CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / Jokes & Cartoon /
Akibat Salah Kirim Surat Cinta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e35fe4db41d30300337bf5f/akibat-salah-kirim-surat-cinta

Akibat Salah Kirim Surat Cinta

Di sela-sela kesibukannya, Darman membuka usaha sampingan menulis surat cinta, selain hatinya lembut, menulis juga menjadi salah satu kegemaran sejak masih muda kuliah.

Terkadang dia dibuat kaget dengan surat cinta buatannya, salah satunya dari pelanggan bernama Sadli.

"Bang, tolong buatin surat cinta dong." tulisnya di dalah satu chat media sosial.
"Boleh, kira-kira untuk siapa?" tanya Darman.
"Buat kekasih lah, Bang, masak buat nenek Aku." balasnya.

Setelah bertanya panjang lebar, Darman mulai menyimpulkan perasaan terpendam yang dialami oleh Sadli, hingga akhirnya surat tersebut jadi dengan banyak kata romantis, di jamin siapapun yang membacanya bakal dibuat klepek-klepek terbang seperti ke awang-awang.

"Bang, makasih ya, surat yang Abang tulis kemarin memang ajib."
"Wih... beneran nih?" tanya Darman dengan penuh rasa penasaran.
"Iya, Bang, kemarin Ane salah kirim alamat, dan kebetulan nama orangnya sama, eh jarak dua hari keluarganya langsung nyamperin mau ngelamar." ungkapnya.
"Terus gimana, Kamu mau?" selidik si pembuat surat.

Darman merasa bangga dengan ceritanya, mungkin setelah ini dia bisa minta testimoni dari jasa surat yang dibuat.

"Ogah lah Bang, wong nyasarnya surat tuh ke nenek-nenek, masak ane di suruh nerima lamaran dia."

Mengetahui jawaban dari Sadli, Darman cengar-cengir sendiri. Dalam hati berkata "Ajib juga nih tulisan ane, jangankan gadis, nenek-nenekpun juga ikut kesengsem dibuatnya."

Selain itu ada juga pengalaman lain dari orang yang memesan surat dari Darman. Ceritanya, ada serang pemuda sedang bertengkar hebat dengan kekasihnya, karena masalah semakin pelik, maka sang pemuda berinisiatif minta maaf dulu dan ingin menyampaikan permintaan maaf melalui sebuah surat.

"Mas Darman, buatin surat dong, yang manis dan penuh cinta." pintanya.
"Memang buat siapa?" tanya Darman.
"Biasa, buat pacar."

Darman yang hanya bertugas membuat surat cinta dibuat manggut-manggut untuk mendengar curahan hati si pemesan. Seperti biasa, lelaki yang suka menulis tersebut langsung merangkainya dalam bentuk tulisan romantis.

Keesokan harinya ada seorang perempuan datang kepada Darman.

"Mas, kok bisa-bisanya sih kamu menulis surat romantis gini." ucapnya sambil menunjukkan sebuah lembaran surat cinta yang pernah ditulisnya.

Darman dengan berbangga hati menunjukkan senyuman, dia mengira surat tersebut pasti hasilnya bagus.

"He he, ketahuan juga, ya." kata Darman dengan wajah sumringah.
"Iya lah, di sini kan ada logo kecil yang menerawang, tuh ada nama sekalian alamat pembuat." ujarnya.

Lalu perempuan tersebut berkata, kalau Darman sudah membuat keluarganya heboh, sebab, bersamaan dengan datangnya surat berlogo yang sama membuat neneknya ngebet kimpoi dengan pemuda yang pernah mengirim surat, namanya Sadli.
hehe jadi nyasar kesono lagi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di