CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penghina Wali Kota Risma Ditangkap, PDIP Sarankan Minta Maaf
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e376b9f8d94d00b143fe7b0/penghina-wali-kota-risma-ditangkap-pdip-sarankan-minta-maaf

Penghina Wali Kota Risma Ditangkap, PDIP Sarankan Minta Maaf

Penghina Wali Kota Risma Ditangkap, PDIP Sarankan Minta Maaf
TEMPO.CO, Jakarta-Sekretaris PDI Perjuangan Kota Surabaya Baktiono meminta pelaku penghinaan terhadap Wali Kota Tris Rismaharini atau Risma di media sosial meminta maaf secara terbuka. Pemilik akun Fecebook Zikria Dzatil itu ditangkap polisi di Bogor pada Sabtu kemarin, 1 Februari 2020, dan langsung dibawa ke Polrestabes Surabaya.

“Saya kira minta maaf secara terbuka sajalah ke Bu Risma, kalau dia (pelaku) tidak keterlaluan pasti dimaafkan oleh beliau. Mengkritik boleh, tapi yang konstruktif dong,” kata Baktiono, Ahad, 2 Februari 2020.

Baktiono tidak dapat memastikan benar tidaknya motif pelaku penghinaan berkaitan dengan isu Risma, yang juga kader PDI Perjuangan, akan dicalonkan sebagai Gubernur DKI Jakarta. Menurutnya, mendalami motif pelaku merupakan wewenang polisi.

“Kalau bicara pilgub DKI Jakarta kan masih jauh, dan kami semua tidak tahu ke mana Bu Risma akan ditugaskan partai setelah jabatan wali kota habis tahun ini,” ujar Baktiono yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Surabaya.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polrestabes Surabaya Ajun Komisaris Besar Sudamiran membenarkan pelaku telah ditangkap. Namun ihwal motifnya, Sudamiran belum bersedia menjelaskan. “Besok akan dirilis oleh Bapak Kapolrestabes,” kata Sudamiran melalui pesan singkat.

Sebelumnya pada 16 Januari 2020 akun Zikria Dzatil dilaporkan ke polisi oleh Bagian Hukum Pemerintah Kota Surabaya karena dinilai menghina Risma. Dalam tangkapan layar 16 Januari pukul 18.59 terlihat akun tersebut mengunggah foto Risma di sungai disertai keterangan, “Anjiir...asli ngakak abis...nemu nih foto sang legendaris kodok betina.”

Kenyinyiran lain pelaku ialah menyandingkan foto Risma dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ditambah unggahan status, “Maaf kagak useh melotot gitu keles...tuh kota lo banjir kgk usah sok sibuk ngurusin kota orang bu...lo keder kan bu kota lo kena juga ma banjir...makan tu cebong-cebong yang baru netes.”

https://nasional.tempo.co/amp/130267...kan-minta-maaf

Silahkan minta maaf biar dapat keringanan


Nah ini masukan bagus, gak harus semua2 ujungnya penjara, bisa kerja sosial sebagai hukuman. Cuma UU apa yg bisa dipakai?
Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anonymous917393 dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh LordFaries
Halaman 1 dari 3
niatnya ini orang mau di bui kok
udah bosan di kejar kejar cicilan yang gak bisa dibayar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeledi dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
nangis bombay sambil gendong anak







































Nb: anak yg masih kecil jangan gendong anak yg udah gede berkumis berjenggotemoticon-Ngakak


*sekedar saran aja.emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan simsol... memberi reputasi
Diubah oleh kojojotojo
Untuk drama, waktu dan tempat dipersilahkan
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan simsol... memberi reputasi
jaman sekarng ngeri ye, dikit-dikit dilaporin

risma ini pendukungnya banyak , dan fanatik juga sih
padahal mungkin si bu rismanya mah biasa aja, ngerasa juga kagak paling


lagian kalo pake kasus penghinaan harusnya yang ngelaporin korban lah bukan org lain
saya rasa buat pengunggahnya minta maaf juga udh cukup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Quote:


tapi dilaporin juga sebenarnya ada untungnya, coba yg dihina fpi gak pakai dilaporin

disamperin dan ditampolin sampe goblok itu orang


kl ga salah ada juga yg dikalimantan pekerja bengkel didatangin terus ditampolin rame"
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan simsol... memberi reputasi
Suseh dah anak dewa, berasa paling bener
Gak menghargai orang lain

Yang kayak gini jangan dipenjara, kelitikin aja sampe kurus kering
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka


Oh iya gan ane sekalian nitip lapak punya ane ya gan
iPhone Second Original, Maurizban Store

Makasih gan emoticon-Toast emoticon-Toast
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Saran yang baik
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan simsol... memberi reputasi
pdipret silahkan nyungsep teratur, buat si penghina ngaku ngaku beragama tapi kok ga punya adab sama orang tua emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
saran aja, tuh orang sebaiknya dihukum dengan menjadi petugas lapangan DKP kota Surabaya minimal selama 3 bulan tanpa bayaran emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Permintaan maaf diterima.. tapi proses hukum tetap berjalan ea emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post kambing.bau
Quote:


kalo dari berita, yang melapor adalah anak buah Risma atas perintah dari Risma
emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 4 lainnya memberi reputasi
bego tingkat dewa emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan simsol... memberi reputasi
Nangis-nangis minta maap,sekalian undang wartawan biar masuk tv
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Aneh-aneh aja kelakuan manusia sekarang.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan simsol... memberi reputasi
Yang ane heran kenapa risma yang diserang? Menurut ane agak aneh,. Toh risma gak pernah ngurusin daerah lain, beliau bekerja untuk surabaya dan dilakukan dengan all out. yang ngehinna mana dari luar surabaya lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 6 lainnya memberi reputasi
enakkan di glandang sama polkis...heheheheh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Terlalu lebAy n baper
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 4 lainnya memberi reputasi
Baperan gini sok2an mau jadi gubernur jakarta? Urusin dlu noh rumah sakit darurat yg lagi banjir daripada sibuk ngelaporin orang emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan BANNED.USER memberi reputasi
Quote:


Tolol lu, si risma beberapa ngomenin jakarta blogemoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post salonPlusPluss
Quote:


Di bui tambah enak leasing nya tinggal nyuruh orang teror supaya bayar

Kalo diluar bui dia bisa ngumpet

Kalo di bui dia nya ga bisa ngumpet lagi


emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan gargantuar89 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di