CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Baru Pertama Kali Naik Motor? 5 Hal Ini Tidak Boleh Kamu Lupakan Lho!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e36f18c10d29512466658ca/baru-pertama-kali-naik-motor-5-hal-ini-tidak-boleh-kamu-lupakan-lho

Baru Pertama Kali Naik Motor? 5 Hal Ini Tidak Boleh Kamu Lupakan Lho!

Baru Pertama Kali Naik Motor? 5 Hal Ini Tidak Boleh Kamu Lupakan Lho!

Baru pertama kali menaiki sepeda motor? Mungkin beberapa orang menganggap bahwa itu biasa saja, bahkan tergolong sangat mudah.

Namun kita tidak boleh menganggap remeh hal semacam ini, menaiki motor punya banyak risiko yang harus kamu tanggung konsekuensinya.

Berikut ini ada beberapa hal yang tidak boleh kamu lupakan saat baru pertama kali naik motor, wajib diperhatikan nih!

1. Mengendarai sepeda motor dengan pelindung kepalaBaru Pertama Kali Naik Motor? 5 Hal Ini Tidak Boleh Kamu Lupakan Lho!
Sebenarnya ini berlaku untuk semua pengguna sepeda motor, namun menggunakan pelindung kepala untuk pemula adalah hal wajib yang tidak boleh dilewatkan.

Tentu karena ada beberapa alasan, salah satunya adalah orang yang baru pertama kalo mengendarai sepeda motor memiliki kemungkinan lebih besar untuk terjatuh.

Makanya kepala adalah bagian terpenting untuk kamu lindungi, gunakan pelindung kepala sepeti helm untuk memastikan bahwa kamu akan selalu baik-baik saja.

2. Penggunaan lampu sein ketika berbelok di persimpanganBaru Pertama Kali Naik Motor? 5 Hal Ini Tidak Boleh Kamu Lupakan Lho!
Pernah melihat orang yang tidak menggunakan lampu sein ketika berbelok? Mungkin hal itu sering terjadi, biasanya mereka lupa atau memang baru belajar menaiki sepeda motor.

Namun penggunaan lampu sein benar-benar sangat penting, itu sebagai sinyal bahwa kamu akan belok ke arah yang kamu tuju sesuai dengan tanda lampu sein yang kamu hidupkan.

Dan jangan sampai salah penggunaannya, lampu seinnya ke mana, beloknya ke mana. Kamu harus paham hal semacam ini, benar-benar sangat penting, lho!

3. Ingat, kamu masih pemula. Gunakan kendaraan di jalanan kecil terlebih dahuluBaru Pertama Kali Naik Motor? 5 Hal Ini Tidak Boleh Kamu Lupakan Lho!
Untuk yang baru mengendarai sepeda motor, ingat kamu itu masih pemula. Sangat disarankan untuk melaju di jalanan kecil terlebih dahulu, tentu untuk meminimalisir risiko kecelakaan berat.

Cobalah untuk memulai di jalanan kecil, latihlah kemampuan kamu dalam mengendarai sepeda motor untuk persiapan mengendarai di jalanan yang lebih besar dan ramai.

4. Hormati pengendara sepeda motor lainBaru Pertama Kali Naik Motor? 5 Hal Ini Tidak Boleh Kamu Lupakan Lho!
Saling menghormati sesama manusia tidak hanya diterapkan pada kehidupan sehari-hari, tapi juga saat berkendara sepeda motor di jalanan.

Para pemula harus bisa menghormati yang lain dalam berkendara seperti penggunaan jalan sesuai dengan kecepatan, tidak merokok saat berkendara, dan juga tidak membahayakan pengendara lain.

5. Melaju secara perlahan, jangan ugal-ugalanBaru Pertama Kali Naik Motor? 5 Hal Ini Tidak Boleh Kamu Lupakan Lho!
Pengendara motor baru biasanya penasaran bagaimana sensasi mengendarai motor dengan kecepatan tinggi, namun itu sangat berisiko dan bisa membahayakan diri sendiri ataupun orang lain.

Cobalah untuk mengendarai secara perlahan, bahkan itu bisa sangat membantu kamu dalam melatih keseimbangan dalam menggunakan sepeda motor, lho!

Itulah beberapa hal yang tidak boleh kamu lupakan saat baru pertama kali naik motor, wajib diingat nih biar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.


Sumber : https://www.idntimes.com/automotive/...mpaign=network

---

dulu belajar motor dilapangan kosong emoticon-Leh Uga


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di