CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bagaimana Jika WNI Yang Ditolak Itu Adalah Kita Atau Keluarga Kita?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e36d3f0c8208427fe2f74af/bagaimana-jika-wni-yang-ditolak-itu-adalah-kita-atau-keluarga-kita

Bagaimana Jika WNI Yang Ditolak Itu Adalah Kita Atau Keluarga Kita?

Bagaimana Jika WNI Yang Ditolak Itu Adalah Kita Atau Keluarga Kita?
sumber; batamnews.co.id

Seperti dikutip dari kumparan.com (2/2/2020), Sebanyak 238 WNI dari Wuhan China telah berhasil di evakuasi pemerintah Indonesia pada minggu pagi 2/2/2020. Mereka diangkut menggunakan pesawat Batik Air dan transit sekitar pukul 09;30 WIB di Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau.
Setibanya di Bandara, ratusan orang ini kemudian turun dari pesawat dan di disambut oleh deretan petugas serba kuning yang kemudian menyemprotkan cairan Dasinfektan ke tubuh mereka, hal ini dilakukan guna mengantisipasi adanya virus yang menempel di tubuh atau pakaian mereka.
BACA JUGA: Tak Disangka, Pak Ustad Ini Kerap Sponsori Klub Bola, Keren!

Spoiler for spoiler:

Lihat Videonya;


Sumber video; Youtube/@Tribunnews.com

Ratusan orang itu hanya transit saja di Batam, karena kemudian mereka dibawa menuju ke Natuna guna dilakukan Observasi selama 14 hari kedepan sebelum diperbolehkan puang ke rumahnya masing-masing.

Spoiler for spoiler:

BACA JUGA: Pembunuhan Sadis Gadis 18 Tahun Terbongkar, Pelaku Terancam Hukuman Mati
Seperti dilansir dari batamnews.co.id (2/2/2020), Minggu siang Ratusan orang itu telah sampai di Lanud Raden Sadjad Natuna dengan diangkut secara bertahap menggunakan pesawat militer Boeing 737 dan pesawat Hercules. Namun siapa sangka jika di Natuna telah berkumpul banyak sekali orang yang menolak mereka. Bentrokan terjadi di akses menuju Lanud Raden Sadjad tepatnya di depan markas TNI AL Rinai.
Video; Aksi Masa di Natuna



Sumber Video: Youtube/@CNNIndonesia


BACA JUGA: Ssst, Syarat Nikah Di Desa Ini Harus Masih Perawan
Dikutip dari Batamnews.co.id (2/2/2020), Ratusan Massa tersebut sebenarnya telah melakukan aksinya sejak dua hari belakangan, pada sabtu kemarin 1/2/2020 mereka juga sempat terlibat bentrok denan aparat saat berunjuk rasa di kantor DPRD Natuna. Aksi mereka ini dilakukan untuk menolak kedatangan para WNI dari Wuhan ini di Observasi di daerah nya karena takut Virus Corona bakal menyebar di Natuna. Mereka menuntut agar para WNI dari Wuhan ini di Observasi di tengah laut saja memakai KRI, atau di observasi di daerah lain.

Sumber; Kumparan.com 2/2/2020, Batamnews.com 2/2/2020


Ini Merupakan Sebuah Dilema gan, Ditolak Mereka Juga Warga Indonesia, Tidak Ditolak Rakyak Natuna Takut Ada Corona,. Tapi Yasudah Bismillah Aja Lah, Yakin Tidak Akan Terjadi Apa-Apa.



Baca Juga HotTread Ane Yang Lain Gan emoticon-Big Grin

1. Melihat Makanan Aneh Pasar Beriman, Tikus Asap, Ular Santan, Monyet Bumbu Kuning. Hingga Sate Biawak
2. Siap-Siap HP Ilegal Bakal Diblokir Pemerintah, Begini Cara Cek HP Agan Ilegal Atau Bukan
3. Mengapa Selalu Ada Anak-Anak Yang Digandeng Pemain Saat Pertandingan Bola? Ini Alasan nya

4. Muncul Hal Ini, Pertanda Perang Dunia Ketiga Bakal Terjadi? 
5. Mengapa Harus Alfamart dan Indomaret? Harusnya Pasar Tradisional Yang Dijadikan Ikon Persaingan Usaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Daniswara92 dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dionlanang
Halaman 1 dari 8
semua karena corona emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
simsol... memberi reputasi
itu kenapa ditaruh di Natuna karena mesti di karantina dulu untuk membuktikan terjangkit virus corona atau tidak. karena virus ada masa inkubasinya. biasanya berminggu-minggu hingga berbulan-bulan. jika masih dalam masa inkubasi, tentu gejala tidal akan terlihat.
lebih baik mereka dibawa pulang dan dirawat pemerintah daripada tetap di wuhan, walaupun dikarantina di Natuna
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh fareedh.perdana
ada yang jadi komando dibelakang layar atas aksi penolakan kedatangan ini? hhmm
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sedih ngeliat bangsa kita jadi seperti ini.

