CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ini Dia 7 Acara Kuis Legendaris Indonesia Yang Dulu Sempat Populer Gan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e362ff0a7276826fb62861e/ini-dia-7-acara-kuis-legendaris-indonesia-yang-dulu-sempat-populer-gan

Ini Dia 7 Acara Kuis Legendaris Indonesia Yang Dulu Sempat Populer Gan

Seperti yang diketahui jika pertelevisian di era sekarang ini bisa dibilang membosankan karena begitu-begitu saja bahkan banyak yang tidak mendidik dan terkesan asal-asalan. Padahal dulu acara di di pertelevisian Indonesia lebih berwarna dari berbagai macam tema. Salah satunya adalah acara kuis. Sekarang ini program kuis di tv Indonesia tidak begitu banyak, tidak seperti dulu di mana acara kuis menjadi salah satu program favorit pemirsa dan mendapatkan rating yang cukup tinggi. Selain menghibur, acara kuis juga mengajak pemirsanya untuk ikut bermain dan menebak soal. Nah, berikut ini adalah deretan acara kuis jadul paling populer di Indonesia.

1. Kata BerkaitIni Dia 7 Acara Kuis Legendaris Indonesia Yang Dulu Sempat Populer Gan
Pertama kali tayang pada 1995 di RCTI setiap sore hari, biasanya dulu tayang setiap habis Si Doel Anak Sekolahan dan menemani sore hari keluarga Indonesia kala itu. Dipandu oleh Nico Siahaan, Kata Berkait adalah acara kuis yang para pesertanya harus menebak kata dengan benar di mana kata-kata tersebut saling berkaitan satu sama lain, cukup sederhana memang dan para peserta akan diberi clue huruf setiap kali gilirannya. Kuis akan semakin seru ketika memperebutkan hadian seperti televisi.

2. Kuis PiramidaIni Dia 7 Acara Kuis Legendaris Indonesia Yang Dulu Sempat Populer Gan
Masih di era 90an dan juga ditayangkan di RCTI dan sempat jadi tontonan favorit keluarga Indonesia di era tersebut. Kuis Piramida dipandu oleh Rony Sianturi tayang sekitar tahun 1995. Konsep kuis ini cukup sederhana di mana para peserta harus menebak kata dalam kategori tertentu. Ada beberapa babak seperti piramida kecil, piramida besar, dan juga piramida emas di mana para peserta berusaha untuk mendapatkan hadiah utama.

3. Kuis KontakIni Dia 7 Acara Kuis Legendaris Indonesia Yang Dulu Sempat Populer Gan
Kuis ini tayang di RCTI sekitar akhir tahun 1990an dan dipandu oleh Ferdy Hasan. Cara bermainnya pun cukup mudah di mana para peserta harus menjawab pertanyaan yang jawabannya disembunyikan di balik nomor satu sampai delapan. Ini akan menguji daya ingat para peserta. Babak bonus mengharuskan peserta untuk mencari empat angka secara benar di deret 4x4 baik secara vertikal maupun horisontal.

4. Tak Tik BoomIni Dia 7 Acara Kuis Legendaris Indonesia Yang Dulu Sempat Populer Gan
Acara ini sempat booming di era 90an dan dipandu oleh selebritis yang tengah populer saat itu, Dede Yusuf. Dulu para pemirsa juga suka ikut menebak saat kuis ini berlangsung. Permainannya pun sederhana, dua peserta berlomba untuk menjawab pertanyaan dengan benar dan yang berhasil membuat garis sejajar dan maju ke babak bonus. Namun peserta tak boleh terkena "petir" karena permainan akan berakhir.

5. Who Whant's to be a Millionaire (WWTBAM)Ini Dia 7 Acara Kuis Legendaris Indonesia Yang Dulu Sempat Populer Gan
Entah kenapa tidak ada lagi tv Indonesia yang mau menayangkan kembali kuis fenomenal ini. Mungkin karena hadiahnya terbilang besar atau biaya lisensi yang harus dibayarkan terlalu mahal karena kuis ini sangat populer di seluruh dunia. Dulu WWTBAM versi Indonesia tayang sekitar tahun 2001 dan dipandu oleh Tantowi Yahya. Kuis ini menguji wawasan dan pengetahuan para pesertanya untuk mendapatkan hadiah total 1 milyar rupiah. Di Indonesia sendiri belum pernah ada yang bisa mencapai hadiah 1 milyar dan yang terbesar adalah 500 juta.

