CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Serabi Kalibeluk, Gede Bentuknya Wah Marem Rasanya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3583c9facb950ad739edcd/serabi-kalibeluk-gede-bentuknya-wah-marem-rasanya

Serabi Kalibeluk, Gede Bentuknya Wah Marem Rasanya

Serabi Kalibeluk, Gede Bentuknya Wah Marem Rasanya


Serabi Kalibeluk, Gede Bentuknya Wah Marem Rasanya

Serabi Kalibeluk, Gede Bentuknya Wah Marem Rasanya


Hujan-hujan itu emang pinginnya ngemil ya, tapi bukan ngemilikin kamu lho. Karena kamu sudah ada yang punya. Cie ... Cie ...
Ketemu lagi nih di Thread ane, semoga aja suka, nggak tahu nih hujan-hujan BB berasa naik, palagi banyak cemilan bawaannya pengen makan mulu.

Bicara soal ngemil, kali ini Ane ngebawa cemilan, cukup berat sih, bentuknya kayak mangkuk, emang besarnya juga semangjuk gitu, namanya serabi. Hai ... Serabi yang ini bukan sembarang serabi lho? Serabi yang super gede. Nggak bakal habis dimakan sendiri. Beneran, karena Ane suka berbagi, makanya serabinya kita bagi-bagi.

Serabi Kali beluk dapat kita jumpai di Kabupaten Batang, yang terletak berdampingan dengan Kabupaten Pekalongan, karena masih satu Karisidenan. Tidak hanya terkenal akan tempat wisatanya yang indah seperti Kembang Langit, Pantai ujung Negoro, Pantai Si Gandu. Ternyata di sini ada kuliner unik yaitu serabi Kalibeluk. Beneran Gan Unik banget, kalau biasanya serabi 'kan tipis, terus bentuknya ceper, yang ini bentuknya semok, kaya TS ups! Lihat saja penampakannya, dimakan anget-anget sama teh anget atau kopi pas hujan-hujan hmmm luar biasa nikmatnya Gan!

Serabi Kalibeluk, Gede Bentuknya Wah Marem Rasanya


Serabi Kalibeluk, Gede Bentuknya Wah Marem Rasanya


Kalau kita pas jalan-jalan ke Kabupaten Batang nih, di sana banyak dijajakan makanan khas yang sudah turun temurun ini, satu serabi bisa dimakan berdua sampai bertiga. Apalagi kalau bukan yang namanya serabi Kalibeluk.

Serabi Kalibeluk ini terdiri dari dua warna yaitu coklat dan putih. Coklat untuk yang terbuat dari gula merah atau gula aren dan putih berasal dari santan. Agan suka yang mana? Yang putih apa yang coklat. Boleh semua. Nggak ada larangan, atau pun mitos-mitos tentang makanan ini Gan.


Serabi Kalibeluk, Gede Bentuknya Wah Marem Rasanya


Soal rasa jangan ditanya, yang pasti ada gurihnya dan ada manisnya. Tahu nggak Gan Sist kalau kita pergi ke Batang rasanya belum lengkap kalau belum membeli oleh-oleh khas Kabupaten Batang ini. Makanya jangan lupa beli ya Gan. Nggak mahal kok. Sekitar 8 ribuan deh satu tangkep.

Biasanya serabi ini dijajakan di pinggir jalan dekat lampu merah, di situ ada yang jual, ada juga yang membuka kedai khusus serabi kalibeluk. Tidak sampai di situ ada juga yang mengambil langsung dari pembuat serabi tersebut ke rumah-rumah. Ada juga yang dijajakan sampai ke Pekalongan dan Doro lho, ane pernah lihat dan beli di pasar gitu.

Serabi Kalibeluk, Gede Bentuknya Wah Marem Rasanya


Agan dan Sista pernah makan serabi ini? Bagaimana rasanya. Memang Indonesia ini kaya akan berbagai kuliner yan khas. Kuliner tradisional yang tak akan lekang dimakan waktu. Karena kuliner ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Kabupaten Batang.
Jadi jangan lupa kalau Agan Sista ke Kabupaten Batang Yuk. Icip-icip serabi yang super jumbo ini.

Serabi Kalibeluk, Gede Bentuknya Wah Marem Rasanya


Quote:



Sampai di sini Thread kuliner Ane, semoga pada suka ya ....
Jangan lupa rate, komen dan cendolnya ya biar seger, buat nemenin makan serabi.
Sampai jumpa di Thread kuliner selanjutnya. Bye ... Bye ...



sumber opini pribadi, mBatang.Com
sumber gambar google
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syrupmaple dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trifatoyah
Halaman 1 dari 8
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trifatoyah
Ada serabi Kalibeluk di Batang Jawa Tengah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Siapa suka Serabi

Serabi Kalibeluk, Gede Bentuknya Wah Marem Rasanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trifatoyah
Lihat 1 balasan
Quote:


Serabinya ngembang bgt y bund
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Enak kayanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iya itu gede banget srabinya, nggak habis dimakan sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Enak palagi kalau masih anget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
kok beda ya bentuknya😅 ane lihat di sini surabi kecil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
baru tau ane Mom, padahal sering lewat Batang tapi gak nemu di jalan😭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Besar akh mosok kecil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Batang rodo kampung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Pantes kagak nemu, paling lewat jalan utama aja aku Mom, klo ke Jakarta kan pasti lewat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Oh iya, aku kalau pas ke Batang lewat yang kampungnya itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Masuk ke dalam ya, Mom. Aku paling mampir di masjid Batang buat istirahat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iya biasanya deket lampu merah itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
aku baru saja beli serabi 😄😄😄
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Kaya apa serabinya gede nggak 🤣🤣🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Aku aku aki gak suka serabi entahlah gak sukaaaaaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Kenapa gak suka😲😲
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
mantap, aku jadi lapar..hehe..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di