CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
Personal Branding di Era Digital
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e36bf58f0bdb24a9972d641/personal-branding-di-era-digital

Personal Branding di Era Digital

Penting banget ga sih yang namanya personal branding khususnya di era digital ini. Bahkan saat cari kerja ada beberapa HR yang kepo-in nama kalian via google! Makanya bisa dikatakan bahwa salah satu nilai jual tertinggi dalam diri kita adalah bagaimana orang melihat kita. Semakin baik persepsi orang terhadap kita, semakin besar penilaian positif yang kita dapatkan. Kita dapat membuka peluang lebih mudah dan jauh lebih banyak jika orang dapat menemukan kita lebih mudah. Thanks to the internet, saat ini kita jauh lebih mudah mempromosikan personal branding kita.

Salah satu cara mempromosikan personal branding kita di era digital adalah dengan membuat website. Sosial media dilakukan untuk update harian, sedangkan website digunakan untuk menjadi tempat sentral informasi kamu secara ringkas. Sekarang udah ada beberapa situs yang menyediakan website pribadi kalian secara gratis! Kalian nggak perlu mengeluarkan biaya, pembuatannya juga gampang banget, simple dan sangat cepat. (Cuma butuh waktu beberapa menit!). Penasaran kan? Nih daftar platformnya:

1. About.me
Ininih platform paling terkenal untuk pembuatan personal website. Kamu bisa menuliskan profil, link menuju sosial media dan juga tombol CTA (call-to-action) yang bisa kamu kustomisasi untuk melakukan hal apa, seperti menuju website perusahaanmu atau pun email dirimu.


Spoiler for Contoh hasil website:



2. Paras.id
Platform satu ini bisa dibilang kembaran about.me, bedanya ialah paras memiliki tema yang lebih banyak dan juga fokus pada keamanan dan privasi penggunanya. Paras menggunakan teknologi desentralisasi yang membuat situs para penggunanya censorship-free.


Spoiler for Contoh website paras.id:




3. Sleek.page
Sleek.page memilih pendekatan berbeda dalam pembuatan website pribadi. Sleek.page merupakan platform yang memiliki tingkat kustomisasi tertinggi dibanding lainnya. Kustomisasi yang tinggi mengakibatkan pembuatan website yang cenderang lebih rumit, hal ini cocok jika kamu ingin membuat website pribadi yang sangat mencerminkan dirimu dengan desain yang orisinal kamu buat sendiri.


Spoiler for Contoh website sleek.page:



Gimana temen-temen udah siap membuat website pribadinya?
Bagi yang sudah ada website pribadi ataupun yang barusan buat boleh dong di share nanti kita bisa list para kaskuser dan situs pribadinya masing-masing.

Kalo ane sih karena fokusnya dibidang cryptocurrency sama blockchain, ane lebih memilih pake Paras. Silahkan para agan dan aganwati memilih mau pake yang mana emoticon-Big Grin

Daftar situs personal para kaskuser:
- G0thaM (https://albariqi.paras.id)


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di