CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Bagaimana cara menambah percaya diri ketika selalu dibandingkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e377215af7e930595023152/bagaimana-cara-menambah-percaya-diri-ketika-selalu-dibandingkan

Bagaimana cara menambah percaya diri ketika selalu dibandingkan

Permisi gan..
Saya newbie. Maaf aklau masih banyak kesalahan..

Saya mau cerita sedikit..
Saya seorang wanita 25 tahun. Saya mempunyai saudara kembar. Kami sama sama belum menikah.
Dari TK hingga SMP kami 1 sekolah. .beda sekolah itu mulai SMK.
Kata orang saya itu nakal banget dari kecil. Dan mungkin karena nakalnya saya itu, jadi saya jarang punya teman. Mereka lebih suka bermain dengan kembar saya. .
SMP itu juga iya. Saya sulit mendapatkan teman duduk sebangku. Dan saya juga tidak punya kawan perempuan. Dari situ kawan saya banyak yang laki2.
Saat SD akademis kita masih sama.
Waktu SMP kelas 3 mulai berbeda. Tpi dari SD saya sering tidak masuk karna sakit. Hingga SMP itu saya sering masuk UKS kalau sudah mulai terasa mau bengkek gitu. Mungkin dari situ akademis saya langsung berbeda dengan kembar saya..
Alhasil makin banyak perbedaan kami.
Dulu saya dibilang nakal dan kembar saya dibilang kalem.
Setelah itu,, saya dibilang bodoh dan kembar saya pintar. Hasil ujian kami pun berbeda jauh.
Sampai sekarang yang masih ketara itu karena wajah kembar saya cenderung timur tengah tapi imut.
Kalau saya juga wajah timur tengah tapi cenderung tua.
Dulu waktu kecil saya masih cuek.. orang membandingkan kami. .tpi mulai SMK itu sangat terasa. Meskipun tidak 1 sekolah, tpi kawan2 saya lama2 kepo sama kembar saya. Setelah mereka tau kembar saya pada akhirnya juga mereka akan membandingkan kami. Dan saya selalu yang terpojok..
Saya hanya bisa menangis , mengadu pada orang tua saya . Hingga saya pernah mau dipindah ke rumah nenek cuma biar tidak bareng sama kembar saya dan mereka tidak membandingkan kami. Tapi saya tidak mau. .
Setelah lulus SMK kembar saya memutuskan kuliah. .dan saya kerja..
Dan sifat nyinyir suka membandingkan itu tak juga berubah. Dan rasanya makin tajam gitu kata katanya.
Ada saja yang membandingkan kami hingga saat ini. .
Terkadang hati saya masih hancur ketika dibandingkan.

Dari semua pengalaman itu saya jadi pribadi yang introvert. Malas kumpul2. Reunian juga tidak pernah hadir.. Karena saya malas dekat atau berkenalan dengan banyak orang. Yang ujung2 nya pada kepo. Tentang kembar saya. Dan ujung2ny dibandingkan.. dan saya lah yang selalu direndahkan..

Dan saya sekarang bekerja di rumah menerima jahitan... hanya kakak dan tetangga saya yang membantu. .
Saya hanya mau dekat dengan orang2 yang benar2 tau kehidupan saya. Karena tidak akan membandingkan kami.
Polling
0 Suara
Cara biar saya tidak minder 
Kalo ane dibanding bandingin sih paling jawab " aku dan dia berbeda, hidupku dan hidup dia tidak sama jadi stop membandingkan gw dengan orang lain bangsyad kalo gk suka silahkan jauhi aku daripada ku pukul pala kau yg eellau bandingkan orang lain yg sudah pasti beda"


Ini ane pakai kalo udah muak banget sama yg membandingkan.
profile-picture
sepedaungu135 memberi reputasi
Iyaa sis .. mungkin bisa ane coba..
Karna selama ini Ane gak berani bicara gitu sis. Hehe. Gak berani jawab juga.
Mungkin cuma mengalihkan pembicaraan.
Quote:


Kalo sudah muak jawab aja omongan mereka. Seriusan, hidup kita bakal terus keganggu kalo orang2 itu gk dibungkam mulutnya. Karena kita gk bakal bisa sama dengan orang lain.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di