CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Singapore /
GOODBYE MERLION!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e36bf7828c99109261a31f1/goodbye-merlion

GOODBYE MERLION!

Patung Merlion di Sentosa, salah satu struktur paling ikonis di pulau resor Singapura, akan dirobohkan --menurut pengumuman Sentosa Development Corporation (SDC) pada Jumat 20 September 2019.






Hari terakhir operasi untuk Sentosa Merlion adalah 20 Oktober, dan empat restoran serta toko akan tutup secara progresif mulai 21 Oktober.


Ketika Merlion Sentosa dibangun pada 1995, jumlah pengunjung ke pulau itu mencapai kisaran 4-5 juta pertahun, dan mencapai angka tertingginya, yakni 19 juta pada tahun lalu, kata Kepala Eksekutif SDC Quek Swee Kuan.


Sebagai gantinya, SDC akan membuka jalan raya bertema yang akan menghubungkan pantai utara dan selatannya. Pengembang juga menyebut alasan kebutuhan akses jalan bagi meningkatnya jumlah turis di sana.

Ini adalah bagian dari rencana jangka panjang Singapura untuk membentuk kembali pulau resor dan Pulau Brani yang berdekatan menjadi tujuan wisata dan rekreasi utama, demikian seperti dikutip dari the Star Malaysia, Senin (23/9/2019).
Pekerjaan untuk menghancurkan Patung Merlion Sentosa setinggi 37 meter, akan dimulai pada akhir tahun, ketika pembangunan proyek Sentosa Sensoryscape senilai SGD 90 juta (sekitar Rp 919 miliar) akan dimulai.
Perobohan kawasan Patung Merlion Sentosa akan meninggalkan lahan kosong seluas 30.000 meter persegi. Di sana, akan dibangun jalan raya dua tingkat baru yang menghubungkan Resorts World Sentosa (RWS) yang menghadap daratan dengan pantai-pantai di selatan, dan mengganti jalan setapak yang ada. Sentosa Sensoryscape juga akan berdiri sebagian di atas lahan tersebut.
Sementara jalan baru akan selesai 2022 dan menandai tonggak pertama cetak biru kedua pulau, yang akan diluncurkan secara bertahap selama dua hingga tiga dekade mendatang.
SDC mengatakan bahwa Merlion Sentosa benar-benar akan dirobohkan, bukan di-relokasi. Dan saat ini, SDC bersama pemerintah tengah mempertimbangkan untuk mendirikan Merlion baru guna mengganti jumlah tugu ikonik Singapura yang berkurang.
Termasuk yang di Sentosa, Negeri Singa memiliki tujuh tugu 'Kepala Singa, Berbadan Ikan' di seantero negara-kota (city-state) Asia Tenggara tersebut.



Diubah oleh socmedtech
Topik apa yang Anda sarankan untuk kita garap di video berikutnya?


Mohon dukungannya dengan Subscribe Corvin Channel
Bagusan review tempat wisata atau kuliner ya?


Mohon dukungannya dengan Subscribe Corvin Channel


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di