CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Alasan Buruh Tolak Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e364d2410d2955fd93c4bd1/alasan-buruh-tolak-omnibus-law-cipta-lapangan-kerja

Alasan Buruh Tolak Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja

 Alasan Buruh Tolak Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja



Merdeka.com - Pembahasan RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja menuai kritik dari kalangan buruh. Pasalnya pemerintah melalui Kementerian Perekonomian dan Kementerian Tenaga Kerja tak pernah melibatkan buruh dalam proses penyusunan.

Padahal buruh sempat dijanjikan akan dibuat tim kecil yang akan berkontribusi dalam penyusunan RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja.

"Sampai hari ini kami belum menerima surat lanjutan," kata Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Nasional Ristadi dalam Diskusi Polemik MNC Trijaya di Hotel Ibis Tamarin, Jakarta Pusat, Sabtu (1/2).

Terlebih sampai saat ini pihaknya juga belum menerima draft RUU yang bakal diserahkan ke parlemen pekan depan.
"Buruh dan serikat pekerja menjadi terpancing dan reaksioner sebetulnya bukan membaca draftnya, karena sampai saat ini belum keluar itu draftnya," jelasnya.

Tak hanya itu, buruh bereaksi saat muncul wacana dari Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto yang menyebutkan dalam omnibus akan diatur upah buruh yang dibayar per jam atau sesuai fleksibilitas jam kerja. Pekerjaan yang dilakukan dalam satu hari dibawah 8 jam, upahnya akan diatur dalam perjam.

"Tapi yang 8 jam ke atas itu diatur dengan upah minimum," kata Ristadi. [did]

https://www.merdeka.com/uang/alasan-...gan-kerja.html

emoticon-Belgia emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
bejobejo46 dan tukangbeling7 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
kalo melibatkan buruh dalam penyusunan da pasti bakal nongol tuntutan aneh2...buat apaemoticon-Traveller
profile-picture
lupis.manis memberi reputasi
Semangat TS, spesialis thread berita demo buruh. emoticon-Ultah
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Balasan post lupis.manis
Quote:


emoticon-Leh Uga kadrun bayaran spesialis demo buruh emoticon-Wkwkwk
ada yg spesialis mobil esemka kek the commandos emoticon-Leh Uga
ada yg spesialis puja puji wan banjir kek Zukr emoticon-Wkwkwk
ada yg khusus caci maki bikin id baru tiap hari emoticon-Leh Uga
tetep aja...nyungsep emoticon-Wkwkwk

 Alasan Buruh Tolak Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja

 Alasan Buruh Tolak Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja
profile-picture
profile-picture
lupis.manis dan lokshin.khushin memberi reputasi
Diubah oleh tukangbeling7
Balasan post tukangbeling7
Quote:



makasih loh fitnahnya, ane yakin Tuhan ora tidur, ente pasti kena balasannya. emoticon-Shakehand2
lha.. orang2 profesional d luar sana malah mintanya d bayar per jam lho.. emoticon-Malu (S)

Alasan buruh ga mau d bayar per jam kerja apa ??.. biar bisa demo d jam kerja dan tetap d bayar perusahaan kah ??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
MetaLetemoN memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post jkwselalub3n4r
@jkwselalub3n4r kenyataan itu drun, lo sehari bikin berapa trit dgn tema sama & tiap hari pula ... dibayar berapa lo drun? emoticon-Wkwkwk
lo pake prinsip kebohongan berulang lama2 dianggap benar, yaken drun? emoticon-Leh Uga
lagu lama drun..., & sialnya ngga laku di kaskus..., di fb munkin laku, ditwitter, instagram dll juga habis kadrun2 sampah kek elo "dibantai" abis emoticon-Wkwkwk
Hina amat idup lo Drun emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
lupis.manis dan cipokan.yuk memberi reputasi
Balasan post tukangbeling7
Quote:


Terserah ente mau ngomong ape, yang jelas ane ga dibayar. Makasih fitnahnya, entah bakal balik ke ente atau ke keluarga ente. Gusti ora sare. emoticon-Shakehand2
Hebat ya, sudah tau draf nya
Balasan post jkwselalub3n4r
@jkwselalub3n4r

makanya ente jgn suka tebar hoax fitnah dan kebencian blok,
tuh tuhan ente uda bales ke ente dengan menjadikan ente buruh idiot kere gembel..

kasihan liat nasib ente blok, punya otak tp ga dipake

emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
lupis.manis dan tukangbeling7 memberi reputasi
Balasan post aaa84aaa
Quote:


hoax fitnah apa ye? ane jelas sumber dari berita. kebencian? kebencian ebong terhadap kadrun maksudnya? emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

terus hina aja bre, nanti kalau roda berputar dan ente jadi buruh, paling ente nyesel sendiri karena udah menghina buruh. emoticon-Shakehand2
Balasan post jkwselalub3n4r
@jkwselalub3n4r

kaum buruh idiot sperti ente jgn bawa2 atas nama buruh dong blok

masih bny buruh yg pinter, rajin kerja..

