CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Demokrat Bersikukuh Perjuangkan Dibentuknya Pansus Jiwasraya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3688439a972e0a1a4a7410/demokrat-bersikukuh-perjuangkan-dibentuknya-pansus-jiwasraya

Demokrat Bersikukuh Perjuangkan Dibentuknya Pansus Jiwasraya

Demokrat Bersikukuh Perjuangkan Dibentuknya Pansus Jiwasraya

JAKARTA - Partai Demokrat bersikukuh tetap memperjuangkan dibentuknya panitia khusus (Pansus) kasus PT Asuransi Jiwasraya. Sebab dibentuknya Pansus untuk memperjelas duduk perkara tersebut.

"Kami tetap memperjuangkan Pansus karena supaya pembahasan, pendalaman, dan lainnya secara terkoordinasi secara komperhensif secara terang benderang terhadap beberapa yang dianggap spekulasi," ujar Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron dalam diskusi di Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (2/2/2020).

(Baca juga: Demokrat Tegaskan SBY Tidak Baper Terkait Kasus Jiwasraya)

Baca Juga:

Herman menyebut permasalahan Jiwasraya merupakan permasalahan bersama. Maka tidak perlu ada target atau sasaran yang terpenting membongkar jelas permasalahan Jiwasraya itu.

"Supaya dikemudian hari semua akan terbuka caranya segelintir orang mengambil atau merampok uang nasabah rakyat. Kami ingin tidak terjadi krisis lebih besar menjauhkan dari hal substantif dan politis," jelasnya.

Herman juga mengungkapkan bahwa dibentuknya panitia kerja (Panja) kurang efektif dalam mengusut kasus Jiwasraya. Dirinya lebih mengusulkan dibentuknya Pansus untuk menelisik kasus tersebut.

"Panja dilakukan secara parsial urusan korporasi Komisi 6 urusan regulasi keuangan dibahas dalam Komisi 11 penanganan hukumnya, pada Komisi 3 jadi itu berdasarkan komisi jadi menurut kami akan lebih terfokus bila sudah jadi satu," ungkapnya.

Hingga saat ini Demokrat, kata Herman, masih membahas untuk bisa dibentuknya Pansus. Dan berharap dapat dukungan dari fraksi partai politik lain.

"Kami masih membahas materi supaya memagari yang ada kami berharap mendapat dukungan dari fraksi lain," tuturnya.


Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/...aya-1580627557

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Demokrat Bersikukuh Perjuangkan Dibentuknya Pansus Jiwasraya Polri Kerahkan Ratusan Personel Bantu Evakuasi WNI dari Wuhan

- Demokrat Bersikukuh Perjuangkan Dibentuknya Pansus Jiwasraya Komisi I DPR Apresiasi Evakuasi WNI dari China Berjalan Lancar

- Demokrat Bersikukuh Perjuangkan Dibentuknya Pansus Jiwasraya Demokrat Bersikukuh Perjuangkan Dibentuknya Pansus Jiwasraya



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di