Kaskus

News

jajangsunandarAvatar border
TS
jajangsunandar
YANG MAU JAGO DIGITAL, YUK MASUK!!!

Halo agan/aganwati alhamdulillah ane sehat ganemoticon-Hai, jadi bisa menulis lagi nih, temanya seputar yang ane pahami aja ya gan, karena diluar itu nanti makan lapak orang, yuk belajar

Cost per Mile
Mile diartikan per seribu impression, apabila banner iklan telah terpapar ke seribu orang. Contoh;
agan menemukan sebuah banner iklan Indomie akan tayang di kaskus forum selama satu hari
Apabila banner tersebut terpapar ke 1 agan maka pengiklan akan dikenakan biaya IDR 20
jadi Cost Per Mile iklan Indomie di Kaskus IDR 20,000

Cost per Click
CPC akan dikenakan apabila agan mengklik banner iklan yang agan temukan, harga  CPC itu beragam tergantung pada channel yang digunakan, google misalnya mulai dari IDR 200, publisher IDR 1,200. 

Cost per Session/cost per visit
Session udah tahu belum gan?. nah session dan visit ini sama gan. Journernya; agan ketemu banner -> agan klik -> agan tungguin loading tuh, dan akhirnya sampai di sebuah landing page/website yang berbeda, journey yang terakhir ini disebut 1 session atau satu visit. Jadi kalau agan ketemu banner dan klik tapi tidak menunggu loading sampai ke website lain karena paketnya habis, atau sinyalnya hilang, itu tidak akan dihitung satu session tapi hanya 1 impression dan satu klik. biasanya media yang digunakan sebagai alat pengukuran adalah Google Analytic (besok kita bahas di tulisan selanjutnya ya gan).

Cost per Lead
Biasanya cost diatas identik dengan campaign model pengisian form dan survey, biasanya berisi beberapa kolom pertanyaan yang dibutuhkan para brand atau pengiklan untuk mengumpulkan data user. gak gampang ya gan emoticon-Smilie. Penentuan harga iklan ini berdasarkan media yang digunakan dan seberapa banyak jumlah pertanyaan atau halaman akan membuat harga per lead semakin tinggi.

Cost per Action
Dibayarkan apabila user melakukan aksi misalnya melakukan pembelian produk pada sebuah campaign yang diselenggarakan. Harga satu action ini sangatlah mahal gan karena untuk mendapatkan satu akuisisi tidaklah mudah para marketer harus memutar otak gan, bahkan sampai jungkir balik, ada juga nangis kalau ga achieve emoticon-Smilie

Sebenarnya ada lagi yang baru baru ini muncul, semenjak menjamurnya perusahaan fintech, seperti: cost per borrow, cost per install, cost per purchase. Besok kita bahas di pertemuan  selanjutnya ya gan. Kalau ane skip

 atau ada yang kurang tolong tambahkan ya suhu emoticon-Salam Kenal

assalamulaikum emoticon-Wowcantik
0
221
0
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan