CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Warga Natuna Tolak Wilayahnya Jadi Tempat Karantina WNI dari China
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3566bef4ae2f71952877de/warga-natuna-tolak-wilayahnya-jadi-tempat-karantina-wni-dari-china

Warga Natuna Tolak Wilayahnya Jadi Tempat Karantina WNI dari China

Warga Natuna Tolak Wilayahnya Jadi Tempat Karantina WNI dari China

Warga Natuna, Kepulauan Riau, menolak wilayahnya dijadikan tempat karantina WNI yang dievakuasi dari China. WNI di China bakal dievakuasi karena merebaknya virus Corona.

"Warga menolak karena alasan Natuna dijadikan tempat evakuasi dari Wuhan China tidak jelas," kata Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, saat dihubungi, Sabtu (1/2/2020).

Masyarakat Natuna, menurut Ngesti, resah karena beredar informasi Natuna dijadikan tempat transit, juga karantina, WNI dari China. Warga khawatir terhadap penanganan medis terhadap WNI untuk memastikan tidak terjangkit virus Corona.

"Tidak ada koordinasi pemerintah pusat dengan daerah. Belum ada kepastian (soal Natuna tempat transit), cuma kabar. Tapi kabar itu harus diantisipasi. Makanya masyarakat ingin tahu, kok tiba-tiba ada rencana seperti itu," sambungnya.

Penolakan warga soal Natuna dijadikan tempat transit/karantina WNI dari China disampaikan langsung ke DPRD. Warga juga berupaya menemui tim Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang berkunjung ke Natuna.

"Warga ke DPRD Natuna, minta konfirmasi siapa yang tahu soal rencana ini. Mereka tahu dari video, surat beredar soal Natuna jadi tempat evakuasi WNI dari China. Tapi dari pemerintah pusat belum ada menyampaikan ke daerah," sambung Ngesti.

Sementara itu, Istana meminta semua pihak menghormati kewenangan kementerian dan lembaga terkait proses evakuasi WNI yang tertahan di Hubei, China, akibat virus Corona. Istana berharap WNI yang dievakuasi mendapatkan perlindungan yang optimal.

"Setelah ketibaan evakuasi WNI di Indonesia, pemerintah mengharapkan semua pihak untuk menghormati wewenang kementerian dan lembaga terkait sesuai Inpres Nomor 4/2019 untuk melaksanakan kewajibannya sehingga WNI yang dievakuasi dari Provinsi Hubei maupun seluruh masyarakat di Indonesia mendapat perlindungan dan pelayanan kesehatan optimal sesuai prosedur," ujar juru bicara Presiden, Fadjroel Rachman.

https://news.detik.com/berita/d-4881...wni-dari-china

kalo warga natuna gak mau terima disini banyak koq yang mau tampung terutama soljin almarhum aka @lokshin.khushin dan kawan2 bani ruko lainnya, bisa dibuatkan fasilitas isolasi khusus di tengah2 ruko glodok emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
siapa kmrn yg ribut2 nyuruh pulangin?
noh sono temenin gih. kalo perlu kasih kamar di rumah kelen
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Jangan ditolak...... Nanti baper....... @mendadakranger

Nanti di Ignore list
serahkan kepada pemerintah, apa-apa ribut. ketularan aja belum tentu.
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan qisatria memberi reputasi
3 butir bawang putih diseduh 7 gelas air mendidih, tunggu 3 menit minum 2 gelas


jamin dower mulut lo ges
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
nunggu pak dhe dan rombongan jenguk sambil selfie
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Tugas seorang pejabat setempat menenangkan warganya
profile-picture
profile-picture
kelayan dan extreme78 memberi reputasi
Sepertinya fulus harus bertindak nih
Post ini telah dihapus oleh KS06
drunktod kwemoticon-Ngakak
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Kenapa musti di Natuna kenapa gak di jakarta aja , biar gerombolan onta idiot mati semua...
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Terus mau diapain ? Dijeburin kelaut...super sekali ya mental bangsa ini sesama saudara sebangsa aja perlakuan nya kayak gitu bisa bayangkan kemanusiaan nya ma bangsa ras agama yg berbeda ma mereka... Ketika bangsa cina yg kata nya komunis gak bertuhan kafir... Saling meguat kan antar saudara sebangsa... Dengan teriakan jia you.. (semangat) ..ketika bangsa amerika dan australia meyambut kedatangan warga ny ...
Indon malah nolak ..super sekali ...padahal yg dateng itu blm tentu sakit ..maka nya dikarantina supaya mengetahui keadaan 2-3 minggu kedepan ntah lah bangsa ini uda miskinn.. miskin moral juga.. miskin kemanusiaan... Yg digedein cm bacot agama... Kl agama anda tidak bs membuat anda lebih manusiawi dan lebih beradap ..lebih penuh kasi sebaik buang aja agama anda kasian surga mesti nampung manusia model gt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
yang komen sok bijak itu coba daerahnya yg dijadikan tempat karantina, apa tidak kebakaran jembud kyk warga natuna sana ? emoticon-Najis
Diubah oleh preman.sosmed
Biarin... mau apa sih mereka?
Geruduk fasilitas militer?
(Karantinanya di hangar pesawat katanya)
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Balasan post Taufuman
Ya udah tampung aja di rumah lu...klo ga muat bikin tenda di halaman rumah lu
profile-picture
madL99 memberi reputasi
si drunk tod..

emoticon-Najis
jadi wni ga usah pulang, mati aja di sana. (udah bener belum gw?)
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
pusat perlu koordinasi yg jelas ke pejabat di natuna klo perlu ke masyarakatnya.
Balasan post sivaruck4
@sivaruck4 jawaban orang goblok ya model gini males sebener gw jawab ngabisin energi.... Biarin bodoh nya dikarantina juga didiri nya sendiri biar gk nyebar
Kemarin pada teriak pulangkan udah di pulangkan malah ditolak
yg nolak itu kebanyakan kadrunemoticon-Smilie

kaum penakut
takut patung
takut salib
takut gereja

padahal itu kan di karantina dan wni dari wuhan itu blm tentu sakit

apa kadrun ga ngerti soal karantina

Dan pastinya pemerintah punya alasan knp yg dipilih natuna
Diubah oleh Skyland999
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di