CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Tips Merawat Smartphone Android Agar Tetap Awet
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e368b8ea2d19537c40d94ce/tips-merawat-smartphone-android-agar-tetap-awet

Tips Merawat Smartphone Android Agar Tetap Awet

Tips Merawat Smartphone Android Agar Tetap Awet
Kini smartphone dari berbagai brand banyak bermunculan dan telah menjadi kebutuhan primer bagi sebagain besar orang. Dari sekian banyak ponsel beredar, Android adalah salah satu ponsel yang paling populer di dunia. Sehingga tidak sedikit yang mencari cara merawat ponsel Android mereka agar tetap awet dan berfungsi baik setiap harinya.


Smartphone Android sekarang sudah didesain untuk multitasking sehingga bisa digunakan sekaligus untuk beberapa aplikasi. Ponsel Android masa kini dibekali dengan RAM yang besar agar penggunaan smartphone Android dapat berjalan dengan normal dan baik. Untuk memori internalnya, produsen smartphone juga berlomba-lomba untuk memberikan kapasitas penyimpanan yang besar.

Ponsel pintar tidak hanya bisa digunakan untuk chatting ataupun telepon saja. Namun juga bisa digunakan untuk bermain game, media sosial, hingga menghasilkan foto yang bagus. Sehingga banyak orang yang mencari foto yang bagus. Serta tentu yang paling penting adalah smartphone Android bisa menjadi media pembayaran non tunai dengan berbagai aplikasi perbankan ataupun e-money.

Tips Merawat Smartphone Android Agar Tetap Awet

Ponsel menjadi sangat penting dan primer bagi masyarakat. Jika smartphone Android yang penting itu rusak pasti kamu tidak tahu lagi harus bagaimana kan? Sekarang semua kegiatan tergantung dengan smartphone. Oleh karena itu, berikut tips atau cara merawat hp Android agar tetap awet:

Jangan lakukan pengisian baterai hp Android dalam keadaan mati

Charge hp Android kamu dalam keadaan mati. Tetapi berikan hp Androi kamu istirahat sejenak saat dicharge. Biasakan saat mengisi baterai hp Android jangan dalam keadaan menyala karena akan menyebabkan kerusakan bagain-bagian komponen dalamnya serta dapat merusak baterai, dan yang paling mengerikan kemungkinan bisa terjadi hp meledak.

Selalu menjaga kebersihan Hp

Selalu rajin membersihkan ponsel Android dengan tissu atau kain kering. Pilihlah kain yang halus untuk menghindari goresan pada layar ataupun body hp. Jangan sampai ingin bersih malah merusak keindahan hp Android kamu.

Pakai case dan pelindung layar

Cara merawat smartphone Android yang terakhir ini, dengan memasangkan soft/hard case agar terhindar dari benturan, dan menjaga agar tampilannya tetap terlihat baru. Kamu juga bisa memasang screen guard agar layar hp Androi kamu tetap mulus dan terhindar dari goresan.

Bagaimana menurut kamu? Apakah tips atau cara merawat smartphone Android kita butuh cara yang ekstrem atau bisa dengan cara simpel aja, silahkan coba ya...



lemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul
profile-picture
makiinun memberi reputasi
Pertamax
itu tips yg pertama typo ya gan.. jgn ngecharge dlm keadaan hp mati.. tp dideskripsi malah disuruh mati hehe
Lihat 2 balasan
Balasan post minhakim20
lagi kejar target gan
nomer satu gak ane lakuin nih, ehehe, soalnya kerjaan ane harus mendukung hape on terus si, dan biasanya malem lupa charger, dan paginya baru dicharger dan selalu dalam keadaanya nyala, huhuhu. alhamdulillah hape ane dah tiga tahun awet ..
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
terima kasih
mantab 😬
terima kasih gan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
terima kasih
Yang penting jangan jatuh aja.. hp jaman sekarang relatif awet baterenya, alias aman utk pemakaian jangka panjang
ane kalo punya handphone rata-rata bertahan 2-3 tahun gan
habis itu ada aja problemnya
Balasan post minhakim20
Konspirasi kalimat gan..
Maklum.. Gagal Fokus..
Nge-charge ponsel juga jangan asal gan. Sebisa mungkin jangan nge-cash sambil dimainin apalagi ditinggal tidur.

Buat nambahin referensi cara ngerawat bateri ponsel bisa cek di sini gan.

Quote:

Diubah oleh tiktik700


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di