CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Hal yang Gak Perlu Dilakukan, Cuma Merepotkan Diri Sendiri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e359f41f0bdb27192129a3e/5-hal-yang-gak-perlu-dilakukan-cuma-merepotkan-diri-sendiri

5 Hal yang Gak Perlu Dilakukan, Cuma Merepotkan Diri Sendiri

5 Hal yang Gak Perlu Dilakukan, Cuma Merepotkan Diri Sendiri

Dalam menjalani kegiatan sehari-hari tentunya kita menginginkan kelancaran dan kemudahan. Sebisa mungkin kita berusaha menghindari situasi yang rumit apalagi meribetkan diri sendiri. Namun ekspetasi tak sesuai dengan realita. Nyatanya ada saja kondisi yang membuat kita terjebak seolah tak bisa bergerak.

Seringnya kita memikirkan hal-hal yang kurang penting adalah penyebab kenapa kita jadi  stres sendiri. Mungkin tanpa sadar kamu pun juga sering melakukan hal ini sampai jadi pusing sendiri. Ini dia lima di antaranya. 

1. Selalu mengiyakan kemauan semua orang, padahal sejujurnya kamu merasa keberatan5 Hal yang Gak Perlu Dilakukan, Cuma Merepotkan Diri Sendiri
Kerena merasa gak enak dengan permintaan teman, kamu sering sekali mengiyakan kemauan mereka. Sejujurnya kamu keberatan dan gak suka, tapi karena segan buat bilang 'tidak' mau gak mau kamu jadi harus mengikuti kemauan mereka. 

Ujung-ujungnya yang jadi ribet adalah kamu sendiri. Melakukan sesuatu dengan terpaksa itu sangat gak mengenakan. Kamu harus pura-pura setuju yang akhirnya merugikan diri sendiri. Mulai sekarang, yuk coba bilang tidak untuk sesuatu yang gak kamu sukai. Sesekali egois itu gak apa kok.

2. Mendengarkan komentar orang lain atas hidupmu5 Hal yang Gak Perlu Dilakukan, Cuma Merepotkan Diri Sendiri
Jangan dengarkan omongan orang yang tujuannya cuma ingin menjatuhkanmu. Lebih baik jauhi orang yang kayak gitu. Bukannya bikin dirimu jadi lebih baik tapi malah sebaliknya. Akan selalu ada orang-orang dengan sifat toxic dan kamu harus pandai-pandai untuk memilih teman.

Omongan negatif orang lain bisa membuatmu takut sampai gak berani melangkah. Kamu sulit maju karena memikirkan omongan mereka yang mana membuatmu jadi capek sendiri.

3. Memaksakan diri saat berkerja sampai akhirnya kamu lelah dan stres 5 Hal yang Gak Perlu Dilakukan, Cuma Merepotkan Diri Sendiri
Rajin bekerja apalagi dengan dedikasi yang tinggi tentu bagus. Tapi kalau terlalu memaksakan diri tentu tak baik untukmu. Apalagi kalau sampai mengorbankan kesehatan dan jatuh sakit, kamu sendiri yang akan repot dan rugi.

Ingatlah kalau tubuhmu juga memiliki batasnya. Kasihan kalau badanmu yang sudah kelelahan tetap dipaksa kerja. Pekerjaanmu gak akan lari kemana kok. Jangan lupa istirahat karena kamu berhak mendapatkannya. 

4. Sibuk mengikuti tren kekinian demi pengakuan, status sosial dan feed instagram5 Hal yang Gak Perlu Dilakukan, Cuma Merepotkan Diri Sendiri
Millennial masa kini suka sekali mengikuti tren-tren baru yang kekinian. Kebanyakan demi pengakuan, status sosial dan feed instagram. Semua hal yang trendi tak luput untuk di coba. Misalnya traveling ke luar negeri, nongkrong di cafe yang hits atau beli gadget dengan model yang paling baru.

Mengikuti tren gak akan ada habisnya. Kamu terjebak arus kekinan yang meribetkan diri sendiri. Padahal hidup apa adanya jauh lebih nikmat. Semua bagaimana kamu mau belajar menahan diri dan mensyukuri apa yang kamu miliki. 

5. Berpura-pura menjadi orang lain sehingga kamu tak mengenal diri sendiri5 Hal yang Gak Perlu Dilakukan, Cuma Merepotkan Diri Sendiri
Untuk diterima pada lingkungan pergaulan, kamu sering menjadi seseorang yang berbeda. Yah, demi gak dianggap kuper dan ketinggalan zaman kamu rela mengubah diri supaya terlihat setara dengan mereka. 

Sejujurnya kamu gak nyaman dan merasa kalau apa yang kamu lakukan bukan dirimu banget. Tapi kamu cuma bisa menahannya diam-diam. Lagi-lagi kamu terjebak pada posisi yang menyulitkan diri sendiri.

Melakukan sesuatu yang tidak kamu sukai pasti bikin dada terasa sesak. Daripada terus berada dalam posisi itu, ayo belajar untuk jujur dengan dirimu. Standar kebahagiaanmu tidak ditentukan oleh orang lain kok. Kamu berhak melakukan apa saja untuk membuat merasakan kebahagiaan yang sesungguhnya.

Mulai sekarang, yuk belajar untuk gak meribetkan diri sendiri dengan cara jujur dan menerima hidupmu apa adanya.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

jadilah diri sendiri emoticon-Goyang


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di