansip
profile-picture
jurumudi75 memberi reputasi
itu satu group ama luko belita.....
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Alhamdulilah dulu diiming-imingin gaji gede kalau mau dinas ke sumut gw tolak.

ga kebayang stressnya kalau pindah ke sana
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
mampus lo
Sudah pasti gak sekali dua kali melakukan pencurian, cuman kali ini apes saja jadinya bisa dijadikan tersangka. Kalau gak ada rekaman CCTV mungkin mereka juga masih akan tetap melakukan mdusnya
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
waktu masih kerja di Bandara
Kuala Namu udah terkenal banget dengan sarang garong Bagasi
gk cuma Lion, Maskapai lain juga banyak masalah tentang bagasi kalo dari atau ke Kualanamu.
Diubah oleh ergi1809
Balasan post Theist
FYI
Porter dan beberapa posisi Ground Handling staff dari Perusahaan pihak ke 3.
jadi Lion gk punya kuasa sampai ke area rekrutment di posisi tsb.
yg menerapkan system tersebut gk cuma Lion. Citylink, Garuda, Air Asia juga sama.

emang Kualanamu ini udah terkenal Akut Garong nya.
udah terkenal dikalangan Pekerja Bandara.

gk tahu juga nih system pengawasan Porter di Kualanamu bisa sampai selonggar itu. padahal Bandara Lain, ketatnya kagak nahan.
Diubah oleh ergi1809
hadeh emoticon-Cape d... otak maling mah ga usa dikasi kerja. kayanya emang kedepan tes masuk kerja butuh banget psikotes
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di