CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
5 Prinsip Hidup yang Akan Mengubahmu Menjadi Lebih Baik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e35758a28c9916a5a731d92/5-prinsip-hidup-yang-akan-mengubahmu-menjadi-lebih-baik

5 Prinsip Hidup yang Akan Mengubahmu Menjadi Lebih Baik

5 Prinsip Hidup yang Akan Mengubahmu Menjadi Lebih Baik

Selamat datang kembali di akun Katakhoi yang semoga tidak akan pernah lelah berbagi kasih lewat tulisan dan tentunya semoga bermanfaat untuk kita semua.

Jika berbicara tentang prinsip, dalam kamus besar bahasa indonesia memiliki arti sebagai dasar pemikiran manusia. Itu artinya setiap manusia harus mempunyai prinsip dalam hidupnya—agar hidupnya lebih terarah dan satu tujuan yang pasti yaitu untuk menjadikan kehidupannya lebih baik.

5 Prinsip Hidup yang Akan Mengubahmu Menjadi Lebih Baik

Nah, untuk kamu yang sedang membaca tulisan ini, apa sudah tahu apa prinsip hidupmu? Kalau masih bingung, yuk intip 5 prinsip hidup yang bisa kamu coba terapkan agar hidupmu menjadi lebih baik.


1. Apa pun itu cinta kasih nomor satu

5 Prinsip Hidup yang Akan Mengubahmu Menjadi Lebih Baik

Banyak orang bilang bahwa manusia tidak cukup hidup hanya dengan cinta. Memang tidak ada salahnya, sebab setiap manusia memiliki persepsi masing-masing. Namun, tahukah kamu bahwa saat ini, detik ini yang membuatmu masih bertahan hidup adalah cinta kasih. Cinta kasih dari orang-orang sekitarmu, dari keluargamu, dari sahabatmu, dan dari orang-orang lainnya yang kamu cintai. Jika dibandingkan dengan materi atau harta, cinta lebih jauh kedudukannya. Saat kamu tidak punya uang sepeser pun tetapi kamu bersama orang-orang yang kamu cintai, ketahuilah perasaanmu dan hidupmu sudah cukup tenang untuk itu. Sebab orang-orang yang mencintaimu tidak akan pernah rela melihatmu menderita, hingga setelah itu terbitlah rasa untuk membahagiakan lewat pemberian materi ataupun hal-hal lainnya.

2. Setiap masalah pasti mempunyai solusi

5 Prinsip Hidup yang Akan Mengubahmu Menjadi Lebih Baik

Yang namanya hidup tidak akan pernah lepas dari yang namanya masalah. Jangankan orang hidup, orang yang sudah mati pun masih meninggalkan masalah dalam hidupnya. Saat kamu dihadapkan pada sebuah masalah, ketahuilah—ingatlah baik-baik, bahwa dalam setiap masalah pasti ada solusinya. Satu hal yang pasti adalah dengan cara menghadapinya. Jangan pernah merasa menjadi orang yang paling tersakiti sebab banyak masalah dalam hidupmu, malah itu yang akan menjadikanmu menjadi lebih kuat. Entah itu dengan cara dibicarakan baik-baik, mengakui kesalahan jika berbuat salah, mengganti jika sebelumnya meminjam ataupun hal-hal lain yang menjadi masalah dalam hidupmu. Dan ingat satu hal: solusi terbaik adalah ketika pikiranmu tenang.


3. Selalu ada jalan untuk mereka yang berjuang

5 Prinsip Hidup yang Akan Mengubahmu Menjadi Lebih Baik

Untuk kamu yang sedang berjuang meraih impianmu, untuk kamu yang sedang berjuang membahagiakan orangtuamu, untuk kamu yang sedang berjuang mendapatkan orang yang kamu cintai, untuk kamu yang sedang berjuang melawan rasa takut, untuk kamu yang sedang berjuang melawan penyakitmu. Ketahuilah, akan selalu ada jalan untukmu. Memang tidak mudah, tapi begitulah kenyataannya. Selama kamu ingin berjuang dan berusaha, Tuhan tidak akan pernah diam untuk memberikanmu jalan. Jika satu jalan tertutup, ingatlah, ada begitu banyak jalan yang masih menantimu untuk dilewati.


