CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hebatnya Indonesia, Masih Bebas Virus Corona Meski Banyak Negara Sudah Kena
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e375e9bc8393a5062083f00/hebatnya-indonesia-masih-bebas-virus-corona-meski-banyak-negara-sudah-kena

Hebatnya Indonesia, Masih Bebas Virus Corona Meski Banyak Negara Sudah Kena

Jakarta - Wabah virus corona -nCoV memang sudah menyebar ke berbagai negara, termasuk ke negara tetangga Singapura dan Malaysia. Namun, Indonesia dan juga Filipina sampai saat ini masih 'steril' dari virus tersebut. Belum ada kasus yang terkonfirmasi positif sejauh ini.

"Kamu harus bangga sama masyarakat Indonesia itu hebat-hebat," jelas Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianto Saroso, dr Mohammad Syahril, SpP, MPH.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI, dr Bambang Wibowo, SpOG(K), MARS, berpendapat hal ini juga dipengaruhi pola hidup sehat serta doa.

"Makanya kita doa itu penting, menjaga perilaku hidup sehat, kemudian doa lagi. Kalau ada apa-apa segera periksa, dan jangan percaya sama informasi yang tidak benar," ucap dr Bambang.

Wakil Ketua DPR Komisi IX, Emanuel Melkiades Laka Lena juga mengakui penanganan dan pencegahan virus corona di Indonesia sudah jauh lebih baik dari wabah penyakit sebelumnya.

"Di semua titik masuk negeri ini, itu dalam pengendalian Kemenkes dan pihak yang terkait. Keluar masuk Wuhan pun sudah dikontrol," katanya.

"Dukungan dari pihak TNI juga sudah sangat membantu. Saya kira ini penanganannya kali ini jauh lebih baik dari SARS (Severe Acute Respiratory Syndrom) dan sebagainya," lanjutnya.

https://m.detik.com/health/berita-de...ara-sudah-kena

Malaysia kita kencingi
Inggris kita ludahi
china kita duduki
amerika kita hancurkan

apakah ini tanda indonesia akan jd negara maju? emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
buruhrokok dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
indonistan dilindungi doa dan jin.emoticon-Angel
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post bodico
emoticon-Imlek emoticon-Nyepi
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
hebat pala lu

banyak WNI pulang dari cina secara swadaya tanpa dikarantina langsung kumpul sama keluarganya. contoh kayak di Madura kemarin.

orang-orang kampung nyambut, wartawan langsung wawancara.

rasanya gemes kayak nonton film tema tema outbreak, penyebaran virus terjadi karena keteledoran dan kebodohan masyarakat itu sendiri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Balasan post sonoffallen
Tidak ada satupun orang Indonesia yg terinfeksi gan emoticon-Cool
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Jangan sombong .itu aja
profile-picture
profile-picture
Gailham dan gabener.edan memberi reputasi
Pemerintah sudah menjemput sebanyak 238 WNI nya yang ada di China, kesemuanya sudah dinyatakan lolos screening kesehatan sama pemerintah China sebelum bener² dievakuasi, dan dikarantina selama 2 minggu di Natuna dengan standar WHO sebelum dipulangkan ke rumahnya masing².

Sementara 7 WNI masih di China, 4 WNI ngak mau pulang ke Indonesia atas keinginan mereka sendiri, mereka memilih bertahan di China, mereka sendiri dan sudah membuat surat pernyataan juga, kalau yang 3 WNI memang belum bisa pulang karena ngak lolos screening, doakan aja mereka sehat di sana.

Quote:


God Bless Indonesia GanSis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
buruhrokok dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 54m5u4d183
Lihat 5 balasan
Quote:


Virus corona takut dipersekusi ama virus kadrun di sini...virus kadrun jauh lebih ganas...emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
buruhrokok dan gabener.edan memberi reputasi
Alhamdulillah gan Indonesia insya Allah bersih dari Corona
Soalnya di Indonesia sendiri udah banyak virus
Virus males, virus koruptor, wah banyak dah
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Intinya berdoa aja Indonesia bebas dari virus-virus yang mematikan, kayak Corona itu lah

Eiit jangan lupa, kita juga harus bantai virus koruptor
emoticon-Ngakak emoticon-Toast

Oh iya gan ane nitip lapak punya ane ya gan
iPhone Second Original
Nitip ya gan

Makasih gan emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan seokpoway1990 memberi reputasi
Balasan post 54m5u4d183
Tapi ada berita bantahan nya gan
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
https://m.detik.com/news/dw/d-4881775/belum-ada-bukti-ilmiah-iklim-tropis-bikin-virus-corona-tidak-aktif
Quote:


Oh, apa beritanya
Lihat 1 balasan
Alhamdulilah langkah kami tidak salah dalam mengusir Cinak-cinak emoticon-Ultah
Kemarin banyak yang tidak setuju dengan langkah yang kami ambil, mungkin mereka belum melihat dampak dan maksud dari tindakan kami emoticon-Malu
Nah sekarang baru terasa kan manfaatnya?
Indonesia bisa bebas dari Virus Corona karena kami mengusir Cinak-cinak
emoticon-Belgia emoticon-Belgia emoticon-Belgia

Mungkin inilah yang ada dibenak Kadrun emoticon-Leh Uga hahahahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
buruhrokok dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post 54m5u4d183
https://m.detik.com/news/dw/d-4881775/belum-ada-bukti-ilmiah-iklim-tropis-bikin-virus-corona-tidak-aktif
profile-picture
profile-picture
buruhrokok dan gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh i.am.legend.
Lihat 2 balasan
Bgst pake bangga, ntar kalo ada yg kena (amit2) mau ngomong apa lu njing
profile-picture
profile-picture
buruhrokok dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Balasan post p.star7
Quote:


Indonesia pasti kena koq.

Tinggal tunggu waktu dari beberapa orang yang lolos ke Indonesia sebelum Wuhan di isolasi.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Quote:


Ya barusan udah baca beritanya, ya sesma pakar biologi kurang lebih begitu pendapat mereka, tinggal diliat aja nanti perkembangan selanjutnya gimana
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Balasan post i.am.legend.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
karena gak pernah ada virus kadal emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
buruhrokok dan gabener.edan memberi reputasi
Balasan post p.star7
Quote:


@p.star7

Februari-Maret musim penghujan di Indonesia.
Cuaca mendukung untuk penyebaran virus ini di Indonesia.

Jangan kaget kalau dari beberapa orang mahasiswa yang pulang duluan sebelum dievakuasi pemerintah tau2 suspect Corona.
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di