CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penjelasan Kemenlu Soal 3 WNI yang tak Lolos Pemeriksaan untuk Pulang ke Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e370054f0bdb260f867dcd2/penjelasan-kemenlu-soal-3-wni-yang-tak-lolos-pemeriksaan-untuk-pulang-ke-indonesia

Penjelasan Kemenlu Soal 3 WNI yang tak Lolos Pemeriksaan untuk Pulang ke Indonesia


Minggu, 02 Februari 2020Penjelasan Kemenlu Soal 3 WNI yang tak Lolos Pemeriksaan untuk Pulang ke Indonesia

Pihak Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan PT Angkasa Pura (AP) Bandara Sultan Iskandar Muda melakukan simulasi penanganan korban Koronavirus di Blang Bintang, Aceh Besar. Foto: Antara/HO-PT Angkasa Pura

jpnn.comJAKARTA - Tiga WNI tidak bisa dievakuasi oleh Tim Pemulangan Pemerintah Indonesia dari Wuhan, China, sehingga tak ikut rombongan kembali ke tanah air.

Hal itu terjadi ketiga WNI tersebut karena tidak memenuhi persyaratan kesehatan untuk terbang dengan pesawat.


Direktur Perlindungan WNI Kemlu RI Judha Nugraha menjelaskan ketiganya hanya tidak lolos pemindaian kesehatan untuk terbang, bukan berarti terpapar virus corona.


Baca Juga:




Melalui pernyataan tertulis yang diterima hari ini, Kemlu RI menyatakan terus berkomunikasi dengan ketiga WNI serta berkoordinasi dengan pihak asrama universitas dan otoritas China, memastikan kondisi dan keperluan mereka.


"Kemlu RI juga telah menghubungi keluarga mereka masing-masing di Indonesia," mengutip pernyataan tersebut.


Selain tiga WNI yang tidak bisa dievakuasi dengan alasan kesehatan itu, empat WNI lainnya memilih untuk tidak dievakuasi dan tetap tinggal di China dengan alasan keluarga.


Baca Juga:




Di luar tujuh orang tersebut, sebanyak 243 orang yang dievakuasi oleh Tim Pemulangan Pemerintah Indonesia dari Wuhan telah tiba di Natuna, Kepulauan Riau, pada Minggu siang dan dinyatakan sehat.


Mereka telah menjalani pemeriksaan kesehatan berlapis yang dilakukan oleh otoritas kesehatan China dan tim dokter Indonesia di Bandara Internasional Wuhan sesuai dengan protokol kesehatan.


“Itu sakit perut benaran atau sakit perut politik?” ujar mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan itu.(ara/jpnn)



profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Semoga ketiga WNI yang masih ada di China tidak terpapar virus corona
sebaik nya bawa ningsih tinampi kesana
Quote:


bangke emoticon-Ngakak
yang ikut evakuasi pemerintah scanning-nya lumayan ketat ya? sampai tanah air juga diisolasi dulu.. gimana yang balik sendiri ya?

btw, sakit perut politik itu gimana maksudnya dah? emoticon-Bingung
ada lg nee sakit peyut politikemoticon-Bingung
profile-picture
babysitter89 memberi reputasi
semoga keadaannya di sana membaik


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di