CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e358e0b97751352da461178/hard-life

Hard Life...

pernah ga sih kalian ngerasa down banget? seakan-akan dunia ga berpihak pada kalian, rasanya semua serba berat dan sakit, rasa sedihnya jadi membawa lu ke masa lalu lu yang menyakitkan.

gue pernah.. dan rasanya capek banget, rasanya pengen nyerah aja gitu sama keadaan. Rasanya cuma bisa nangis aja. Pengen rasanya nyemangatin diri sendiri tapi ga tau gimana caranya. Rasanya seperti beban hidup di seluruh tubuh udah bener bener overload banget.

Terkadang, ada aja terlintas kejadian kejadian di masa lalu tiba-tiba lewat di pikiran dan tiba tiba lo nangis tanpa sebab, hanya karna teringat masa lalu.
Saat lo lagi diem dan ga memikirkan apapun tiba tiba aja keinget masa lalu yang udah lalu banget atau bahkan yang baru-baru ini.

Coba sekeras apapun untuk sesibuk mungkin biar pikiran ga pernah kosong, tapi pas udah selesai kesibukan, pulang kerumah, niat untuk beristrirahat, tiba-tiba kepikiran lagi masalah masalah di tubuh yang overload itu. Mencoba tidur tapi masalah-masalah itu seakan terbawa sampe ke mimpi.

Capek? Banget..

Kadang gue mikir, apa ada yang salah sama diri gue sampe-sampe beban masalah gue tuh seberat ini dan ga pernah berenti-berenti. Ditambah, kalo lagi ada masalah baru, tiba-tiba aja jadi dikaitkan sama masalah di masa lalu.

Bahkan kadang rasanya gue malah ngerasa takut buat jalanin hari-hari gue. Kadang pernah juga terpikir “mungkin ga ada yang sayang sama gue”.
Kadang juga mikir, mungkin gue yang jahat.. mungkin gue ga baik..

Pengen rasanya sendirian aja, diem di tempat sepi dan kosong selama mungkin sampe akhirnya tubuh gue lelah sendiri.
profile-picture
profile-picture
cellilova dan dbaa6pointy memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
agan, harus "menerimanya" dan memaafkan diri agan sendiri. terimalah kenyataan yang sudah terjadi, jangan berusaha untuk melupakannya.

Terima semuanya gan, jangan menyesalinya. katakan 'iya, dulu aku pernah melakukan itu' dan aku yakin dibalik semua ini, aku akan menjadi lebih baik. (belajar memaafkan diri sendiri)

susah gan. iya susah, karena agan tidak menerimanya

agan agama islam ? coba sholat berhari-hari tanpa putus. sholat malam akan membuat pikiran agan tenang


Quote:


Makasih ya atas sarannya. Mungkin emang bener. “Harus memaafkan diri sendiri”
Dan sekarang pun gue sedang proses belajar berdamai dengan diri gue sendiri. Nikmatin semua moment yang ada.
Dan perbanyak “self love”.

Iya gue muslim, tapi jujur gue bukan muslim yang selalu taat dan solehah. Solat masih bolong bolong..
Dan sekarang gue in proses perbaikan diri.

Makasih sarannya emoticon-Angel
profile-picture
andrisheva07 memberi reputasi
apapun masalah kamu..kamu gak sendirian.
kamu ya kamu, bukan apa yg dipikiran kamu.
aku dan kamu sama...sama2 punya masalah.emoticon-Hammer2
saking beratnya sampe ga jelas sebenarnya masalah itu apa. emoticon-Leh Uga
What a loser... ckckck emoticon-Cape d...

Beda sama saya yang jiwa petarung, ada orang resek matanya plotat plotot rasanya pengen bunuh emoticon-Ngamuk
Diubah oleh monkeydfarly
Hard Life...

Wajar saat capek hati jadi down karena inget masa lalu. Manusiawi kok.

