CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Calon Suami Pelit?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e36754165b24d17fe011c25/calon-suami-pelit

Calon Suami Pelit?

Jadi gue mau rencanain nikah nih, tapi calon suami gue belum apa-apa udah bilang kalo dia maunya nyumbang 5 jt buat pernikahan kita nanti. Sebelumnya dia juga selalu bilang kalo nikah sesederhana mungkin aja. Ya gue sih maklum kalo pasangan gue emang kerjanya ala kadarnya atau gaji dia 4 atau 3 juta per bulan. Tapi bukan begitu adanya, calon gue ini kerjanya di perusahaan asing, gajinya hampir 20 juta. Dan gue sebagai anak kampung ga mengharap uang 100 juta buat nikahan gue. Mungkin cukup di angka 30 juta, paling gede 50 juta lah. Tapi apakah pantas kalo calon gue bersikap begitu? Aku sih yg malu sama keluargaku kalo calonku begitu pelit. Meski aku dari keluarga sederhana, tapi memuliakan tamu itu penting kan? Dan aku ga mau tamu pernikahanku hanya makan nasi sama lalapan aja 🤣 Intinya sih bukan ku ingin mewah, tapi seberapa pantas sih?
Kalo dari hasil pengamatanku selama pacaran 4 tahun, dia ga pelit ngeluarin uang kalo untuk dinikmatin kita berdua, tapi dia pelit ngasih barang yg cuma aku yg menikmatinya. That's way aku mengira itu memang wataknya begitu. Padahal kalo aku beliin dia, aku mau kok beliin dia barang yg khusus buat dia yg artinya aku ga nikmatin barang itu. Namanya juga berkorban ya kan?
Gimana menurut agan?
mungkin dia gak punya tabungan banyak sebab bisa jadi uangnya selama inj buat membantu orang tuanya. how know? cobain aja tanyakan dia kenapa harus di angka kisaran 5 juta..bisa jadi dia lebih mikir kepada hidup nantinya ketika habis nikah

positif thinking aja dulu hihihi
Lihat 1 balasan
Memuliakan tamu itu emg bagus tp kalo ga mampu? Ya secukupnya aja. Sesuaikan budget dg jumlah tamu, catering dll. Ga perlu malu sm orang kalo cuma bs nikahan sederhana krn esensi nikahan itu bukan di mewah2nya acara.

soal calon suami yg pelit pdhl pendapatan 20jt, coba kamu perhatiin lg. kira2 penghasilannya itu cuma utk dia atau nafkahin ortunya jg? dia punya tanggungan adik2 yg masih sekolah ga? kalo iya, wajar aja kalo dia hemat. mgkn dia jg berpikiran baru pacar, ga wajib buat beli2in barang apalagi yg mewah2. Dia punya tabungan utk masa depan kalian ga? Trs dia bakal jd suami yg bertanggung jawab ga? Trs soal nafkah buat kamu setelah nikah gimana? Itu yg mesti kamu pikirin.

saranku kamu ga usa buru2 buat married sm pacarmu ini. selamin dulu sifat dia baik2. Pastiin kamu bisa ga menerima sifat dan keadaan dia yg seperti ini? Jgn nanti udah nikah kamu ngarepin dia buat berubah. Sebagai wanita kamu jg jangan terlalu banyak menuntut ini itu. Inget dia masih pacar kamu loh. Belum jd suami.
Lihat 1 balasan
Balasan post delia.adel
Bukannya dia ga ada tabungan, mungkin lebih banyak dan aku tahu itu. Tapi aku lebih suka orang sederhana yg mau berjuang menabung buat nikahin ceweknya dan bahagiain dia dengan pernikahan yg pantas. Aku bilang pantas bukan mewah ya. Setelah itu barulah memikirkan bagaimana kami akan kerja keras lagi buat membiayai kehidupan kami pasca menikah. Daripada seseorang yg mempunyai banyak uang namun sayang menghabiskan uangnya untuk wanita yg dicintainya. 😊
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Balasan post daisy90
Betul juga, sepertinya aku harus mempertimbangkan dia sebagai suami. Mungkin karena dari awal aku ga pernah respect padanya makanya aku menuntut ini itu. Setidaknya jika ia orang yg bisa aku hormati, mungkin beda ceritanya.
Quote:


Mungkin tabungan itu ada niatan yang mau dia buat . coba saja kakak tanyakan kenapa alasannya..pan lebih baik terbuka ketimbang jadi unek-unek pan
profile-picture
Sarisadina58 memberi reputasi
Quote:


Menikah dg orang yg kamu Hormati dan cintai beda ya sis. Hormati kamu segan dg orang itu, segan minta ini itu. Kalo cinta kamu akan lebih nerima dia apa adanya. Ga nuntut dia buat berubah jd sprti yg kamu mau. Biasanya cinta itu sepaket sm rasa hormat. Hormat belum tentu kamu cinta.

Kamu mau dia perjuangin kamu dr segi biaya nikah, ingin dimanja dg pemberian2 barang, tp dia ga seperti itu. Dia ga seperti apa yg kamu inginkan. So, mending dipikir2 lg drpd nyesel.
profile-picture
profile-picture
kushina99 dan Sarisadina58 memberi reputasi
Diubah oleh daisy90
Itu cowok jelas punya ce lain lah.
Goblok banget gaji 20 juta pas kimpoi nyumbang 5 juta.
minimal 100 juta kalo itu laki bener.
mungkin dia mikir kalo kasih banyak, ntar buat cem2an nya kurang.
laki2 mudah ditebak.
profile-picture
kushina99 memberi reputasi
Quote:


Udah batalin aja sis, biar dia dapet calon yg lebih sayang dan hormat ke dia daripada sis TS...
profile-picture
kushina99 memberi reputasi
Di thread sebelah jd cowo. Disini mau nikah jd cewe..

Jangan sharing id lah.. bikin kesanny ceritanya cm karangan doank.

Klopun bener.. cek ulang suami..
1. Yakin tuh gajinya beneran 20jt? Jangan2 nipu doank
2. Cek utang2 dia.. jangan2 gaji 20 jt utangnya 25 jt
3. Cek adat.. bisa jd dia tipe yg taunya nikah itu jd tanggungan biaya cewe. Jd dah nyumbang 5 jt aja dah bagus.

profile-picture
mozillafirefox memberi reputasi
Saat anda menuntut ini itu....

Apa yang sudah anda kasih ke suami? (ini bukan menyangkut virginity)
saya kenal bapak saya sebagai orang yang super dermawan , bahkan sampe diusia pensiunnya bisa bikin yayasan jg

tapi waktu menikah dengan ibu saya , sangat2 sederhana ...memang ane lihat ortu ane terbiasa hidup sederhana( baru beli mobil baru aja menjelang pensiun sebelumnya second terus , padahal mah sanggup2 aja sebenernya)

ya yang bisa nilai kamu sendiri dia memang pelit atau hidup sederhana.
ini sih kalo jadi kimpoi gw rasa bakalan menderita. Mending udahan aja deh daripada nyesel ntar udah punya anak trus diceraikan.
pacaran udh 4thn knp baru skrg diributkan setelah mau menikah sist ?
ini ane copas dari tulisan sist sendiri

"Kalo dari hasil pengamatanku selama pacaran 4 tahun, dia ga pelit ngeluarin uang kalo untuk dinikmatin kita berdua, tapi dia pelit ngasih barang yg cuma aku yg menikmatinya"

kalo engga suka dgn sifatnya seharusnya dari dulu sist putus sama dia, skrg sdh rencana mau menikah ya harus terima sifatnya seperti itu, apakah nanti resepsinya meriah atau engga itu sdh menjadi resiko keputusan sist sendiri
tinggalin lah kalo pelit apalagi nanti kalo nikah emoticon-Toast emoticon-Traveller
Itu nantinya ketika ud merid, elu gak bakalan di percayakan pegang duit. Cari duit dan urus duit dia yg kuasa. Harusnya elu terima kl mmg udah yakin mo nikah sm dia.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di