Takut mati lupa sama yang menciptakan kita dan virus Corona itu sendiri mengapa bisa ada.

Padahal nantinya kita semua akan mati, entah karena virus dll atau karena usia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fikarzz dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
1.kita lihat dari sisi warga natuna, mereka takut jangan2 ada yg membawa virus namun gak terdeteksi oleh ahli waktu dicina, mungkin saja sih namanya jg manusia, waktu pemeriksaan ada kurang fokus.dan bisa menular ke warga.wajar sih kalo mereka takut..

2.diliat dari sisi lain, kasian juga sih kalo ditolak, kan mereka jg udah diperiksa, mereka warga indonesia yg ounya hak utk pulang dan berkumpul dg keluarga..

berdoa aja, semoga mereka gak membawa virus, semoga semua aman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
takerumada dan 4 lainnya memberi reputasi
asal gak usah dekat dekat sama yang suspek corona kan aman aman aja
emang berapa meter sih jarak minimal untuk penularan virus?
profile-picture
profile-picture
simsol... dan geforce9800gtx memberi reputasi
kalo apa2 dikatagorikan dilema. Ya ifup itu dilema karena gak pernah makan delima. .... emoticon-Ngacir
profile-picture
simsol... memberi reputasi
di natuna selama beberapa bulan baru suruh pulang
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Maka dari itu ini merupakan dilema, jadi harus dibawa ke tempat yang bebas saja seperti lautan dengan kapal gan. Atau ke rumah sakit saja yang besar dan tertutup.
profile-picture
profile-picture
njumers dan geforce9800gtx memberi reputasi
bukannya berdoa berharap gk ada yg kena infeksi ini malah bakar banemoticon-Cape d...
profile-picture
njumers memberi reputasi
semogaa ga ada yg terjangkit, kasian juga kalo ga diterima gitu..
Orang2 ini tau tapi pura2 gatau apa gamau tau? Dr kemarin baca2 berita udah disosialisasi kalo penularan virus hanya lewat percikan/droplets cairan tubuh (keringet ga termasuk, mostly liur waktu bersin/cairan hidung). Dan virus ga terbang2 kyk debu terus ujug2 bisa nularin. Tempat karantina juga 8-10km dr pemukiman.
Tlg lah jangan egois, pemda sm tokoh juga tlg support lah, sounding ke masyarakat setempat gmn behavior tu virus, sm yg paling penting tetep waspada (bukan bakar bakar an) gmn cara ga tertular
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rintuy dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Walau gw bersimpati dengan para WNI dari Wuhan tapi gw bisa memaklumi ketakutan penduduk Natuna.
Ini virus baru yang belum dipahami 100%, apalagi sifat virus yang bisa bermutasi.
Indonesia ada puluhan ribu pulau, taro di satu pulau ga berpenghuni aja masa ga bisa, gausah alasan ga ada infrastruktur, Cina bisa bangun RS dalam seminggu masa cuma bangun fasilitas darurat sementara ga bisa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sexypanda13 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh SuniC
Lihat 1 balasan
Gak sepenuhnya salah sih yg menolak itu. Wajar kalo khawatir sama kesehatan sendiri dan orang2 sekitar. Tapi harusnya gausah sampe ricuh juga sih
rakyat natuna cuma kurang informasi dengan penularan virus Corona

Virus corona ditularkan melalui uap air yg keluar saat bersin, batuk, berbicara dan TIDAK DITULARKAN melalui perantara Udara (airborne), sehingga apabila mereka jaga jarak dengan penderita Corona (sebutlah 50 meter misalnya) maka mereka tidak akan bisa terinfeksi virus Corona.

Dan mereka semua diisolasi disana, dengan jarak sekitar ratusan meter - 1 km dari pemukiman, sehingga gk mungkin mereka bisa tertular
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jipop dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kadrun mana mikir yang begini. Di otak mereka yang penting gua enak. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sfcloud9 dan 8 lainnya memberi reputasi
ane taunya corona blossom bre emoticon-Big Grin
( ͡° ͜ʖ ͡°)
hidup jgn selalu ANDAIKAN, liat realita sajalah
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
Balasan post Raediaufar31
Quote:


Yang jadi masalah itu terlalu banyak hoaks tentang cara penularan virus corona, bahkan pemerintah pun ikut menyebarkan ketidakpastian tentang cara penularan virus corona dengan melarang barang2 import dari cina, seolah2 virus corona bisa hidup diluar 'inang' nya dan bertahan diudara bebas hingga berhari2

Sehingga warga natuna pun berkesimpulan kalau ada penderita virus corona di antara para wni yang baru pulang dari cina, maka virusnya bisa saja bertahan di udara bebas dan terbang terbawa angin menulari para penduduk

profile-picture
profile-picture
profile-picture
jipop dan 2 lainnya memberi reputasi
bisa maklum karena emang menakutkan emoticon-Cool jadi dua duanya ga ada yang salah. pemerintah mohon ga tersulut juga emoticon-Cool
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di