CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tiba di Indonesia, Ratusan WNI dari Wuhan Langsung Disemprot Cairan Khusus
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e365374facb952f3343c251/tiba-di-indonesia-ratusan-wni-dari-wuhan-langsung-disemprot-cairan-khusus

Tiba di Indonesia, Ratusan WNI dari Wuhan Langsung Disemprot Cairan Khusus

Tiba di Indonesia, Ratusan WNI dari Wuhan Langsung Disemprot Cairan Khusus

Suara.com - Petugas menyemprotkan cairan khusus kepada setiap Warga Negara Indonesia atau WNI dari Wuhan, Provinsi Hubei, China yang tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, Minggu (2/2/2020) pagi.

Dari pantauan di lokasi, setiap WNI yang turun dari tangga pesawat langsung disemprot. Mereka berputar demi memastikan seluruh pakaian dan bagian luar tubuhnya terkena cairan itu.

Selesai disemprot, WNI memasuki pesawat TNI AU yang sudah siaga di Bandara Hang Nadim Batam, untuk membawa seluruhnya ke Kabupaten Natuna.

WNI nampak sehat, meski beberapa di antaranya terlihat lelah setelah menempuh sekitar 6 jam perjalanan dari China. Seluruh WNI juga terlihat mengenakan masker saat turun dari pesawat.

Pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Klas I Batam memperkirakan waktu perpindahan WNI dari Batik Air ke pesawat TNI AU hanya tidak lebih dari satu jam.

Sebelumnya, Kepala KKP Kelas I Batam Achmad Farchanny membenarkan bahwa pesawat akan disemprot disinfektan, sesuai prosedur keamanan kesehatan.

https://www.suara.com/news/2020/02/0...-cairan-khusus

Ane sejak awal sudah bilang bahwa hanya pemerintah yang punya segala yg diperlukan tuk mencegah,mengendalikan dan mengobati...

Kalau kagak percaya pemerintah trus mau mempercayai siapa lagi emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trimusketeers dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Pokoknya gak boleh, pokoknya harus diusir, pokoknya... Pokoknya...



Salah jokowi
profile-picture
profile-picture
Sampar dan victimaye memberi reputasi
Berendem di alkohol murni yakin steril emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sampar dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
pertanyaannya: knapa kok harus oper2 pesawat?
dari batam lanjut lagi ke natuna pake pesawat tni au
knapa gak dari awal pake pesawat tni au langsung dari wuhan ke natuna?
kan lebih aman gapake transit ke batam dolo yg rame org

kalo batik air langsung ke natuna gak bisa lanudnya gak bisa didarati pesawat airbusnya batik air
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 20 balasan
disemprot cairan khusus?
air wudhu kah?
vaksin segala virus ya akhi
profile-picture
profile-picture
mantan.caver dan Sampar memberi reputasi
Disemprot air kencing onta gan
profile-picture
profile-picture
jokerandbane dan Sampar memberi reputasi
Balasan post imba.ruiner
virusnya pasti mati gan,bareng ama orangnya jugaemoticon-Cool
profile-picture
Sampar memberi reputasi
Syukurlah kalau sudah sampai di tanah air
profile-picture
Sampar memberi reputasi
di ganti ama topi miring....tw tuak 100 persen


emoticon-Cool

psti mati tuh virus
profile-picture
Sampar memberi reputasi
Balasan post kinonotabi
Quote:


Mungkin lanud Natuna gak cukup panjang buat landing batik air nya om.
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan Sampar memberi reputasi
Balasan post kinonotabi
Quote:


Sebab kapasitas C-130 maupun Boeing 737 membuat butuh 2 pesawat mngkn 3 kalau menjemput di Wuhan

Kalau Airbus 330 bisa sekali angkut ya akhi

Secara ekonomis lbh efisien

Itu saja gampangnya, lainnya, kalau saat outbreak ini RRC wilayah udaranya lg darurat maka transmisi transponder Batik Air rute Jkt - Wuhan sdh dikenali arhanud RRC ya akhi

Wallahualam

emoticon-Swiss

profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
Balasan post Sampar
@Sampar
China yang minta pesawatnya dari batik air yg udah punya izin slot reguler ke Wuhan.
Balasan post frelyz
Quote:

kalo china yg minta ok - asal dapet ijin evakuasi sudah bagus itu
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
Balasan post kinonotabi
C-130 dan Boeing 727 TNI ga sampe kalo Natuna-Wuhan sekali terbang, harus pake transit dulu buat isi avtur. Nah... Negara mana yang mau disinggahi peswat militer yg isi penumpang bisa dibilang suspek corona?????
Ijinya lebih panjang lagi.
Belum lagi masalah ijin pesawat militer asing yang belum tentu dikasih oleh cina.

Ga lucu kan kalo kejadian salah tembak di Iran dan Ukraina terjadi, mending cari aman aja. Kirim pesawat komersial yang udh ada jadwal terbang reguler kesana.

Kebetulan kita punya pesawat yg terbang reguler kesana, cuma sayangnya ga bisa mendarat di Natuna karena Natuna itu bandara kelas C, landasan ga bisa didaratin Airbus330
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lpk02
Balasan post kinonotabi
Quote:


@kinonotabi

1. permintaan dr otoritas China
2. Pesawat militer Indo tak ada yg mampu mengangkut 250 orang, terbesar B-737 400 ex Garuda saja dengan daya angkut 150 -180 orang doang
3. Runway di Ranai, Natuna cuma 2500m dimana untuk A330 yg d pakai perlu panjang runway minimal 2800-3000m untuk amannya

Makanya perlu tempat transit dan over pesawat di BTH emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
infinitecrismon dan jagotorpedo memberi reputasi
Semoga WNI yg pulang ke Indo bersih semua dari virus corona emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
gapatar dan jagotorpedo memberi reputasi
Syukur alhamdulillah WNI yg dari sana udah sampe tanah air...
namun miris... warga natuna menolak..
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
gapatar dan jagotorpedo memberi reputasi
Solat berjemaah dulu biar steril dari azab.
Diubah oleh potrek
Quote:


Amiiiin..
Quote:


Air baptis kali ciliwung bro....
Lihat 1 balasan
Balasan post kinonotabi
Namanya juga penanganan grasa grusu..asline ki ra iso kerjo pemerintah. Segalanya coba2, ga ada yg pakem. Trial n error, kalau ga error ya bejo..kalau pas dapat error siapkan SOP ngeles.
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di