CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Dortmund Menang Telak, Erling Haaland dan Jadon Sancho Pecahkan Rekor
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3648e72525c351c445afb6/dortmund-menang-telak-erling-haaland-dan-jadon-sancho-pecahkan-rekor

Dortmund Menang Telak, Erling Haaland dan Jadon Sancho Pecahkan Rekor

Dortmund Menang Telak, Erling Haaland dan Jadon Sancho Pecahkan Rekor

Jakarta, IDN Times - Borussia Dortmund memang tak salah memercayakan lini serang mereka kepada dua pemain mudanya, Jadon Sancho dan Erling Haaland. Keduanya itu kembali membuat rekor saat membawa timnya meraih kemenangan atas Union Berlin dengan skor telak 5-0 pada Sabtu (1/2).

Memainkan laga pekan ke-20 Bundesliga di Stadion Signal Iduna Park, Haaland mulai menggila saat laga baru berjalan 18 menit. Ia mampu mencetak gol kedua setelah sebelumnya pemain muda potensial lainnya, yakni Sancho, unjuk kebolehan dengan membuka keunggulan Dortmund.

1. Haaland membuat brace pada kemenangan Dortmund atas Union BerlinDortmund Menang Telak, Erling Haaland dan Jadon Sancho Pecahkan Rekor
Tak sampai di situ, Haaland akhirnya berhasil membuat brace dalam duel tersebut usai turun minum, tepatnya pada babak kedua. Ia menutup kemenangan Dortmund pada menit ke-76 usai berhasil merobek gawang Union Berlin yang dikawal R. Gikiewicz melalui sepakan jarak dekat.

Dua gol skuat Die Borussen lainnya dipersembahkan oleh dua pemain berbeda, masing-masing yaitu Marco Reus pada menit ke-68 melalui sepakan titik putih, dan sebiji gol dari Axel Witsel saat laga menyisakan waktu 20 menit lagi.

2. Haaland pecahkan rekor di BundesligaDortmund Menang Telak, Erling Haaland dan Jadon Sancho Pecahkan Rekor
Lewat lesakan dwigol yang berhasil dipersembahkan olehnya lewat pertandingan ini, Haaland tercatat sudah mencetak 7 gol bagi tim barunya itu sejak didatangkan dari LB Salzburg pada bursa transfer musim panas. Hal itu membuatnya meraih catatan mengilap anyar.

Dilansir dari Opta Franz, pemain berusia 19 tahun itu menjadi pemain satu-satunya yang berhasil meraih rekor tersebut ( tujuh gol, tiga laga) dalam sejarah Liga Jerman. Dan, yang paling menarik gol itu mampu dicetak melalui tujuh percobaan shoot on target yang dilakukan, alias 100 persen shoot yang dilepaskan Haaland berhasil jadi gol.

Keperkasaan Haaland memang sudah terlihat sejak memulai debutnya pada awal tahun 2020. Bagaimana tidak, ia mampu ciptakan hattrick saat Dormund menaklukkan FC Koeln 5-1 pada pekan lalu.

3. Jadon Sancho juga pecahkan rekor di Bundesliga bersama DortmundDortmund Menang Telak, Erling Haaland dan Jadon Sancho Pecahkan Rekor
Sementara, sebiji gol Jadon Sancho membuatnya juga mampu torehkan rekor seperti Haaland. Bedanya, jebolan akademi Manchester City itu membuat rekor, lantaran disebut sebagai pemain muda terproduktif di Bundesliga dengan koleksi 25 gol saat usianya baru menginjak 20 tahun di Borussia Dortmund.

Sebelum bergabung dengan Dortmund, Sancho menuntut ilmu di City. Namum, jauh sebelumnya, ia merupakan pemain Watford sampai medio 2015. Baru dua tahun kemudian Sancho pergi ke Bundeliga untuk bergabung dengan Dortmund.

Selama berkostum Dortmund, Sancho sudah mengoleksi total 29 gol, di pelbagai kompetisi dan membuat 38 asis dari 82 laga kompetitif.

Hal itu membuat Dortmund memiliki keuntungan tersendiri karena mempunyai dua pemain muda macam Haaland dan Sancho. Selain bisa memanfaatkan potensi mereka, Dortmund juga bisa mendapatkan untung jika menjualnya kelak.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

bisa untung besar nih dortmund kalo dijual


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di