CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Erick Thohir Perintahkan BUMN Ini Kirim 25 Ribu Masker ke Tiongkok
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e36f25cc342bb2552357f97/erick-thohir-perintahkan-bumn-ini-kirim-25-ribu-masker-ke-tiongkok

Erick Thohir Perintahkan BUMN Ini Kirim 25 Ribu Masker ke Tiongkok

Erick Thohir Perintahkan BUMN Ini Kirim 25 Ribu Masker ke Tiongkok

Jakarta, IDN Times - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir meminta BUMN aktif dalam upaya membantu masyarakat Indonesia yang terdampak langsung virus corona di Tiongkok. Dengan koordinasi Kementerian BUMN, tiga BUMN yakni PT BNI, PT Rajawali Nusantara Indonesia, dan PT Garuda Indonesia akan mengirimkan sekitar 25.000 masker untuk masyarakat Indonesia di Hongkong selambat-lambatnya, Selasa (4/2).

Saat ini, BNI Hongkong sudah membantu penyebaran masker. Namun jumlah yang dibagikan masih kurang dan dibutuhkan lebih banyak lagi.

“Saya apresiasi BNI yang bergerak cepat membantu masyarakat Indonesia di Hongkong. Masyarakat Indonesia di Hongkong termasuk yang paling besar, untuk membantu mengantisipasi virus corona, BNI mengirimkan masker melalui Garuda, yang kemudian akan dibagikan di BNI cabang Hongkong. Semoga dapat membantu masyarakat Indonesia di sana”, kata Erick Thohir dalam keterangan tertulisnya.

1. Erick Thohir meminta BUMN antisipasi virus coronaErick Thohir Perintahkan BUMN Ini Kirim 25 Ribu Masker ke Tiongkok
Erick Thohir juga meminta BUMN ikut aktif memantau dan mengantisipasi perkembangan mengenai kasus virus corona. Erick menilai langkah ini menjadi upaya antisipasi dalam mencegah masuknya virus tersebut ke Indonesia.

"Sesuai dengan arahan Bapak Presiden, saya minta agar BUMN-BUMN meningkatkan kewaspadaan terhadap munculnya virus corona, jangan lengah," ujarnya.

2. BUMN bidang transportasi diminta lebih waspadaErick Thohir Perintahkan BUMN Ini Kirim 25 Ribu Masker ke Tiongkok
PT Angkasa Pura (AP) I, AP II, Pelindo, hingga Garuda Indonesia, menjadi perhatian khusus Erick Thohir karena Perusahaan BUMN tersebut bertanggung jawab untuk arus masuk keluar penumpang jalur darat, laut dan udara.

"Sesuai dengan arahan Bapak Presiden, saya minta agar BUMN-BUMN meningkatkan kewaspadaan terhadap munculnya virus corona, jangan lengah," ujar Erick.

3. Sektor rumah sakit juga diminta bersiagaErick Thohir Perintahkan BUMN Ini Kirim 25 Ribu Masker ke Tiongkok
Erick juga mendorong rumah sakit-rumah sakit milik BUMN untuk bersiaga penuh dengan menyediakan fasilitas ruang isolasi terhadap pasien dengan gejala penyakit paru paru dan saluran pernapasan.

Wabah virus corona telah menyebabkan 304 orang meninggal dunia hingga tadi pagi. Di Tiongkok, jumlah kasus telah meningkat menjadi 14.380 kasus.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb


Sumber : https://www.idntimes.com/business/ec...mpaign=network

---

masker jadi barang langka di china emoticon-Tepar


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di