CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ketahuilah, Ortu Arief Poyuono Bernama Joko dan Riana
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3573a3eaab251c52697061/ketahuilah-ortu-arief-poyuono-bernama-joko-dan-riana

Ketahuilah, Ortu Arief Poyuono Bernama Joko dan Riana


Sabtu, 01 Februari 2020 Ketahuilah, Ortu Arief Poyuono Bernama Joko dan Riana

jpnn.comJAKARTA - Arief Poyuono termasuk salah satu elite Partai Gerindra yang dikenal vokal. Dia bahkan tak segan-segan mengkritik pemerintah, termasuk ketika ketua umum partainya Prabowo Subianto sudah menjabat menteri pertahanan di Kabinet Indonesia Maju 2019-2024, pemerintahan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin.

Kepada JPNN.com beberapa waktu lalu, Arief yang juga wakil ketua umum Partai Gerindra, mengungkap banyak hal mengenai latar belakangnya. Termasuk sebelum terjun ke politik.

"Selain politik, saya bekerja sebagai karyawan di perkebunan sawit. Ini pekerjaan saya yang tetap. Saya juga mengurus serikat pekerja BUMN walaupun masa jabatan saya sebentar lagi habis di tahun 2022. Kalau tidak dipilih lagi," ucap Arief.


Baca Juga:




Pria yang mengaku menghabiskan masa remajanya di Tanjung Priok, Jakarta Utara, ini ternyata anak desa dari Jawa Tengah.


Ibunya bernama Rianawati, dari Banyumas, yang menikah dengan Joko Sanjoyo. Latar belakang orang tuanya ini ikut berpengaruh pada cara Arief bersikap.


"Kalo orang Banyumas kan katanya bicara tanpa tedeng aling-aling, apa adanya. A ya A, putih ya putih. Hitam ya hitam," tukas mantan pramugara Merpati Nusantara ini.


Baca Juga:




Itu sebabnya, kata Arief, dirinya biasa bicara apa adanya. Jujur sesuai fakta. Dia bahkan terinspirasi oleh satu filsafat Mao Tse-Tung: Seek truth from facts.


"Itulah yang membuat saya berbicara apa adanya. Saya juga diajarkan ibu saya, beranilah kamu berkata jujur. Guru politik saya itu ibu saya sendiri," ungkap ketua umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu ini.


Selain dari ibunya yang dulu seorang suster, pengajaran politik dia peroleh dari sang ayah yang juga dianggap sebagai guru politiknya. Dia adalah Joko Sanjoyo. Seorang politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI), kini PDI Perjuangan.

Baca Juga:


"Saya banyak diajarkan politik juga dari ayah saya. Ayah saya seorang politisi dari PDI, PNI dan mantan aktivis. Pernah dipenjara di era orde baru bersama Taufik Kiemas," ujarnyanya.


Dalam posisi ini, Arief mengklaim punya kedekatan emosional dengan partai yang kini dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri itu. Terlebih sang ayah merupakan murid politiknya Proklamator RI, Bung Karno.




Spoiler for SIMAK! Kisah Perjalanan Politik Arief Poyuono:




Halaman 1 dari 2
Nice info
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
terus kenapa gt kalau ortunya namanya joko sama riana?
*serius nanya
Lihat 1 balasan
Kadrun satu ini gw demen... Ngoahaha.
oke cuk
Vokal itu AM fatwa,badass madafaka yang dipenjara puluhan taun dijaman orba

atenk puyono ?dia terkenal asbak,selain karena mukanya mirip asbak tapi juga , asal jeplak,entah kenapa kenapa duetnya sama wowo kadang dikaitkan dengan duet atenk iskak,

Gue rasa gak penting siapa orang tua nya, klo anaknya semodel gini
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
Diubah oleh tonidookie
Paling seru kalo debat lawan bang adian emoticon-Ngakak
si arief nih tercipta buat bang adrian.... mugo 2 jgn pernah satu partai... soalnya kalo 2 ini ga berantem ga seru
"Kalo orang Banyumas kan katanya bicara tanpa tedeng aling-aling, apa adanya. A ya A, putih ya putih. Hitam ya hitam," tukas mantan pramugara Merpati Nusantara ini.


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Mantan pramugara ternyata cuk emoticon-Big Grin
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
Ya semoga bisa selalu memperjuangkan keadilan
profile-picture
androidiot memberi reputasi
Pramugara coy


emoticon-Betty
Terus namanya kok bisa unik gitu pak?
Quote:


Quote:

pantes merpati bangkrut

profile-picture
androidiot memberi reputasi
Balasan post Batara.Kresna
ente bingung,ane bingung,kita bingung...semua bingungemoticon-Leh Uga
nama orang tua tidak menjamin sifat anak2nya
harusnya judulnya diganti

Ketahuilah, Arief Poyuono ternyata seorang katolik

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan buatbarulagi memberi reputasi
Judulnya ada-ada sajaemoticon-Ngakak (S)
Orang paling cerdas di gerandong nih emoticon-Matabelo

Yg tertampan tersesat dijalan simpang emoticon-Ngakak
kalo ada politisi yang bilang bicara apa adanya, a ya a, b ya b, yah senyumin aja emoticon-Big Grin
vokal itu si aril...fredi merkuri..
emoticon-Cool
muke si puyono cem bakiak musolah lapuk

kok bisa2 mantan pramugara emoticon-Leh Uga

Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di