CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Outdoor Adventure & Nature Clubs /
Sensasi Muncak Perdana Langsung Ambil 1417 MDPL
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e36d8b868cc9548c26196a5/sensasi-muncak-perdana-langsung-ambil-1417-mdpl

Sensasi Muncak Perdana Langsung Ambil 1417 MDPL

Sensasi Muncak Perdana Langsung Ambil 1417 MDPL
Hai kaskuser gua balik lagi ni setelah gak lama update.
emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai

Kali ini gua mau share pengalaman liburan kali ini.
Kalo kemarin gua posting tentang coffe shop di kota gua, kali ini gua agak jauhan mainnya.
Kali ini gua pergi ke sebuah tempat yang lumayan menguras tenaga, yaitu Gunung Bawang, yang berada di Dusun Madi Kelurahan Tiga Berkat, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.
Kali ini gua gak naik sendirian, gua bareng 7 teman gua ditemani guideYang sengaja memilih jalu Madi yang lumayan lah buat napaq ngos-ngosan. Apa lagi total ketinggian dari Gunung Bawang sendiri adalah 1417 mdpl, lumayan juga kan apalagi ini perdananya gua muncak. Ya kebiasaan guansih kalo liburan cuma pergi mancing ato palingan nyati di warkop, ya maklumlah gua orangnya mageranemoticon-Ngakak.
Untuk jalur pendakian sebenarnya hampir alami banget cuma kaya jalan tikus yang cuma beberapa kali orang setempat lewat. Jadi kebayang kan gima rasanya lewat di jalur yang hampir kaya lu nerobos hutan belantara yang sam sekali belum di jamah ama orang, ohya untuk semua proses pendakian hanya bisa di lakukan dengan berjalan kaki karena dari awal aja udah di suguhin ama riam yang cukup besar yang menjadi sumber air utama masyarakat sekitar.
Untuk airnya sendiri itu jernih banget dan tentunya segar jadi buat para kaskuser yang ingin mencoba mendaki Gunung Bawang ya gak perlu khawatir kekurangan pasokan air bersih buat minum. Lanjut pe proses pendakian itu medan yang dilalui juga gak mudah, dimana selain lumayan menanjak juga berbatu membuat perjalanan lumayan menguraq tenaga apalagi total lamanya waktu pendakian itu 6-7 jam jalan kaki. Ya sembari mendaki kita juga dapat melihat alam sekitar yang belum terjamah ama tangan manusia dimana masih alami banget dengan vegetasi yang masih sangat lebat dan juga terjaga ditambah Kaskuser bisa melihat beberapa satwa yang berkeliaran di gunung seperti Enggang,Monyet ekor panjang Burung Ruai dan lain-lain (Itu doang yang gua liat tapi kata pemandunya sih Kijang ama Landak itu Biasa berkeliaran di Gunung apalagi Orang Utan ya tergantung Keberuntungannya aja) dan jangan lupa sahabat pendaki yaitu pacet yang senantiasa ada Saat proses pendakian. Ditambah masih banyaknya Flora seperti Anggrek, Kantong Semar dan jangan lupa Durian (Hehehe..yang ini sih jadi Suplai cadangan sepanjang jalan tapi kalo lagi musimnya aja) jadi sepanjang proses pendakian gak bakaln bosan deh, tapi capek itu pasti.
Tapi kalo Kaskuser udah sampe ke Puncak sih semuanya bakalan terbayarkan dengan suguhan pemandangan yang ada.
mungkin itu aja dulu yang gua bisa tulis kalo dari kaskuser yang pernah muncak disini punya pengalaman lebih mungkin bisa komen dibawah, maklum gua udah engap-engap pas diproses pendakian. Ya namanya juga perdana muncak jadi taulah kondisinya
Ok See You...

Sensasi Muncak Perdana Langsung Ambil 1417 MDPL
Sensasi Muncak Perdana Langsung Ambil 1417 MDPL
Diubah oleh shyover


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di