CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Parasite Raih Prestasi dalam Ajang British Academy of Film and Television Arts
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e37799cb8408815a610ff3d/parasite-raih-prestasi-dalam-ajang-british-academy-of-film-and-television-arts

Parasite Raih Prestasi dalam Ajang British Academy of Film and Television Arts

Parasite Raih Prestasi dalam Ajang British Academy of Film and Television Arts(Foto: Medium)


‘Parasite’ terus melaju! Film karya sutradara Bong Joon Ho ini kembali menuai prestasi dalam ajang penghargaan film internasional. Setelah berhasil membawa pulang berbagai piala dari ajang penghargaan film bergengsi seperti, ‘Cannes Film Festival’, ‘Golden Globe Awards’, dan masuk dalam nominasi piala Oscar tahun 2020, kini ‘Parasite’ kembali membawa pulang dua penghargaan dari ajang penghargaan ‘British Academy of Film and Television Arts’ atau BAFTA. 

Dikutip dari Soompi, ketika menerima penghargaan untuk kategori ‘Best Original Screenplay’, Bong Joon Ho mengatakan bahwa ia tidak menyangka akan memenangkan piala dari kategori ini karena ‘Parasite’ bukanlah sebuah film yang ditulis dalam bahasa Inggris. 


“Karena film ini ditulis dalam bahasa lain (bukan bahasa Inggris), maka aku tidak menyangka akan menerima penghargaan ini. Terima kasih, British Academy of Film and Television Arts karena sudah mencintai ‘Parasite’” ucap Bong Joon Ho.


Bong Joon Ho kemudian menambahkan bahwa ia menghabiskan banyak waktunya untuk menulis di sebuah kafe, dan ia tidak pernah membayangkan kalau ia akan berdiri di Royal Albert Hall (tempat ajang penghargaan BAFTA 2020 diselenggarakan). Sebelum ‘Parasite’, BAFTA juga pernah memberikan penghargaan dari kategori ‘Best Original Screenplay’ untuk film Korea karya sutradara Park Chan Wook, ‘The Handmaiden’ pada tahun 2018.


Selamat, ‘Parasite’!




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di