CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hujan Lebat Akibatkan Banjir di Surabaya Jelang Akhir Pekan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e362eb4c8393a410c0f2711/hujan-lebat-akibatkan-banjir-di-surabaya-jelang-akhir-pekan

Hujan Lebat Akibatkan Banjir di Surabaya Jelang Akhir Pekan




Home
Surabaya

Hujan Lebat Akibatkan Banjir di Surabaya Jelang Akhir Pekan
Hujan Lebat Akibatkan Banjir di Surabaya Jelang Akhir Pekan
Dian Kurniawan
01 Feb 2020, 07:41 WIB

266
Hujan Lebat Akibatkan Banjir di Surabaya Jelang Akhir Pekan

Banjir terjadi di sejumlah wilayah di Surabaya, Jawa Timur pada Jumat, 31 Januari 2020. (Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)
Liputan6.com, Surabaya - Hujan yang mengguyur Surabaya, Jawa Timur pada Jumat sore hingga malam hari, 31 Januari 2020 menimbulkan banjir di sejumlah wilayah.
Dihimpun dari berbagi sumber, genangan air setinggi kurang lebih 40 centimeter terlihat di sepanjang Frontage A Yani sisi utara setelah bundaran Waru hingga flyover Wonokromo. Banjir juga menggenangi bagian Rumah Sakit Islam (RSI) Wonokromo, Surabaya.
Banjir juga terjadi di wilayah Ketintang atau sisi selatan Royal Plaza. Kemacetan yang dari Frontage menuju ke Ketintang tak terelakkan lagi.

Banjir juga melanda perkampungan di Kawasan Wonocolo di Surabaya, mencapai ketinggian 60 sentimeter. Bahkan, ada beberapa rumah warga yang permukaan lantai rumahnya tak terlalu tinggi dari jalan kampung turut terendam.
"Di Bukit Mas, tepatnya di jalan depan rumah saya juga banjir," kata warga Bukit Mas, Pertiwi Ayu Khrisna, Jumat pekan ini, seperti mengutip Antara.
Informasi yang dihimpun Antara, wilayah yang terendam banjir di Kota Pahlawan di antaranya Bukit Mas, Ketintang, Dukuh Kupang, Jalan Ahmad Yani atau depan Graha Pena, Kertajaya, kawasan Kodam V Brawijaya dan lainnya.
Menurut Ayu, akibat hujan deras di Bukit Mas tersebut jalanan tidak bisa dilewati sehingga banyak kendaraan bermotor, khususnya roda dua mogok.
"Tadi saya lihat mereka (pengendara motor) ke pinggir cari tempat yang tinggi atau ruko setelah motonya mogok," ujar Ayu yang juga Ketua Komisi A DPRD Surabaya ini.

2 dari 3 halaman

[hr]

Saluran Air Tak Terkoneksi dengan Baik
Hujan Lebat Akibatkan Banjir di Surabaya Jelang Akhir Pekan

Banjir terjadi di sejumlah wilayah di Surabaya, Jawa Timur pada Jumat, 31 Januari 2020. (Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)
Ayu menilai saluran air tidak terkoneksi dengan baik sehingga mengakibatkan banjir. Untuk itu, dia meminta Pemkot Surabaya membenahi semua titik yang menjadi penyebab banjir. Hal sama juga dikatakan Ifa, warga Rungkut yang sempat terjebak banjir di kawasan Kodam V Brawijaya.
"Tadi mobil saya sempat mau mogok, tapi saya langsung ke pinggir, ke dataran tinggi. Saya melihat banyak motor yang mogok," kata dia.

Ifa mengatakan hujan kali ini cukup deras sehingga membuat daerah Kodam sempat tergenang air hujan. "Biasanya ini jarang terjadi. Saya kebetulan sering datang ke daerah Kodam," ujar dia.





Sembur

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukulkerapu dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
mana banjirnya bray. yg ada aer lg ngantri. ngantri bentar. kalo di jkt airnya macet total emoticon-Ngakak
ada yg ngungsi?? ada korban jiwa?? sampe berhari2?? ada yg mewek2 nyalahin pusat?? ada yg cari2 kesempatan buat pencitraan??
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Udah kering kale kalo hari ini
Balasan post cipokan.yuk
Quote:


hujan nya juga cuma se jam an,,tapi dah banjir gmn klo hujan seharian?
emoticon-Cape d...
Quote:


Quote:


Biar gampang komentarnya emoticon-Ngakak
salah anis kenapa malah dikirim air k sby
profile-picture
jonfaisal memberi reputasi
salah 1 penyebab cepatnya banjir surut adlh
memaksimalkan upaya2 agar air bisa segera dibuang.
tidak pasrah dan melawan sunatullah yg menyatakan air masuk ke bumi.

Hujan Lebat Akibatkan Banjir di Surabaya Jelang Akhir Pekan

Hujan Lebat Akibatkan Banjir di Surabaya Jelang Akhir Pekan


emoticon-Malu
profile-picture
Skyland999 memberi reputasi
Diubah oleh Sweetjulia01
banjir surabaya lebih mudah diatasi jika risma jadi presiden
profile-picture
profile-picture
lokshin.khushin dan jonfaisal memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Balasan post herberthus
Quote:


Banjir jelas akan lebih mudah diatasi apabila tuhanmu dari arab bisa nyedot tu banjir pake congornya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Astajim. Udah saatnya jkt yg kena ujan 366 mm belajar ke surabaya yg kena ekstrem bgt emoticon-Imlek

Hujan Lebat Akibatkan Banjir di Surabaya Jelang Akhir Pekan

Hujan Lebat Akibatkan Banjir di Surabaya Jelang Akhir Pekan

profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Balasan post kejet..kejet
Quote:


Kenapa harus belajar ke surabaya?
emang didalem kitab alkoplak bikinan arab tu ga ada cara penanggulangan banjir?
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Balasan post jonfaisal
Quote:


Taun 2020 kok masih percaya bualan prasejarah ttg tuhan cuuukkkk
emoticon-Wkwkwk

Dah sono jedot jidat lagi, biar tuhan arabmu bisa ngatasin banjir, atau membasmi corona di xinjiang.
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Diubah oleh Sweetjulia01
Balasan post Sweetjulia01
Quote:


owh jadi lebih percaya ini yaa..

Hujan Lebat Akibatkan Banjir di Surabaya Jelang Akhir Pekan
Balasan post kodoktogog
Quote:


Wakakaakakak, pki itu komunis.
aku kapitalis.

cuuukkkk, muslim ini kalo gak goblok kok pasti berasa kurang
emoticon-Wkwkwk

ya muhammadddd, umatmu goblok2 maaadddd
emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
Balasan post herberthus
@Sweetjulia01 kapitalis menerapkan di mana? diri sendiri yak... jangan sungkan ngaku dan malu akui komunis..
Diubah oleh kodoktogog
pada balapan posting berita banjir emoticon-Leh Uga
profile-picture
kodoktogog memberi reputasi
Balasan post kodoktogog
Quote:


Nah kan, bedanya kapitalis ama komunis aja umat muhammad ni ga bisa
emoticon-Wkwkwk

Ga bisa bayangin gimana muka muhammad ketika tau umatnya sebegini gobloknya
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Banyune cepet asat bro, ora tau banjir sampek itungan dino.

ts colo
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di