CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Review Film Horor Mangkujiwo: Asal Muasal Lahirnya Kuntilanak!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e359f3588b3cb7dc40b2d62/review-film-horor-mangkujiwo-asal-muasal-lahirnya-kuntilanak

Review Film Horor Mangkujiwo: Asal Muasal Lahirnya Kuntilanak!

Review Film Horor Mangkujiwo: Asal Muasal Lahirnya Kuntilanak!

Setelah sukses dengan film Kuntilanak dari 2006 hingga 2019, tentu banyak pencinta film horor yang penasaran asal muasal kuntilanak itu dari mana dan mengapa.

Nah, film Mangkujiwo hadir menjawab semua pertanyaan penggemar. Tak perlu melakukan konspirasi yang belum tentu ada benarnya, lebih baik nonton Mangkujiwo, supaya kamu tahu bagaimana terciptanya kuntilanak sebagai hantu paling menakutkan di Indonesia. 

Sebelum nonton filmnya, mari simak review IDN Times berikut ini.

Peringatan: Artikel ini berpotensi mengandung spoiler. Jika tak ingin terkena, harap berhati-hati saat membaca!

1. Cerita bermula saat Kanthi dipasungFilm ini dimulai antara perseteruan Cokrokusumo (Roy Marten) dan Brotoseno (Sujiwo Tedjo) yang melibatkan Kanthi (Asmara Abigail) untuk melakukan balas dendam. 

Dipasung dan dianggap gila itulah yang dirasakan Kanthi. Melihat dendam yang membara dari Kanthi, Brotoseno memanfaatkan hal tersebut untuk membalas dendamnya dengan Cokrokusumo. Lalu apakah Kanthi sepakat dengan Brotoseno? Apa yang terjadi setelah itu? 

2. Horor dengan story telling yang ciamik!Review Film Horor Mangkujiwo: Asal Muasal Lahirnya Kuntilanak!
Mengangkat story telling dalam film Mangkujiwo menjadi pilihan yang tepat. Tentunya film ini benar-benar mengisahkan bagaimana terciptanya kuntilanak. Tanpa ada jumpscare dan makeup hantu yang menyeramkan, kamu akan tenang saat nonton film ini.

Gak ada juga penampakan hantu yang menakutkan, lantaran kamu masih melihat wajah manis Asmara Abigail sebagai Kanthi. Akan tetapi suasana horor yang mencekam bikin kamu sesekali merinding dan tutup mata saat nonton Mangkujiwo

3. Banyak adegan yang bikin kamu mualKamu harus antisipasi juga saat nonton film Mangkujiwo. Pasalnya banyak adegan ritual hewan-hewan yang mengerikan seperti ular, tikus, kelabang, hingga cicak. Tak hanya bikin merinding namun juga mual karena salah satu pemainnya harus memakan hewan-hewan tersebut.

Namun di sinilah hebatnya. Penyajian gambar yang apik, angle yang ciamik membuat penonton serasa hidangan itu seperti nyata sehingga horor film ini begitu mencekam.

4. Latar waktu yang membingungkanReview Film Horor Mangkujiwo: Asal Muasal Lahirnya Kuntilanak!
Sayangnya ada satu hal yang bikin bingung, yaitu latar waktu. Film Mangkujiwo ini menggunakan dua latar waktu yang berbeda, yakni pada 1950-an dan 1970-an. Namun, hal itu tidak terlalu diperjelas dengan keterangan waktu di film. 

Penonton harus berpikir sendiri setiap perbedaan scene di kedua latar waktu itu. Bahkan saat pertengahan film kamu baru menyadari bahwa antara scene-scene tersebut memiliki latar waktu yang berbeda. Hmm butuh konsentrasi penuh nih.

5. Kental dengan adat JawaReview Film Horor Mangkujiwo: Asal Muasal Lahirnya Kuntilanak!
Gak semua film yang membawa unsur adat istiadat Jawa mampu disajikan dengan apik. Kali ini, Mangkujiwo berhasil membuat penonton merasakan atmosfer jawa yang khasi. Mulai dari setting tempat syuting, benda-benda yang dianggap keramat, dialog bahasa Jawa yang terasa kental sekali, pakaian yang sangat menyesuaikan latar waktu di film, hingga lagu Lingsir Wengi yang bikin kamu ketakutan sendiri. 

Dalam film ini pun rata-rata pemainnya memang menggunakan bahasa Jawa, sekalipun ada yang scene berbicara bahasa Indonesia itu sangat baku, melihat zaman di film Mangkujiwo

Review Film Horor Mangkujiwo: Asal Muasal Lahirnya Kuntilanak!
Menyeramkan, menjijikkan, menegangkan, itulah yang menggambar Mangkujiwo sebagai film horor. Meskipun jarang penampakan dan jumpscare tapi Mangkujiwo mempunyai mistis dan misteri yang lain. Hal itulah yang membuat Mangkujiwo terasa nyata, bagi para pencinta kuntilanak. 

Satu hal penting kenapa kamu gak boleh melewatkan fim ini, karena Mangkujiwo sendiri akan ada sekuelnya lho! Jadi film spin-off dari Kuntilanak Universe. 

Nah, sebelum mengakhiri review ini, berikut nilai untuk film Mangkujiwo, yakni 4/5. So, jangan lupa tonton film Mangkujiwo mulai 30 Januari 2020!


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

rekomen gak nih pilem
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
Quote:


Biasa aja pilemnya...
emoticon-Hammer2
Quote:


sudah nonton ya emoticon-Thinking
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
Quote:


Yeaaah...
emoticon-Ultah
Quote:

Kok gituemoticon-Bingung
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
Quote:


Udah bosen sama cerita Kuntilanak Gan...
emoticon-Tepar


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di