CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bangkrut Dituduh Baksonya Berdaging Tikus, Omzet Rp 2 Juta Jadi Rp 50.000
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e35ee4da7276879f57c9d82/bangkrut-dituduh-baksonya-berdaging-tikus-omzet-rp-2-juta-jadi-rp-50000

Bangkrut Dituduh Baksonya Berdaging Tikus, Omzet Rp 2 Juta Jadi Rp 50.000

Bangkrut Dituduh Baksonya Berdaging Tikus, Omzet Rp 2 Juta Jadi Rp 50.000

Bangkrut Dituduh Baksonya Berdaging Tikus, Omzet Rp 2 Juta Jadi Rp 50.000

KOMPAS.com- Sugeng Riadi, penjual bakso di Pilangkenceng, Kabupaten Madiun yang dituduh menggunakan daging tikus mengaku hampir bangkrut.

Setelah muncul isu daging tikus yang akhirnya tak terbukti, omzet penjualannya turun drastis.

Sebelumnya, dalam satu hari Sugeng mampu mengantongi Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta sekali dagang.

"Setelah viral, bakso yang saya jual hanya laku Rp 50.000-Rp 70.000 (sehari)," ungkap Sugeng.

Ia berharap, kasus yang menimpa dirinya menjadi pelajaran berharga bagi semua orang.

Lantaran tuduhan yang diposting seorang perempuan bernama Ajeng Diah Rusmayanti tersebut viral, dagangannya terlanjur tak laku.

"Saya maafkan semua kejadian itu, lain waktu berhati-hati membuat status di media sosial," beber dia.

Tak Mengandung Tikus

Setelah viral unggahan bakso mengandung tikus, polisi bergerak cepat.

Satreskrim Polres Madiun melakukan uji laboratorium dengan mengambil sampel pentol bakso.

"Menunjukkan hasilnya negatif. Tidak ada kandungan daging tikus dalam pentol bakso tersebut," kata Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, Jumat (31/1/2020).

Selain itu, pentol bakso di Pilangkenceng dipastikan tidak mengandung borak dan formalin.

Tak hanya satu pedagang, polisi juga mengambil sampel pentol bakso sisa yang dimakan konsumen hingga penyuplai pentol bakso.

Pengunggah postingan yang menyertakan kalimat daging tikus, Ajeng meminta maaf pada Sugeng selaku penjual bakso.

Mereka pun saling bersalaman dihadapan polisi.
sumber

☆☆☆☆☆

Hebat Mas Sugeng ini.
Sudah difitnah, usaha hancur, tapi masih mau memaafkan pelaku fitnahnya. Padahal kalau dia mau, dia bisa melaporkan balik pelakunya yang bernama Ajeng. Tuntutan materil dan imateril bisa dilayangkan.

Tapi jelas Mas Sugeng ini berhati lapang seluas samudera. Mungkin bagi dia, rejeki sudah ada yang mengatur. Bisa jadi dengan kejadian ini justru nantinya warung baksonya akan lebih terkenal dan banyak pelanggan. Banyak orang yang bersimpati sehingga malah jadi pelanggannya. Ya meskipun semuanya pasti butuh waktu, tidak semudah membalik telapak tangan.

Netizen bodoh memang terkenal dengan kecepatan tangannya yang tidak dibarengi dengan kecerdasan otaknya. Tidak paham dengan apa yang dikatakan tapi seolah merasa tahu dan mengerti. Akibatnya, ketika apa yang ditulisnya atau dipostingnya tidak benar, jelas hal itu menimbulkan kerugian bagi pihak yang dituduh.

Bodohnya kamu Ajeng.
Permintaan maaf saja sebenarnya tak bisa menghapus kemarahan banyak orang yang bersimpati kepada Mas Sugeng. Bayangkan, omset sehari 1,5juta sampai 2juta bisa hancur hingga 50 ribu sampai 70ribu sehari. Artinya jika harga bakso semangkok 15ribu, Mas Sugeng cuma bisa menjual tak lebih dari 5 mangkok.

Seharusnya kalau curiga dengan sesuatu yang ditemukan dalam mangkok, cukup foto buat bukti dulu, lalu beritahu teman sebagai saksi, kemudian tanyakan langsung kepada penjual baik-baik. Kecuali kalau memang apa yang ditemukan dalam makanan yang kita makan itu jelas-jelas kita tahu. Itu lain masalah.

