CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Tiga Pelajar SMP di Samarinda Gagalkan Aksi Jambret Sadis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e36486082d4950e966b7860/tiga-pelajar-smp-di-samarinda-gagalkan-aksi-jambret-sadis

Tiga Pelajar SMP di Samarinda Gagalkan Aksi Jambret Sadis

Tiga Pelajar SMP di Samarinda Gagalkan Aksi Jambret Sadis

Samarinda, IDN Times - Haryanto pasrah ketika bogem mentah dan tendangan melayang ke wajahnya. Darah segar mengucur dari jidat dan bibirnya. Warga yang geram tak bisa menahan diri ketika tahu Haryono adalah penjambret.

Aksi main hakim sendiri makin menjadi. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (1/2) sore, menjelang petang di Jalan Achmad Dahlan, Kelurahan Sungai Pinang Luar, Kecamatan Samarinda Kota, Samarinda, Kalimantan Timur.

“Saya langsung tarik dia (Haryanto). Biar gak makin menjadi-jadi sampai polisi datang,” ucap sorang saksi, Isniansyah, 53 tahun.

1. Korban dioperasi karena terkena badik oleh penjambretTiga Pelajar SMP di Samarinda Gagalkan Aksi Jambret Sadis
Saat warga tengah menghakimi Haryanto, Unit Reskrim Polsek Samarinda Kota segera datang. Pria berkaus putih garis-garis itu diamankan ke kantor polisi, untuk penyelidikan lebih lanjut.

Di hadapan polisi, pemuda 29 tahun itu tak berkutik. Wajahnya babak belur, sementara darah tak berhenti keluar dari jidatnya. Warga kesal karena saat beraksi, ia menggunakan badik.

Polisi sempat mendatangi ulang tempat kejadian perkara, untuk mencari badik yang dipakai untuk melukai korbannya, Yeni, yang berusia 38 tahun.

“Tangan kiri anak saya itu disayat badik sebanyak lima kali. Nanti dia mau operasi,” ujar Asniwati, ibu korban.

2. Tiga pelajar SMP tangkap penjambretTiga Pelajar SMP di Samarinda Gagalkan Aksi Jambret Sadis
Aksi kejahatan itu berlangsung dalam hitungan menit. Dari kisah Asniwati, sebelum pelaku dihajar massa dan dibawa ke kantor polisi, korban Yeni keluar dari gang. Saat itu, anak korban tertinggal di belakang.

Putri pertama Asniwati itu hendak mengantar cucunya latihan catwalk atau modelling. Diduga kuat, pelaku sudah mengincar korban dari jauh.

Mendekati jalur utama, Jalan Urip Sumoharjo, Haryanto langsung beraksi. Badik keluar dan langsung menyasar lengan kiri Yeni yang menyangklong tas. Kaget, korban kemudian berteriak, “Jambreeeeet... Tolooong...”

Pekikan suara Yeni terdengar tiga remaja, Pandu Setyo Kijan Jumaring Saputro (13), Riswan Pasya Maulana (13) dan Zaidan Runanda (12), yang saat itu sedang menikmati pentol. Ketiga pelajar SMP YPS inilah yang berhasil menggagalkan aksi jambret bersama warga. 

3. Bakal jadi penerus sang ayah yang mangkatTiga Pelajar SMP di Samarinda Gagalkan Aksi Jambret Sadis
Polisi pun langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan juga menghubungi ibu saksi, Jumiati.

Ketika menerima kabar dari polisi, jantung Jumiati, ibu dari Pandu, berdegup tak keruan dan langsung memacu sepeda motornya dari Jalan Biawan menuju Mapolsek Samarinda Kota, di Jalan Bhayangkara.

“Saya kaget, dia (Pandu) ini anak satu-satunya, harapan kami, penerus abahnya (ayah) yang juga polisi,” kata Jumiati.

Enam bulan lalu, ayah Pandu, Sumijan, meninggal dunia. Pesan terakhir sang ayah kepada Pandu yang masih terbersit hingga kini. Ayah berpesan agar jangan takut melawan kejahatan.

“Anak saya ini memang mau jadi polisi,” ucap ibu berhijab itu.

4. Polisi telusuri keterlibatan penjambret dengan kasus lainTiga Pelajar SMP di Samarinda Gagalkan Aksi Jambret Sadis
Asniwati pun berkali-kali mengucapkan terima kasih kepada Pandu dan ibunya. Maklum, jika bukan keberanian Pandu dan kedua kawannya, pelaku yang telah melukai putrinya itu bisa saja lolos.

Kanit Reskrim Polsek Samarinda Kota Iptu Abdillah Dilimunthe bersama anggotanya masih menyelidiki kasus ini. Dia curiga, pelaku terlibat kasus lain.

“Kami dapat laporan demikian. Tapi masih kami dalami,” kata Abdillah.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Inspiratif gan, semoga bisa buat thread lainnya yang bermanfaat


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di