4. Kunci hidup agar kamu merasa cukup adalah dengan mensyukuri apa yang kamu miliki saat ini

5 Prinsip Hidup yang Akan Mengubahmu Menjadi Lebih Baik

Saat manusia merasa dirinya serba kekurangan, saat itu juga ia melupakan apa yang dimilikinya sekarang. Ia lupa bahwa apa yang dimilikinya saat ini adalah sesuatu yang sedang diperjuangkan habis-habisan oleh mereka yang belum pernah merasakan. Coba kamu bandingkan saat sekecil apa pun yang kamu miliki hari ini kamu syukuri dengan sepenuh hati, saat itu juga kamu akan merasa bahwa Tuhan telah begitu baik memberikannya kepadamu. Dan saat kamu menginginkan sesuatu, saat itu juga kamu akan merasa tidak pernah cukup kehidupanmu selama apa yang kamu inginkan belum terpenuhi. Ingatlah baik-baik, berkeinginanlah untuk hidup bukan hidup untuk berkeinginan.

5. Bahagia berasal dari dirimu sendiri, bukan dari orang lain

5 Prinsip Hidup yang Akan Mengubahmu Menjadi Lebih Baik

Banyak orang menganggap bahwa setelah dirinya sukses maka hidupnya akan bahagia, setelah dirinya kaya raya maka hidupnya akan bahagia. Hingga mereka melupakan bahwa tidak ada jaminan untuk kebahagiaannya suatu saat nanti. Kamu hidup di masa kini—hari ini, lalu kenapa kamu menunda kebahagiaanmu? Berbahagialah dengan hal-hal sederhana dan ciptakan bahagia itu oleh dirimu sendiri, maka kehidupanmu akan merasa jauh lebih baik.


Narasi: murni imajinasi sendiri
Sumber gambar: google
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farelarsya dan 43 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 11
Selamat membaca. Semoga bermanfaat. ❤
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
bersyukur adalah salah satu cara agar kita bisa bahagia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 8 lainnya memberi reputasi
Quote:


Nah, iyaa betul. Tapi kadang gak sedikit juga yang lupa buat bersyukur setiap harinya. emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bersyukur dan cintai diri sendiri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Oke siap, Mbak. Kunci utamanya emang harus seperti itu ya, Mbak. emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ciptawan memberi reputasi
relung hatiku mulai terbuka...hihi
ada motivasi yg mantapp euuyy...sukses kak khoi lanjutkan...😁 ditunggu tread2 kece lainnya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Wah, syukurlah kalau sudah mulai terbuka. Semoga semakin terbuka lebar. emoticon-Wakaka
Terima kasih sudah mampir, kak. emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ciptawan memberi reputasi
Quote:


Jangan terlalu lebar kak...takut banyak hati yg mau masuk....wkwkwk aura percaya diriku keluar kak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
tenang kak...biasanya mah klu sajen cukup bakal mampir walau tanpa diundang 🤣🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Wadawwww. Sajen nya apa aja nih, kak? Agak agak gimana gitu. emoticon-Wakakaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ciptawan memberi reputasi
Quote:


Wkwk. Makin banyak hati yang masuk makin banyak kesempatan untuk bisa memilih yang terbaik, kak. emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ciptawan memberi reputasi
Patut ditelateni dalam hidup nih Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Quote:


Harus dicoba, kak. Semoga ada manfaatnya setelah dicoba. emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Terima kasih kembali sudah mampir sini. emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan rifkialbasyuni memberi reputasi
setuju, bahagia itu diciptakan bukannya dicari, ya 😄
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Nah, iyaaaa. Tapi kalau ada yang nanya di mana nyari kebahagiaan, kira-kira di mana ya? emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
sekali-kali tengoklah ke bawah, jangan ke atas terus, karna masih ada yg belum seberuntung kita.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Nah, iyaa betul banget, kak. emoticon-Peluk
Bersyukur memang tidak semudah yang dibayangkan ternyata. Padahal itulah salah satu cara agar kita merasa cukup.emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ciptawan memberi reputasi
Quote:


Setuju Kak
Memaksimalkan rasa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di