CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tersangka Jiwasraya Protes: Kenapa Enggak Semua Ditangkap?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e36422209b5ca7e0259e1f2/tersangka-jiwasraya-protes-kenapa-enggak-semua-ditangkap

Tersangka Jiwasraya Protes: Kenapa Enggak Semua Ditangkap?

Tersangka Jiwasraya Protes: Kenapa Enggak Semua Ditangkap?

- Direktur Utama PT Hanson International, Benny Tjokrosaputro, melayangkan protes atas penetapan tersangka terhadap dirinya dalam kasus dugaaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya. Protes itu ia utarakan lewat secarik kertas yang ditunjukan seusai diperiksa oleh penyidik Kejaksaan Agung di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Jumat, 31 Januari 2020.
Ada dua poin protes yang disampaikan oleh Benny lewat kertas itu. Di poin pertama ia menulis: "Ada puluhan manager investasi, berarti ada puluhan atau ratusan jenis saham yang bikin rugi. Kenapa enggak semua ditangkap? Kenapa cuma Hanson?" kata Benny seperti dikutip dari surat yang ditunjukannya seusai pemeriksaan.
Sementara poin kedua protes itu sebagai berikut: "Saham Hanson yang ada di dalam manager investasi milik Jiwasraya beli dari siapa? Mudah kok dicari. Kalau ketemu penjualnya jadi jelas. Ingat lho myrx (kode saham Hanson) itu perusahaan tbk. Ada lebih dari 8.000 pemegang saham."
Benny menjadi satu dari lima orang yang ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus Jiwasrayan sejak 14 Januari 2020. Selain Benny, tersangka lain adalah mantan Direktur Keuangan Jiwasraya Hary Prasetyo, dan Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera Tbk Heru Hidayat. Dua tersangka lainnya bekas Kepala Divisi Investasi dan Keuangan Jiwasraya Syahmirwan, dan mantan Direktur Utama Jiwasraya Hendrisman Rahim.

Jiwasraya diduga melakukan investasi pada aset-aset dengan risiko tinggi untuk mengejar keuntungan. Di antaranya penempatan saham sebanyak 22,4 persen senilai Rp 5,7 triliun dari aset finansial.
Dari jumlah itu, lima persen dana ditempatkan pada saham perusahaan dengan kinerja baik, sisanya 95 persen dana ditempatkan di saham yang berkinerja buruk. Akibat aksi tersebut Jiwasraya diduga membuat negara mengalami kerugian sebesar Rp13,7 triliun

Sumber


Kalau mau selamat jangan banyak bertanya?  emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
koi7 dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Tiji tibeh njih
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan afriyadhizzy memberi reputasi
karena masih memberikan kesempatan buat situ jadi jc.
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan galuhsuda memberi reputasi
kayak orang gak pake helm kena tilang aja..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akubebe dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Takut penjara penuh
profile-picture
jeerabbit memberi reputasi
cocok ama slogan JS...together for lifeemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
karena anda di korbankan pa.
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan mows memberi reputasi
Berarti bapak kurang pinter
Lihat 1 balasan
krn hany ente yg lg apes.....

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 2 lainnya memberi reputasi
karena anda paling banyak jatahnya.
kan tinggal sebutin + bukti siapa aja yg terlibat.. emoticon-Malu (S)

jangan cuma katanya2.. itu mah gada bedanya ma kadrun.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post valkyr7
Ada 2 kemungkinan:
1.sejak awal ada plan antara bentjok plus direksi buat bobol jiwasraya
2. Direksi jiwasraya nekad mau main saham gorengan bertindak sbg bandar untuk tentukan harga, supaya profil investmentnya bagus kelihatannya.. kalo gini bentjok gak salah malah jadi dia dikorbankan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
emang disclaimer instrumen beresiko tinggi dah gak mempan yah
kan suruh tanda tangan tuh pas taroh duit di sana
pake ajah buat alibi

emoticon-Ngakak
pak beye pun dah mlai curhat lewat pesbuknya perkara jiwasraya ini.
katanya ga mau disalahin n salah urus n rugi besarnya baru tiga tahunan ini.
jadi manakah yg benar antara sudah bobrok sejak 2006 ato baru tiga tahunan? mari kita tunggu kuat an mana
Lihat 1 balasan
anak saham pasti tau lah siapa itu bentjok dan sepak terjang nya di bursa saham....

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kartayuda dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Nah kan..udah mulai saling seret..Yang jelas udah banyak yg cuci tangan dengan kasus ini emoticon-cystg
kl bisa sih ya narik yang lain untuk senasib sama Owe... kan gitu bos...
pengen nya dia.
ayo seraaaannggg saling seraaaannggg
bandar nggak bisa kabur... justru kalau di bursa saham semua kelihatan. apalagi insider trading, jelas2 melanggar hukum. ini orang kan dekat dengan cikeas, di buku GYA disebut2. makanya pepo kebakaran jenggot mau cuci tangan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ya gak bisa begitu,

Siapa yang mau ngurus negeri ini andai semua ditangkap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokerI88I dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
tunggu giliran aja laaah.. kalo situ mau kooperatif dalam pemeriksaan, yang lainnya kalo terbukti bersalah juga bakal diciduk kok.. santai ajaa
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di