CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Di Evakuasi Pemerintah Dari Wuhan, Ratusan WNI di Semprot! Semoga Tak Tertular Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3675e8af7e931d726c8a21/di-evakuasi-pemerintah-dari-wuhan-ratusan-wni-di-semprot-semoga-tak-tertular-corona

Di Evakuasi Pemerintah Dari Wuhan, Ratusan WNI di Semprot! Semoga Tak Tertular Corona

Di Evakuasi Pemerintah Dari Wuhan, Ratusan WNI di Semprot! Semoga Tak Tertular Corona
sumber; kumparan.com

Virus Corona memang sedang hangat diperbincangkan, tidak cuma soal penyebab munculnya virus ini (soal gaya hidup makanan hingga mengaitkannya dengan Azab), hingga kabar jika virus ini masih belum ada obatnya juga kerap kita lihat di mediasosial hingga diberbagai pemberitaan media. Provinsi Wuhan China disebut menjadi sumber pertama munculnya virus ini, ternyata di provinsi itu juga ada banyak WNI, baik yang sedang mengadu nasib, melanjutkan study, hingga yang bertamasya ke negeri tirai bambu.
BACA JUGA: Beliau Pak Ustad Tajir Yang Suka Sponsori Klub Bola
Seperti dikutip dari kumparan.com (2/2/2020), Sebelumnya presiden Jokowi sempat mengeluarkan instuksi agar para WNI yang berada di Wuhan segera di Evakuasi dan dibawa kembali ke tanah air. Insruksi dari Presiden ini pun telah dilaksanakan dan ditanggal yang cantik ini minggu 2/2/2020 sebanyak 238 WNI telah berhasil di evakuasi dari Wuhan dan dibawa kembali ke Indonesia.

Spoiler for spoiler:

Sebanyak 238 WNI tersebut di evakuasi menggunakan pesawat Batik Air, Diterbangkan dari Wuhan pada minggu dinihari sekitar pukul 04.35 waktu setempat atau sekitar pukul 03.35 WIB, dan mereka sampai di Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan riau pada minggu 09;35 WIB.
BACA JUGA: Kasus Pembunuhan Sadis Seorang Gadis Terbongkar, Pelaku Terancam Hukuman Mati
Pemandangan yang cukup jarang terlihat pun terjadi, setelah pesawat berhenti ratusan WNI ini pun turun dan disambut oleh pasukan berkostum kuning yang kemudian memberikan semprotan kepada mereka, semprotan yang diberikan merupakan cairan dasinfektan, hal ini dilakukan guna menghilangkan dan mengantisipasi menempelnya virus dibadan dan pakaian mereka.

Spoiler for spoiler:

BACA JUGA: Deretan Cover Majalah Tempo Yang Sensasional
Video Evakuasi




sumber Video; Youtube Tribunnews.com

Setelah sampai di Batam para WNI ini pun kemudian akan diterbangkan ke Lanud Raden Sadjad Natuna guna menjalani observasi terlebih dahulu selama 14 hari sebelum kembali ke kota asal masing-masing. Disana mereka akan memakai pakaian khusus guna melindungi tertular virus apabila ada penumpang lain yang terkena.
Spoiler for spoiler:


Sumber; Kumparan.com (2/2/2020), Youtube Tribunnews.com (2/2/2020)

Yah semoga para WNI ini semua nya negatif virus corona sehingga bisa cepat kembali ke keluarganya masing-masing. Dan kalaupun ada yang positif virus Corona semoga bisa ditangani dengan baik, agar yang bersangkutan bisa segera sembuh dan tidak menular ke orang lain. Apresisai juga patut diberikan kepada pihak pemerintah karena telah berhasil memulangkan para WNI ini karena pasti sedang ditunggu oleh keluarganya di Indonesia.



profile-picture
bethique memberi reputasi
Diubah oleh dionlanang
kok ngakak yah


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di