bukan seperti golongan buruh idiot ente

yg berlagak jadi bos, gak produktif minta gaji gede..

idiot lagi..

kasihan punya otak ga dipake, cm bisa nyenar berita hoax fitnah dan kebencian

entenya yg idiot kere gembel eh yg disalahin pemerintah

emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
lupis.manis dan tukangbeling7 memberi reputasi
Balasan post aaa84aaa
Quote:


berita benar dari sumber terpercaya dibilang berita hoax fitnah emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

kalau sumber ga terpercaya ya jelas udah dibredel momod. Ente aja yang idiot. emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Loh, yang generalisir buruh kan kebanyakan kalian. Generalisir semua buruh beli ninja, generalisir semua buruh ga produktif, kan idiot itu namanya. Kaca woi kaca. emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


profile-picture
profile-picture
kalex46 dan lokshin.khushin memberi reputasi
Balasan post tukangbeling7
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan tukangbeling7 memberi reputasi
Balasan post jkwselalub3n4r
@jkwselalub3n4r

Nah makin menunjukan keidiotan ente

yg disindir itu yg demo blok kagak jelas blok

heran aja ga ngaca, diri sendiri ga produktif eh tp minta terus kenaikan gaji

kurang idiot apa coba kaum ente??

ngaca blok ama trit hoax fitnah ente

ente yg idiot kere gembel males kerja

Eh yg disalahin pemerintah

idiot sudah

emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
lupis.manis memberi reputasi
Kalau melibatkan buruh bisa ga kelar omnibuslawnya
Quote:


kadrun mah orangnya itu2 juga, klonengannya banyak dibuat masing2 id spesialisasi sendiri2. id ini buat bikin trit ttg buruh, id satu lg buat trit ttg ekonomi, ada jg yg spesialis bikin trit ttg amerika. kmaren rame2nya kasus reinhard sampe semua klonengan dikerahin bikin trit bejibun. yg paling lucu id yg nyaru jd cwe
profile-picture
lupis.manis memberi reputasi
Balasan post aaa84aaa
Quote:


demo apa dari mereka yang ga jelas? mereka menuntut hak mereka kok. Yaitu hidup layak. ada yang salah? emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

trit hoax fitnah? sumber jelas, berita jelas. ente aja yang ga jelas. emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

loh, kenapa pemerintah ga boleh disalahin?

Sesuai UUD negara emang harusnya begitu kok.

Pasal 27 ayat (2) UUD NRI 1945, menyebutkan bahwa “Tiap-tiap warga Negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan

Terus salah buruh gitu?

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
kalex46 memberi reputasi
Balasan post valkyr7
Biar bs nyuri waktu istirahat, apalagi dpt shift siang di hari jumat, beuhh nikmat dunia mana yg kau dustakan
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Balasan post lupis.manis
@jkwselalub3n4r

menuntut hak tanpa melaksanakan kewajiban???
ente idiot??

seenaknya menuntut hak harus dipenuhi
padahal golongan idiot ente juga dituntut hak perusahaan supaya produktif, tp ente juga ga mau..

situ idiot? sok2an nuntut hak, tp dituntut balik hak perusahaan ente cuma males2an idiot

emoticon-Ngakak

emang yg punya perusahaan itu bapak ente ya blok, harus menuhin semua hak dari buruh idiot ente blok? adahal ente sendiri ga melaksanakan kewajiban ente sebagai buruh, udah gitu idiot ga produktif lagi...

maklum ente idiot.. emoticon-Ngakak


nah makin idiot aja ente,

ente kere gembel idiot, yg disalahin pemerintah

emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga emoticon-Wkwkwk
profile-picture
lupis.manis memberi reputasi
Dimananya buruh menuntut hak tanpa melaksanakan kewajiban?

Buruh melakukan pekerjaan dengan biasa biasa saja.

Terus BPJS naik, tol naik, kebutuhan hidup naik, pendidikan anak naik, ini naik, itu naik. Terus buruh ga boleh gitu minta UMK nya dinaikin?

Idiot ga tuh?

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Generalisir lagi ente, emang buruh semua males malesan? emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Loh, emang harus memenuhi KEBUTUHAN HIDUP LAYAK kok. Aturan UU ya UMK tersebut. Kalau pengusaha ga bisa memenuhi, ya ga usah buka usaha. Pindah sono pabriknya. Jangan lupa bayar pesangonnya ya. Bisa 38x gaji loh! Lumayan buruh bisa buka usaha sendiri di rumah. emoticon-Shakehand2

Sekarang pesangon mau dihapus, upah mau dibuat per jam, tenaga asing mau dibuka keran. Gila ga tuh? Terus gimana caranya buruh mau HIDUP LAYAK kalau begini?

UMK itu jaring pengaman kesejahteraan buruh bre!

Terus aja ente menghina para buruh, ketika roda berputar dan ente jadi buruh, jangan mewek mewek ye. emoticon-Shakehand2

Quote:


Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di