Membangun usaha itu teramat susah, apalagi bergerak dalam bidang kuliner. Makanan bisa basi. Jika tak ada pembeli, otomatis makanan yang tidak terjual bisa saja dibuang jika sudah tak layak jual.

Bayangkan jika sudah bisa mendapat omset 1,5juta hingga 2juta, itu artinya usaha Mas Sugeng sudah mapan dan banyak pelanggannya. Apakah Ajeng ini mau berkeliling mengumumkan kesalahannya? Atau mau mengganti kerugian yang diderita Mas Sugeng ini?

Hp bagus gak serta merta membuat pemakainya cerdas. Yang bodoh bisa jadi tetap bodoh. Yang di RLnya suka ngegosip bisa jadi di dumay suka bikin hoax dan tebar fitnah. Seperti Ajeng ini mungkin.

Bodohnya.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
marhendray dan 56 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh i.am.legend.
Halaman 1 dari 12
Yang sabar Mas Sugeng. Orang yg mendzolimi akan ada balasannya. Karma ga pernah salah dlm bekerja.

Semangat lg mulai dari nol. Ane liat videonya di twittee, si pelaku minta maaf ga tulus. Cengangas cengenges. Ga ada ekspresi penyesalan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 7 lainnya memberi reputasi
neh...komuk penyebar hoax & fitnah emoticon-Imlek

Bangkrut Dituduh Baksonya Berdaging Tikus, Omzet Rp 2 Juta Jadi Rp 50.000

makanya gue setuju..., perbaiki dulu akhlak sblm berjilbab, bukan sesudah berjilbab baru benerin adab emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sposolo dan 35 lainnya memberi reputasi
Lihat 21 balasan
knp gak di tuntut balik aja, klo cm di maafin gak ada efek jera
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bukan.Arab dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Motivasinya apaan nyebarin hoax begitu

Saingan usaha ato gmana tu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bukan.Arab dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mudah2an konfrensi pers ini jadi iklan gratis buat mas sugeng,
bahwa baksonya bebas tikus, formalin & boraks emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 7 lainnya memberi reputasi
Quote:


pantas dimaafkan, sepertinya sudah ada deal2 diranjang emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post tukangbeling7
ini otak muslimahnya ketutup gorden jadi parno an....




atau cuma setingan... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 8 lainnya memberi reputasi
fitnah lebih kejam dari pembunuhan...

emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
mungkin bukan rejekinya, coba dagang lainnya saja.
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan mr.puguh memberi reputasi
Jebule fitnah cangkem netinjing luwih ngeri drpd dicabutnya subsidi gas melon 3kg emoticon-Big Grin




cadas, ora jijik nyekel nyekel le jare sikil tikus emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Plus iso pas nggone pentol le isi sikil tikus, ora kecokot sik po kesendok sik emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Bangkrut Dituduh Baksonya Berdaging Tikus, Omzet Rp 2 Juta Jadi Rp 50.000
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 14 lainnya memberi reputasi
Quote:


Astajim pake pajama rapunzel
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Hanya dimaafkan ? Dahsyat bener kesabaran tukang bakso ini.
Kalo ada kuliner yg laris selalu aja ada yg nuduh macem2 : pake jin penglaris, pake minyak babi, borax, dll.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
oji24 dan 4 lainnya memberi reputasi
Geblek emang si ajeng itu

Dosa jeng woy fitnah sembarangan sampe bikin bangkrut orang.... ganti rugi lo mestinya bgsd
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Balasan post tukangbeling7
Sebenernya ga ada hubungannya jilbab sama akhlak tapi berhubung orang sini ada image pake jilbab auto soleh ya susah juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Pikrodco dan 14 lainnya memberi reputasi
Balasan post tukangbeling7
yg penting menutup aurot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dragunity dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post dwisuli
@dwisuli yg lepas jilbab juga autojelek, hidung pesek, artis gak terkenal... ttd. so. mademoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 7 lainnya memberi reputasi
kejam bener. nama yg sudah cemar susah utk kembali. ini menyangkut nafkah & hidup org. harusnya tuntut tuh org
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan rizaradri memberi reputasi
baik banget nih mas sungeng....

sugeng rawuh para tetamu...
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan servesiwi memberi reputasi
Gile, hebat nih tukang bakso legowo bener. Semoga usahanya bisa cepat pulih deh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
walik ye kong
Diubah oleh laki.pungut
Halaman 1 dari 12


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di