6. Kuis DangdutIni Dia 7 Acara Kuis Legendaris Indonesia Yang Dulu Sempat Populer Gan
Kuis ini pertama kali tayang saat awal-awal TPI (sekarang MNC) berdiri. Kuis yang dipandu oleh Jaja Miharja ini menguji wawasan peserta pada musik Dangdut dan tayanh setiap hari Minggu. Tagline yang terkenal dari Kuis Dangdut adalah "Apaan tuh!!?"

7. Kuis GalileoIni Dia 7 Acara Kuis Legendaris Indonesia Yang Dulu Sempat Populer Gan
Kutipan terkenal dalam kuis ini adalah "Mau tahu alasannya? Kita tanya Galileo." Kuis ini tayang di SCTV sekitar tahun 1999. Kuis Galileo termasuk kuis yang mendidik sekaligus menghibur karena para peserta akan diuji pengetahuannya tentang sains terutama fisika dengan demikian wawasan para pemirsa pun akan bertambah. Setiap jawaban akan dijelaskan alasannya secara ilmiah oleh "Galileo". emoticon-Big Grin

Ayo gan, ada yang mau nambahin enggak gan? Ane yakin masih banyak emoticon-Big Grin

Quote:
profile-picture
profile-picture
Quadpixel dan sugarcanefarmer memberi reputasi
Astaga
Ketahuan tua sekali TS ini
Masih demen ngaskus lage



emoticon-Blue Guy Bata (L)
kuis keluarga lifebuoy ga ada gan? kurang tua berarti ente emoticon-Malu (S)
Ane dulu suka banget nonton Galileooooo, ih beneran deh asik bat buat ditonton. Sekarang yg beginian dikit sayangnya
kuis kuis begini udah jarang yaaa, padahal kuis kuis begini bermanfaat buat asah otak juga buat para peserta dan penonton pastinya.
Bang Jaja Mihardja di Kuis Dangdut legend abiis siih.. Apaan Tuuh!!😜
Harusnya acara2 kek gini nih di perbanyak lg. Ga usah dapetin hadiah yg banyak2, yg penting utk menghibur & mayan bisa nambah wawasan juga.
Yang paling ane inget sih ya si Jaja Miharja emoticon-Big Grin

Tambahin deh gan, family 100
sayang kuis jaman sekarang walaupun remake dari kuis versi lama malah jadi nggak enak, ada yg hostnya kebanyakan ngelawak daripada bawain acara lah, ada yg hostnya bences keroyokan lah, ada pula yg sikit2 muter lagu koplo emoticon-Cape d... (S)
1.Family 100 gan dulu dipandu Sony Tulung kalau ga salah
2.Kuis Apa Ini apa Itu...dipandu Jeffry Waworuntu
3.Kuis Siapa berani ...dipandu Helmi Yahya sama Alya Rohali
4.Kuis Komunikata... dipandu Isam Surentu
5.Berpacu dalam melody...dipandu Koes Hendratmo
6.Siapa dia ....lupa siapa dulu yang bawa,pokoknya ada lagunya Ooooo...siapa dia ?

mungkin ada yg bisa nambahin sih

emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
profile-picture
sugarcanefarmer memberi reputasi


Quote:


Kuis siapa dia yg bawa aom kusman.ada jg kuis jari-jari di rcti dulu yg bawa alm.pepeng
emoticon-Toast

Lihat 1 balasan
Balasan post sugarcanefarmer
ah iya...Aom Kusman..., kuis jari jari walau cuma sebentar durasinya ( 3 menitan kalau ga salah ) tapi ditunggu selalu....kuiss jari jariiii.... ( jargon khas Alm.Pepeng )

emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
Family 100 dong paling ikonik menurut ane, mau diremake terus diganti hostnya sama siapapun kalo ngga sonny tulung tetep kurang sih hahaha


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di