Mungkin mendekatkan diri pada Tuhan bis jadi solusi. Kurangi begadang dan makan makanan bergizi juga, Gan. Kurang tidur dan kurang nutrisi bisa merusak mood juga. Pikiran terlalu lelah juga bisa bikin mood jelek. Ke alam sesuai kesukaan ente (gunung, laut, pantai, kebun, hutan, dll) bisa juga jadi pilihan.
profile-picture
anemon36 memberi reputasi
Hard Life...
profile-picture
anemon36 memberi reputasi
depresi
tiap orang itu pasti punya masalah.
punya beban.
Anggap aja beban itu sebagai jalan yg kamu akan lalui.
Yg namanya jalan kan ada tanjakan, datar, turunan.
Bahkan di jalan juga ada kerikil kecil, besar, polisi tidur.
Itulah jalan kehidupan.
Kadang jalan yg terlihat tanjakan dan banyak kerikil malah saat kamu lalui ada kemudahan.
Bisa aja setelah tanjakan yg gak kamu tau malah ada terhampar jalan tol lurus.
Coba aja kamu rajin berdoa ke tuhan biar urusan mu cepet selesai.
Aq disaat menumui kendala dan masalah selalu mencoba mengamalkan doa tsb.
Dan alhamdulillah, selalu ada aja jalan dan pertolongan tuhan
Gue pernah
Mmg sedih dan capek
Tertekan dan stress bhkan gada tempat berkeluh kesah, krn gue pun bgung knp gue bisa ngalamin itu, di mata org lain idup gue bagus2 aja tp gue ngeras sakit di pikiran tp gada org yg ngrti

Terpaksa survive sendiri
Lihat 4 balasan
emang ada orang yang ngga punya masalah ya?
semua orang punya masalah hidup nya masing2 kok.
soal berat apa ngga, yah gw yakin semua orang juga pernah merasakan klo masalah yang dia hadapi itu berat.

solusi nya? yah masalah itu harus dihadapi, berat? yap memang berat, tapi percayalah suatu saat masalah itu bakal "berubah" menjadi suatu bentuk lain yang mungkin bisa membuat lu bahagia kok, asal lu menghadapinya dengan benar aja.

dibalik kesuksesan seseorang, pasti ada masa lalu yang "berat" yang pernah dia hadapi, tapi dia berhasil merubah kesusahan tersebut jadi kebahagiaan buat dia...
profile-picture
monkeydfarly memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post cellilova
Bukannya punya pacar? Terus fungsinya buat apa? emoticon-Bingung
Balasan post Luminus
Bener gan masalah saya ada 3
1 cari suaka negara lain
2 cari modal usaha
3 cari jodoh (sebenernya enggak penting karena hasrat saya sudah perlahan hilang)

emoticon-Bingung
gak pernah mengalami hal seperti itu karena gue gak pernah menyerah walaupun terkadang iri dengan yang nasib nya lebih baik emoticon-army:
Balasan post monkeydfarly
@monkeydfarly pacar gue kn bkn psikolog gan, berkeluh kesah yg gue maksd lebih ke perasaan yg gak bisa di sampai kan
Balasan post cellilova
@cellilova
Ok..

sepengalaman saya kan pasangan itu lebih curhat2an?
pukpuk sista dari jauh...

saat ane diposisi sista, hal terbaik yg bisa ane lakukan adalah menghubungi teman-teman ane buat jadi tim support.
Kadang mereka pun punya masalah yang sama, menyenangkan saat kita bisa gantian buat curhat dan mendengarkan.

Semangat sista, Allah kalau ngasih ujian sesuai porsinya kok emoticon-rose
Sama kaya ane, Gan. Hidup tuh kayanya kerasa aneh gitu.

Pengennya sih, bisa hibernasi kaya beruang. Jadi kalo udah penat banget, tinggal gali lobang dan merem. Tapi ya mustahil. Yang ada dikira mati dan dikubur beneran.

Soalnya meski ane kadang ngerasa hidup tuh kaya ada aneh-anehnya gitu, tapi hampir gak pernah punya pikiran buat mati. Malah maunya sih hidup terus selamanya.

Ya, mudah-mudahan aja kita sama-sama bisa dapet jalan keluar tentang sebenernya orang kaya kita ini kenapa. Dibilang edan, ya masih waras. Dibilang waras, kadang suka ketawa-ketawa sendiri (khusus ane) terutama kalo udah stress banget. Bukannya nangis, malah ketawa gaje gitu (tapi bukan kaya Joker ya, lebih ke menertawakan diri sendiri)

Yah, gitulah... Gak tau ane juga...
profile-picture
anemon36 memberi reputasi
Diubah oleh up..up..up..
masalah lu cuma 1. yaitu OVERTHINKING.

penanganan pertama,
curhat sama yang di Atas

kedua,
Hindari lingkungan toxic sementara entah itu temen atau keluarga.

semoga membantu
Balasan post monkeydfarly
@monkeydfarly iya gan tp kn doi gak gitu ngerti sama mksdku kita krn ya itu masalah semacam anxiety dn gak semua org bisa paham knp
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di