CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Spiritual /
Korona di Buku Iqro' Jilid 1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e35fc34018e0d3194397f17/korona-di-buku-iqro-jilid-1

Korona di Buku Iqro' Jilid 1

Masih parno keluar rumah gara-gara virus korona? Waspada boleh, parno jangan lah. Lama-lama kita bisa jatuh sakit bukan karena virus korona, tapi karena stres sendiri dihantui rasa paranoid kita. Mau keluar, takut. Lihat keramaian, takut. Ada orang pingsan, bukannya ditolongin malah pada lari. Ngenes, kan? Kita seakan kehilangan rasa empati kalau sudah begitu. Padahal, di negara kita, virus itu baru suspect di beberapa wilayah, belum ada yang betul-betul positif terindikasi korona.

Kali ini ane pingin angkat tema yang lagi hangat di jagad maya yang ramai mengaitkan wabah dari China ini dengan sebuah buku yang digunakan anak-anak untuk belajar membaca Al-Qur'an.

Bagi Agan yang belum tahu, seorang ustadz dari Papua membuat analisa tentang ini di akun twitternya :

Korona di Buku Iqro' Jilid 1Korona di Buku Iqro' Jilid 1

"Ternyata, Para Kyai & Ulama Indonesia, jauh sebelumnya sdah mmprediksi terjadinya Virus Corona. Disebutkan dlm sebuah Kitab Ngaji Iqro' : QO-RO-NA  KHO-LA-QA  ZA-MA-NA. KA-DZA-BA, yg jika diartikn scara bahasa, artinya adlah: Corona diciptakn pda zaman yg pnuh kebohongan,,, Super".


Bagaimana menurut Agan? Ini kebetulan atau memang ramalan seperti yang disebutkan di atas?

Kalau menurut ane nih, bisa jadi itu kebetulan. Tapi tidak ada istilah kebetulan kalo Agan percaya qodho' dan qodar. Sehelai daun yang jatuh, Allah yang mengaturnya. Kapan dia jatuh, saat warnanya seperti apa, dengan cara apa, trus jatuhnya di mana, semua sudah ada catatannya di lauhil mahfud.

Jadi, ane cuma mau bilang. Mungkin pesan yang tak sengaja ditulis oleh ustadz mulia yang semenjak kecil terkena pengapuran tulang itu bisa menjadi pelajaran bagi kita. Bahwa, saat ini zaman sudah penuh dengan kebohongan dan tipu daya. Rajin-rajinlah belajar agama, biar kita paham mana yang haq (kebenaran) dan mana yang bathil (kebohongan). Jangan lupa selalu memohon petunjuk pada Sang Pemberi Petunjuk agar kita tidak salah memilih ilmu.

Ane yakin di antara Agan ada aja yang nyeletuk, "Apa-apa disangkut pautin sama agama"

Gan, ane gak mau debat nih, ya. Tapi tidak ada salahnya mengambil ibroh dari setiap kejadian. Udah gitu aja, sekian dan terima 🌟.

Ini nih, penampakan cover depan buku Iqro'nya :

Korona di Buku Iqro' Jilid 1Korona di Buku Iqro' Jilid 1

Sekilas biografi penyusunnya :
As'ad Humam lahir di Yogyakarta pada tahun 1933. Diusianya yang masih sangat muda As'ad terkena penyakit langka yang menyebabkan cacat fisik berupa pengapuran pada tulang belakangnya.

Bersama Tim Tadarus Angkatan Muda Masjid dan Mushalla (AMM) Yogyakarta, ia membuat metode Iqro' yang kemudian dituangkan dalam sebuah buku saku kecil yang berisi enam jilid yang kemudian diberi nama Buku Iqro'.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samerin12 dan 2 lainnya memberi reputasi
Thread sudah digembok
afwan gan, itu cuman gotak gatek gatok, ane pernah belajar bahasa arab, tata bahasa kalimat itu kaco, semua fiil madhi (Kata kerja lampau) ngak bisa dirangkai, ngak ada artinya
profile-picture
profile-picture
bek0n dan bundasholihaah memberi reputasi
Quote:


Nah, sepakat saya juga. Emang gak layak jadi kalimat. Tapi arti perkatanya bisa jadi kode. Saya sih yakin beliau yg bikin g ada maksud ngode, tapi ada kebetulan kek gitu ya
nggak ada hubungannya sama virus corona mbak
profile-picture
bundasholihaah memberi reputasi
Quote:


Salken bunda, smangat💪💪💪
profile-picture
bundasholihaah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post NovellaHikmiHas
Mangaaaat!!!
Quote:


Iya, kak. Cuma opini. Sebuah kebetulan yang bisa diambil hikmah
Korona di Buku Iqro' Jilid 1
Korona di Buku Iqro' Jilid 1

emoticon-Turut Berduka
profile-picture
bundasholihaah memberi reputasi
Quote:


Oh wow baru tauin aye nih bunda
profile-picture
bundasholihaah memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di